Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE #12: PERAMPOK YANG BERNASIB NAAS

 

PERAMPOK YANG BERNASIB NAAS

Level: easy

table-for-one-800x543-300x224

Aku ada janji makan malam dengan pacarku. Namun setelah aku sudah mempersiapkan hidangan di atas meja makan, tiba-tiba teleponku berdering.

“Maaf ya Sayang, aku tak bisa datang. Ada janji dengan klien malam ini. Maaf ya.”

Dengan mengamuk, aku membanting telepon itu ke lantai dan mulai makan malam sendirian dengan kesal.

Tiba-tiba lampu di rumahnya padam.

Aku menjerit ketika aku merasakan ada seseorang yang mencengkeram pundakku. Rampok! Ada rampok masuk ke rumahku! Aku segera mengayunkan garpu ke arah belakangku untuk membela diri. Aku mendengar suara tubuhnya jatuh ke lantai dan segera bangkit dari kursiku. Aku langsung berlari keluar rumah (untung saja aku hapal letak perabotan dan pintu depan rumahku). Setibanya di luar aku langsung memanggil polisi dan beberapa saat kemudian mereka datang.

Aku tak berani masuk karena masih ketakutan dan membiarkan para polisi sendiri yang mengeceknya ke dalam.

“Wah Nona, anda berani sendiri. Anda sudah berhasil meringkus perampok itu sendirian. Kami menemukannya sudah tewas di ruang makan dengan garpu menancap di lehernya. Ia pasti mati kehabisan darah.”

“Syukurlah. Apa ada barang2 saya yang coba diambilnya, Pak?” tanyaku.

“Kami menemukan barang berharga ini di saku perampok itu.”

Namun aku hanya kebingungan karena barang itu bukan milkku. Pasti perampok itu sudah beraksi di tempat lain sebelum masuk ke rumahku. Untunglah aku sudah membunuhnya!

17 comments:

  1. itu pacarnya, yang mau ngasih kejutan, bukan perampok.

    ReplyDelete
  2. tanpa sengaja dia sudah membunuh pacarnya sendiri
    itu pacarnya mau bikin surprise :|

    ReplyDelete
  3. Waduh.. Itu pacarnya mau kasih surprise ya? Trus barang yang dibawa itu kemungkinan cincin mau ngelamar gitu hehe.. Bener nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: Yup jawabannya elsa putri yang paling lengkap. ini yg mau ngelamar pasti badluck bryan xixixi

      Delete
    2. Trus ceweknya titisan maddog (kalau sering buka 1cak.com pasti tau)

      Delete
  4. Mungkin nih cewe bakal nangis kalo liat muka rampoknya,,,,yah gitu dah

    - The Man eat Salad -

    ReplyDelete
  5. sebenarnya yg datang itu pacarnya.. pacarny bilang ga bisa dtang cuma pura2 aj. trus brang berharga itu paling cincin untk melamar si cewek...

    ReplyDelete
  6. itu pacarnya yang sengaja boong gabisa dateng dan matiin lampu karna mau ngasih kejutan? trs barang berharga di kantong itu mungkin cincin buat ngelamar dia? *-*
    tp malah di sangka perampok trs di bunuh.

    ReplyDelete
  7. Barang berharga yg dimaksud itu hp nya ya?

    ReplyDelete
  8. "Tiba-tiba lampu di rumahnya padam." kata "dirumahnya" berarti buka rumah si aku dong. Kayaknya si Aku ini ada 2 orang, si Laki2 dan Nona itu. jadi waktu awal cerita si Aku itu yang laki2, dan setelah kalimat "Tiba-tiba lampu di rumahnya padam." si Aku ganti si Nona, dan perampoknya itu si Aku yang pertama alias pacarnya si Nona (?) #guengomongapasih :v

    ReplyDelete
  9. tragis! pacarnya mau buat kejutan malah kena tusuk garpu, silly>>

    ReplyDelete
  10. pacarnya mau ngasih surprise tp saking kagetnya ampe dibunuh....abangnya blb tuhh

    ReplyDelete
  11. mirip kish nyata yg ngebunuh pacarnya, pdahal si pacar mau ngasih kejutan

    ReplyDelete
  12. ntar bang, kayaknya yang salah ente bang dave. Kok polisinya langsung ngomong si pacarnya itu perampok? gini, masa ente mau ngelamar pake baju ala maling?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan si ceweknya lapor ke polisi kalo rumahnya kemasukan perampok. emang perampok ada seragamnya?

      Delete
  13. *cry ;-;
    Gya... Saya telat lagi ._.
    Padahal jwban di otak udh bener

    ReplyDelete
  14. pelajaran buat cwok cwok yang mau bikin surprise ke cewek


    JANGAN DILAKUKAN SEWAKTU MAKAN
    soalnya kan waktu makan cewe tu megang garpu jadi dia gak sengaja bunuh pacarnya karena garpu......
    #guengomongapasih# #ohiyaguekanagasedengdikit#

    ReplyDelete