Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE #15: TELEVISI YANG MASIH MENYALA

 

TELEVISI YANG MASIH MENYALA

Level: hard

Static_TV

Aku mengundang dua temanku ke kamar apartemenku yang baru untuk menginap. Kami bertiga bermain game dan karena kelelahan aku tidur duluan. Ketika aku terbangun, sudah tengah malam. Kedua temanku sudah tak ada lagi di sana dan televisi masih belum dimatikan.

“Lho kemana mereka?” aku keheranan.

Aku lalu melihat kertas yang mereka tinggalkan di atas meja.

“Maaf bro. Kami berdua pulang. Aku udah kebelet boker nih dan nggak tahu cara menggunakan WC-mu. Besok pagi aku hubungin lagi ya.”

Ya ampuuuun .... dasar anak2 kampungan! Kebiasaan pakai toilet jongkok ya gini deh ....

Aku lalu mematikan game yang masih menyala di TV dan menggantinya ke acara berita.

“Berita malam ini: polisi mengumumkan pencarian atas pembunuh berantai yang lepas dari penjara. Ciri-cirinya adalah ...”

Haduuuuuh, pikirku. Jangan2 mereka sudah dibunuh sama pembunuh berantai? Ah, tapi kan mereka berdua, pasti aman.

Aku mematikan TV dan tak lagi memikirkannya. Aku segera ke kamar mandi untuk menggosok gigi, kemudian mematikan semua lampu dan pergi tidur.

15 comments:

  1. "nggak tahu cara menggunakan WC-mu"
    mungkin WC nya terkunci dari dalam sehingga gak bisa dipakai
    jangan jangan pembunuh lepas itu sembunyi dan ngunci WC dari dalam

    ReplyDelete
  2. Si aku itu pembunuh berantainya... Dan teman2nya udah pada tahu makanya pada nulis alasan buat pulang

    ReplyDelete
  3. Si aku itu pembunuh berantainya.. Dan teman2nya udah pada tahu makanya langsung nulis alasan pulang dan enggak matiin tvnya karna ketakutan

    ReplyDelete
  4. Kalau temannya pulang saat dia tidur, berarti apertemen si aku dalam keadaan kebuka. si aku mungkin dalam bahaya.
    .
    tambahan clue dong bang..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: haha langsung solved sama dwi cahyani. iya karena temennya balik, ada dua kemungkinan:

      1. temennya ngunci kamarnya dr luar (keknya nggak mungkin)
      2. kamarnya nggak dikunci, padahal ada pembunuh sedang berkeliaran

      maen di logika aja

      Delete
  5. ntar yang gue aneh kenapa pake nulis surat segala?kan bisa ngomong ke si "aku". Lagian kalo nulis surat+pulang dulu = boker dicelana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahha.. pengalaman nih yee hahahha

      Delete
  6. 2 temennya dah dibunuh terus mayatnya ditaro di WC . nah yg nulis si pembunuh

    ReplyDelete
  7. Temannya itu pembunuh berantai. Karna di penjara hanya ada kloset jongkok buka. Kloset duduk.

    ReplyDelete
  8. Pintunya ga kekunci ya? Soal nya kan temen2 pulang saat si aku masih tidur otomatis pintu cuma ditutup doang tanpa dikunci...dan selamat si pembunuh sudah didalam rumah

    -CM-

    ReplyDelete
  9. Well, walau udh SOLVED tapi boleh dong share pemikiran ku ckck
    Kalu aku mikirnya kan tuh berita ngomong pembunuh berantai lepas dari penjara, kok panik sih ? Kan beritanya ga ngomong kalo terjadi pembunuhan, siapa tau tuh pembunuh cuma niat ngumpet doang, wkwkw :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA KALEEEE UDAH INSYAF

      Delete
    2. Siapa tau setelah nonton kultum doi langsung tobat :'v

      Delete
  10. utamakaan membaca komen :3 *maaf

    ReplyDelete