Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #4: APARTEMEN BARU

 

Penulis: Aisyah

Level: Insane (Super Extreme)

Chernobyl-Today-A-Creepy-Story-told-in-Pictures-buildings9

Aku orang baru di kota ini, walau begitu aku adalah orang yang dengan mudah menyesuaikan diriku dengan lingkungan baru

Tapi entah mengapa aku merasa sangat asing di kota ini

Tadi pagi saat aku jogging melewati taman aku menyapa seorang kakek tua dan kakek itu tidak mempedulikanku. Aku pikir kakek itu mengalami masalah pada pendengarannya

Di ujung jalan aku menyapa seorang anak kecil dan anak itu hanya melihat kearahku lalu menundukan tatapannya, sepertinya anak itu masih takut melihatku.

Siang harinya aku merasa lapar, aku telepon sebuah restoran makanan cepat saji yang memenuhi pemesanan menggunakan layanan pesan-antar. Aku beri alamat apartemenku Sunview 404, 4-6 dan tinggal aku menunggu makananku datang

Sudah 3 jam berlalu makananku belum juga datang. Berulang kali aku telepon resto itu namun tidak ada jawaban

Aku tidak salah memberikan alamat tapi kenapa makanan itu belum kunjung datang?

Untung saja tetangga sebelah memberikanku semangkuk sup hangat , beliau adalah seorang nenek berusia kira-kira 64 tahun.

Baru dua hari tinggal dikota ini banyak hal yang belum ku ketahui, jadi aku berencana untuk menanyakan beberapa hal yang mestinya aku tahu kepada tetanggaku

Ada informasi yang kudapatkan darinya sangat berguna apalagi aku seorang lulusan pendidikan

Katanya, tahun ajaran baru dimulai pada bulan april dan sebaiknya aku melamar pekerjaan di bulan Maret dan tidak untuk bulan Juli karena sekolah sedang libur di bulan itu.

Selain itu informasi yang ia berikan juga bermanfaat, mulai dari wilayah sampai dengan tempat wisatanya

Kurasa aku akan betah tinggal disini.

 

February 27th 2001

10 comments:

  1. dari alamatnya ini apartemen di jepang ya ? Sunview no kamar 404(lantai 4 kamar no 04 ), blok 4 bangunan ke 6 ? mungkin ini apartemen hantu, di jepang angka 4 itu angka sial , jadi kayanya ga mungkin ada lantai no 4, kamar no 4, dan blok 4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: AAAAARH KOK TAU SIH???? padahal gw dah dibuat gulung2 ama riddle ini

      Delete
  2. ndatau jawaban nya huee :(

    ReplyDelete
  3. Kemungkinan ini masalah kamar. Dia tinggal d kamar no 404, d negara sperti jepang,korea, cina, biasanya angka 4 dianggap sial,jd biasanya penomeran d penginapan tidak ada nomer 4. Jd Ada 2 kemungkinan jwbn.
    1. Org2 mengabaikannya karena mereka tau dia tinggal di lantai 4 d kamar no 4.
    2. Dia tinggal d kamar yg seharusnya tdk ada. Krn biasanya kamar no 404 tdk ada (lantai 4 biasanya d beri nomer lantai 5). Bisa jd tetangga yg memberinya makanan td dharusnya tdk ada.
    Tp mungkin hanya berlaku d negara tsb. Gmn bang dave?

    ReplyDelete
  4. orang jepang anti no 4 = shi / shinu = mati
    dan no 9 = ku / kurushi = bunuh
    sedang angka 6 kayaknya kepercayaan orang barat, tentang anti christ 666

    ReplyDelete