Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE 8: BALAS DENDAM

 

BALAS DENDAM

Level: medium

behind-bars

Seorang ayah kehilangan anak semata wayangnya karena dibunuh perampok. Penjahat itu tertangkap, namun ayah itu tak puas dengan hukuman penjara seumur hidup yang diterima sang pembunuh. Ia menginginkan pembunuh itu mati. Namun sang ayah tak mampu berbuat apa-apa sebab selain sang penjahat sudah mendekam di balik jeruji, umur sang ayah juga sudah tua dan renta.

Suatu hari, ketika sedang berjalan-jalan di toko barang antik, ia melihat buku yang katanya mampu memanggil jin. Sang ayah sebenarnya tak percaya, namun ia akhirnya tetap membelinya untuk mencobanya. Siapa tahu jin ini bisa membantunya membalas dendam.

Ia kaget begitu jin yang dipanggilnya dengan buku itu benar2 datang.

“Apa yang kau inginkan?” tanya jin itu.

Sang ayah menjawab, “Aku ingin kau membunuh pria yang sudah membunuh anakku!”

“Baiklah, namun jasaku tidaklah gratis. Aku ingin meminta sesuatu darimu sebagai imbalan.”

“Apa yang kau inginkan?”

“Aku ingin kematianmu!”

Ayah itu sama sekali tak takut. Ia tak punya siapa2 lagi. Istrinya sudah meninggal puluhan tahun lalu dan anak satu2nya juga sudah meninggal. Tubuhnya sendiri sudah renta dan sering sakit-sakitan, jadi ia tak kehilangan apapun jika ia mati.

“Baiklah!” kata ayah itu setuju.

Beberapa hari kemudian janji jin itu terbukti. Sang ayah melihat dari berita bahwa pria yang sudah membunuh anaknya telah ditemukan mati di penjara dengan cara disiksa dan sangat menderita. Sang ayah sangat puas mendengar berita itu.

Jin itu kemudian datang untuk menagih janjinya. “Aku sudah melakukan apa yang kau inginkan. Sekarang aku menginginkan upahku.”

“Baiklah, aku sudah siap mati.” Ayah itu memejamkan matanya, namun tak terjadi apa-apa.

“Aku sudah mengambilnya.” Kata jin itu sambil tertawa dengan mengerikan.

Sang ayah membuka matanya. Jin itu tak tampak lagi dan sang ayah keheranan.

“Hei, tunggu! Kenapa pergi? Aku kan masih hidup?”

22 comments:

  1. Jadi sang Ayah udah lama mati?

    ReplyDelete
  2. "aku ingin kematianmu"
    artinya si ayah gak bakal pernah mati, hidup abadi sendirian

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup bener, kalo masih muda sih nggak masalah tapi si bapak udah tua + nggak punya siapa2 lagi ... jadi kasian

      Delete
  3. Hmmm,,,,kemungkinan permainan kata - kata yah...yang jin inginkan kematiannya bukan kehidupannya, sepertinya si bapak itu akan hidup abadi...ini awal mulanya highlander.

    - The Humble man -

    ReplyDelete
  4. jin yg mati, ayahnya abadi.... wuih... keren!! sayang udah tua

    ReplyDelete
  5. Gatau sih, tapi kalo dari segi bahasa, si Jin kan meminta 'kematian', berarti 'kematian'nya si ayah di ambil dong, alhasil si ayah bakal hidup terus (?) bener gak sih? *ngasal*

    ReplyDelete
  6. si bapak bakal dieksekusi atas tuduhan bunuh si perampok. ya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice way of thinking, gue malah nggak kepikiran ampek ke situ haha

      Delete
  7. aku ingin 'kematianmu'. Jadi sang ayah gak akan bisa mati..

    ReplyDelete
  8. "aku menginginkan kematianmu"
    "aku sudah mengambilnya"

    jadi si ayah menjadi abadi karena si jin mengambil kematiannya bukan mengambil kehidupannya

    ReplyDelete
  9. jangan-jangan nyawa nya si ayah udah di ambil sewaktu dia buat perjanjian dengan itu jin,tapi dia nggak sadar klo udah mati,ya bang?

    -L

    ReplyDelete
  10. "aku ingin kematian mu"

    brarti si Ayah ngga bakal mati dong bang??
    dia bakalan abadi OMG!

    ReplyDelete
  11. Si jin ninggalin bukti kalo si ayah yg ngebunuh si penjahat , jadi nantinya si ayah bakal dihukum mati karena ngebunuh si penjahat

    ReplyDelete
  12. "Aku ingin kematian mu"
    gak mati mati dong tuh kakek.

    jadi immortal IMBA !!!!!

    ReplyDelete
  13. nyawa sang ayah dengan penjahatnya di tukar sama jin mungkin?:D

    -rung-

    ReplyDelete
  14. aku ingin kematianmu
    brartikan yang diambil kematian bukan nyawa
    jadi si aku itu gk akan mati

    mungkin :D

    ReplyDelete
  15. Si ayah jadi abadi ? Soalnya kematiannya udah diambil sama si jin

    ReplyDelete
  16. Si ayah sebenernya udah mati ?

    -CM-

    ReplyDelete
  17. entah kenapa kalo ada kata "jin" jadi inget iklan rokok

    ReplyDelete
  18. Min, gua mikirnya kematian itu artinya roh keluar dr jasad. Jd wkt si kakek buka mata dan ga ngerasain apa2, sbnrnya roh nya kakek keluar dr jasadnya dan si jin lah yg msk ke jasadnya kakek wkwk

    ReplyDelete