Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE #25: PESAN TERAKHIR

 

PESAN TERAKHIR

Level: hard

a_man__sleeping_alone_by_la_tigresa

Ibuku adalah seorang profesor kimia. Mungkin karena pekerjaannya yang selalu sibuk, ia jarang memperhatikanku. Nenekkulah yang selalu merawatku sejak kecil. Karena itulah, nenekku tak pernah menyukai ibuku dan mereka selalu bermusuhan sejak dulu.

Suatu hari ibu menderita sakit misterius. Rambutnya rontok dan gerakan ototnya tak terkendali. Tak ada yang tahu sebabnya. Karena ayah sudah meninggal, sedangkan aku kuliah di luar kota, ibuku akhirnya dirawat oleh nenekku. Mungkin sakit ibuku ini adalah “blessing in disguise” sebab mungkin justru mendekatkan kembali ibuku dengan nenekku.

Ketika ibu akhirnya meninggal, aku pulang ke kampung halaman untuk menghadiri pemakamannya. Nenek selalu terlihat tegar. Aku mengunjungi kamar ibu, namun tak ada apa-apa di sana. Sepertinya nenek sudah menyingkirkan semua barang ibu agar aku tak teringat padanya dan merasa sedih.

Namun di sudut mataku aku melihat sesuatu, seperti angka2 digoreskan di tepi tempat tidur kayu milik ibuku.

10 – 10 – 19 – 88 – 29 – 28 – 53 – 5 – 92 – 80

Aku bingung, apakah aku harus melapor polisi?

14 comments:

  1. Dalam tabel periodik angka itu artinya "Ne Ne K Ra Cu Ni I B U"

    ReplyDelete
  2. Ijin jawab min, tuh angka-angka adalah nomor atom, kalau angka-angka itu diterjemahin ke dalam nama unsur jadinya gini
    Ne-ne-k-ra-cu-ni-i-b-u-hg. Hg tuh air raksa
    Jadi kalo dijadiin kalimat "nenek racuni ibu pake air raksa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: kegampangan ya keknya. haha iya bener banget jawabannya

      Delete
    2. duuh gue anak IPS gapaham begituaan

      Delete
  3. Neneknya racuni ibunya dengan air raksa... ^_^

    ReplyDelete
  4. Hahaha nene nya yg ngeracunin, pke tabel periodik kan

    ReplyDelete
  5. NE-NE-K-RA-CU-NI-I-B-U-RAKSA (Hg)
    Jadi ibu diracuni neneknya pake air raksa
    Yay ketebak!

    ReplyDelete
  6. nice code bro
    10 – 10 – 19 – 88 – 29 – 28 – 53 – 5 – 92 – 80
    Ne Ne K Ra Cu Ni I B U Hg

    Nenek Racuni ibu dengan Hg (Mercuri)

    - The Man Need More -

    ReplyDelete
  7. Ini nomor atom kan..
    10 = ne
    10 = ne
    19 = k
    88 = ra
    29 = cu
    28 = ni
    53 = i
    5 = b
    92 = u
    80 = hg (raksa)

    ====> artinya "nenek racuni ibu dg air raksa"

    ReplyDelete
  8. jgn2 neneknya yg bunuh ibunya, tp angka2 itu nunjukin apa ya?

    ReplyDelete
  9. ane suka bgt sma riddle, tpi yg ngerusak suasan tiap kali mo mecahin riddle kyk gini teh klo mikir di kehidupan nyata ngapain orang susah" bikin riddle kyk gini? knp gk langsung aja beritahu siapa? Aih, ane menggila :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kali kalo ibunya langsung kasi tau dan neneknya liat kan pasti langsung dihapus ama neneknya.

      emang banyakan nggak masuk akal tuh riddle detektif. udah sekarat mau mati masih sempet2nya mikir bikin kode rumit

      Delete
  10. Dave izin share boleh kan?

    ReplyDelete