Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #1: RUMAH BERHANTU? HAH, YA NGGAK ADA LAH!

 

Penulis: Andri D'tonggar

Level: easy

House-280x186

Ceritanya tanteku pengen beli rumah dan seorang teman merekomendasikan sebuah rumah tidak jauh dari tempat tinggalnya yg sekarang. Dilihat dari fotonya sih rumah itu megah dan murah dengan pemandangan sawah yang indah di sekelilingnya. Lalu tanteku menyuruh aku yang pergi survey dan mengecek apa rumah itu masih layak atau tidak untuk jadi tempat tinggal. Karna aku kerja dari jam 8 pagi sampai 7 malam, jadi sekitar setengah 8 malam aku baru bisa pergi mengecek rumah itu. Temanku bilang sih rumah itu angker katanya makanya nggak laku laku. Aku sih bukan tipe orang yang takut hantu jadi tak kupedulikan ucapan temanku itu.

Setelah pulang kerja dan makan malam, aku langsung berangkat ke rumah itu sendirian naik motor. Setelah sampai di rumah itu aku benar-benar kaget rumah semegah ini dijual dengan harga murah. "Apa rumah ini benar berhantu?" pikirku. Tapi aku lihat di sekitar situ cukup ramai. Juga masih ada beberapa tetangga yg beraktivitas di luar rumah. Ada yg lagi nyapu, ada anak-anak kecil lagi main, ada tukang nasi goreng. Aku jadi tidak terlalu takut karena ramai.

Lalu aku langsung masuk saja ke rumah itu. Di dalamnya megah tapi benar-benar tidak terawat, tembok yang banyak retak, meja kursi semua juga terlihat tidak layak dipakai. Lalu aku lanjutkan mengecek kamar di lantai bawah itu. Ada sekitar 5 kamar: 4 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sewaktu membuka pintu kamar pertama, terdengar suara air menetes dari kamar mandi. Lalu aku terdiam sebentar, tapi suara itu hilang. Saat membuka pintu kamar kedua juga sama, ada suara air menetes yang asalnya dari kamar mandi. Suara itu hilang lagi ketika aku terdiam mendengarkan. Saat masuk kamar ketiga pun sama, suara itu terdengar lagi.

"Ah paling cuma kebetulan. Di rumahku dulu juga begitu" begitu pikirku. Lalu setelah mengecek kamar keempat, aku keluar dari rumah itu. aku menyalakan motorku sambil bilang dalam hati "Ah, hantu itu tidak ada kok! Hantu itu tidak ada kok! Hantu itu tidak ada kok!" terus kuulang-ulangi sambil mengebut naik motor karena aku teringat sesuatu.

19 comments:

  1. 1. Dari fotonya dikelilingi sawah, tapi saat dia datang ramai dgn tetangga nyapu, anak2, dan tukang nasi goreng. Jadi siapa mereka?
    Atau..
    2. 4 kamar itu tidak ad kamar mandinya di dalam, cuma ad kamar mandi 1 diluar. Masa tetesan kamar mandi luar bs kedengeran smpe ke 4 kamar itu? #MisteriTetesan

    ReplyDelete
  2. berarti itu rumah nya dulu yang di jual :v

    -seseorang tanpa nama-

    ReplyDelete
  3. apakah......
    ia teringat.....

















    tukang nasi goreng?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah ia teringat....



      wajah mantan...

      Delete
  4. jangan-jangan keramaian itu...
    "Evan"

    ReplyDelete
  5. M
    hanya ada 1 kamar mandi di rumah itu tp di setiap kamar dia mendengar suara tetesan air .. air dari manakah ???

    ReplyDelete
  6. Di rumahku dulu juga begitu..
    Dia hantunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di rumah loe ada tukang nasgor hantu???

      Delete
    2. Bukannya tuh rumah dah ga di tinggalin lama?seharusnya kan airnya dah ga ngalir (ga dibayar berbulan bulan)

      Delete
  7. pertamax :v
    numpang jawab ya, kan katanya pemandangan di fotonya sekelilingnya sawah, kok ada tetangga?? trus itu kn jm 7.30 mlem kn? mang ad bocah main jam segitu ma ibu2 nyapu?? :v ( mungkin ada kali ya??? ga yakin juga ane ma clue yg ini)

    ~ Venzuu ~

    ReplyDelete
  8. bukannya kamar mandi nya cuma satu ya?tapi disetiap kamar ada suara air.
    eh bener gak sih?.-.

    -kirin

    ReplyDelete
  9. Aneh yaa udh malem tp masih ada yg nyapu sama anak kecil pada main.
    Itu bukan air dari kamar mandi kalik ya bang yg netes tp ada hantunya di situ yg aku gk tau lagi ngapain

    ReplyDelete
  10. Apa mungkin :
    Tetangganya itu hantu. Soalnya saat dia keliling-keliling kamar-kamar di lantai 1, tapi yang dia dengar cuma suara air netes. Sedangkan di luar rumahnya ramai.

    ReplyDelete
  11. Mungkin itu foto lama, masih ada sawahnya, terus sekarang udah berkembang daerahnya, udah banyak rumah disampingnya + tukang nasi goreng *positif thinking*

    ReplyDelete
  12. Pemandangan sawah disekelilingnya tapi kok punya tetangga

    ReplyDelete
  13. pertama baca judulnya kocak
    jarang2 ada judul riddle sepanjang itu

    ReplyDelete
  14. Teringat tukang nasgoorr.. Dia mulai lapaarrr.. Wkwkwkwk

    ReplyDelete