Tuesday, June 30, 2015

RIDDLE 7: HATI HATI ADA PEMBUNUH BERKELIARAN

 

HATI HATI ADA PEMBUNUH BERKELIARAN

Level: medium

police-knock-on-door

Aku baru saja mau tidur ketika aku mendengar suara bel. Siapa sih malam2 begini? Aku bangun dari tempat tidur dan membuka pintu (pintu apartemenku ada rantai di dalamnya jadi tak membuka sepenuhnya). Ada polisi ternyata di luar.

“Ada apa Pak?”

“Mohon berhati-hati, Pak.” Kata polisi itu. “Wanita di kamar sebelah ditemukan terbunuh. Kami mendapat beberapa informasi mengenai pelakunya. Pertama, korban membiarkannya masuk ke dalam kamarnya berarti dia mengenal korban. Kedua, korban sempat melukai tangan kanan pelaku saat berkelahi dengannya. Dan ketiga, handphone milik korban kemungkinan besar diambil oleh pelakunya. Harap anda tetap waspada.”

Aku mengangguk dan polisi itu pergi. Saat menutup pintu, aku berharap mereka segera menangkap pelakunya. Kasihan, wanita di sebelah adalah wanita yang ramah.

11 comments:

  1. Sepengamatan saya cluenya terlalu ambigu jadi coba nebak - nebak aja,
    1. si Aku kenal dengan Wanita itu (wanita di sebelah adalah wanita yang ramah)
    2. Dia sudah tahu polisi tapi tidak membuka pintu secara keseluruhan, mungkin
    untuk menyembunyikan tangannya yang terluka.
    3. Mungkin gara2 HP baru tuh cw, si aku pengen kali sama hapenya

    - The Man who always grateful -

    ReplyDelete
  2. "Kasihan, wanita di sebelah adalah wanita yang ramah." berarti si Aku kenal si wanita itu?? mungkin dia pembunuhnya?? #terlalucepatmengambilkesimpulan :v tapi kayaknya kalimat terakhir adalah kuncinya, hmmm...

    ReplyDelete
  3. Itu gimana polisinya tau kalo tangan kanan pelaku sempet dilukai ya. Hmmm ini masih sebuah misteri......

    ReplyDelete
  4. Tralala~ Kali ini blm telat kan, hehe.. Pembunuhnya itu polisinya kah ? Soalnya agak aneh kalau seorg polisi malem-malem ganggu org tidur cuma buat peringatin itu. Dan kan si polisi nyuruh aku untk waspada, mungkin korban selanjutnya itu "aku"

    Tralala~ Berlalu..

    ReplyDelete
  5. Kayaknya si polisi itu yg membunuh wanita tersebut dan akan melakukan hal yang sama dengan si aku

    ReplyDelete
  6. hmm,,, apakah mereka berdua memiliki hubungan ?? dan apa ada sesuatu dengan HP yang diperebutkan ??
    #tebaktebakcincau :v :v

    ReplyDelete
  7. Lah.. kok polisi ny paham bener kronologisny... kan si wanita dah terbunuh, n gag mungkin ngasih keterangan kan?
    jgn2 si aku yg mau d jadiin korban selanjutnya kaliii

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup suci hera ama libertina benar. si polisi adalah pelakunya karena keceplosan ngomong kalo korban sempat melukai tangan pelaku. gimana dia bisa tau padahal si korban udah tewas.

      kalo di versi grup line, gue sempet salah nulis jadi "si korban melukai tangannya sendiri" tapi gue rasa nggak mempengaruhi jawaban.

      NB: salah satu member grup Line juga bilang kalo dengan teknologi CSI zaman sekarang, bisa diketahui kalo korban melukai pelaku dari arah cipratan darah (dan mungkin tes DNA), tapi anggap aja si polisi ini adalah polisi yg datang sebelum polisi lainnya datang dan nggak punya kemampuan analisis seperti (ada tim ahlinya tersendiri kayaknya)

      Delete
  8. Si polisi yang membunuh wanita tsb... Soalnya drimana si polisi tau kalau korban melukai pelaku...

    ReplyDelete