Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #17: RUSUNAWA

 

Penulis: Nadia Putri Amelia

Level: super easy

20121210_Rusunawa_Marunda_Siap_Dihuni_Akhir_Tahun_6107

Peristiwa ini terjadi di Rusunawa, asrama yang gedungnya paling baru dan paling tinggi, serta terpisah dari asrama lain. Ketika itu, teman saya, namanya Merlin, dia sedang main kartu Uno bersama teman-temannya di kamar. Waktu menunjukkan pukul 11 malam. Seharusnya semua sudah tidur. Tapi mereka tetap saja bermain sampai malam dan begadangan hingga jam 2 pagi.

Angin semilir-semilir berhembus dari jendela kamar mereka yang masih terbuka. Tak lama, ada suara ketukan di jendela. Suara seorang bapak-bapak berkata, "dek dek, jendelanya ditutup dulu dek. Sudah malam, lekas tidur.."

Teman saya si Merlin menjawab, "Iya pak, makasih udah diingetin."

Teman saya langsung pucat dan cepat cepat menutup jendela. Kami pun langsung disuruh tidur olehnya

17 comments:

  1. Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: ini riddle gampang banget. kebangetan kalo nggak bisa jawab wkwkwk

      Delete
  2. kamarnya ada ditingkat atas tapi kenapa bapak bapak itu bisa ngetuk2 jendela kamarnya .. hoho apa bapak bapak itu batman ya bisa terbang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batman itu gk bisa terbang keleus yang bisa itu superman (=_=")

      Delete
  3. Bangunan paling tinggi tapi bisa ngetuk jendela, superman donk ?

    ReplyDelete
  4. di rusun itu biasanya jendela kamar itu langsung ke luar, gimana bapak bapak itu bisa ngetuk jendelanya.. -B.O

    ReplyDelete
  5. Meili aka M

    pasti kamarnya ad di lantai atas . bagaimana caranya bs mengetuk jendela dr lantai atas .. berarti bapak itu hantu

    ReplyDelete
  6. hantu itu,,, kan dya bilang asramanya gedung paling tinggi dan terpisah dr asrama lain,, trs d ketuk" jendela,,, ya klo yg lngsung tnggep lngsung pucat, scra logika gk mgkn tuh org negor lwt jendela, emank spiderman

    ReplyDelete
  7. jangan2 bapak2 itu superman? dia bisa terbang!!! :v
    ~ Venzuu ~

    ReplyDelete
  8. Astaga. Kok bapak-bapaknya bisa ngetuk jendela padahal mereka di tmpt yg tinggi. Han....Sippp!!

    ReplyDelete
  9. gedung paling baru dan paling tinggi, ya trus itu bapak2 itu ironman ya? bisa ngelayang wisshh kalo gue bukan pucat lagi pasti udeh pingsan duluan hiiyyy atut bang dave

    ReplyDelete
  10. Si bapaknya tukang bersihin kaca jendela kali yang pake crane (?) itu kali, wkwkwk. Tapi ya rajin amat bersihin kaca jendela malem-malem.

    ReplyDelete
  11. oh aku kepikirannya malah gini:
    jendela itu kalo dibuka ke arah dalem
    kacanya ada di bagian dalem ruangan
    kalo yg diketuk itu kacanya, berarti bapak itu ada di dalem ruangan
    jadi keinget cerita horor di sini yg dikira ada anak usil ngetuk2 jendela, ternyata ada hantu ngetuk2 jendela dari dalem

    ReplyDelete
  12. 1. letak jendelanya bukan ke arah luar melainkan ke dalam, menghadap lorong rusun.
    2. ada balkon yang biasa menjadi tempat menjemur pakaian, dan bapak bapak itu tadi adalah maling

    ReplyDelete
  13. "suara ketukan di jendela"berarti jendelanya di tutup,ko mereka bisa dengar

    ReplyDelete
  14. Pasti bapaknya itu tukang proyek :v

    ReplyDelete