Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #8: RUMAH TUA

 

Penulis: Aldy MJ

Level: Easy

RUMAH

Pertama kenalkan nama saya Mawar. Hari ini adalah hari pertama pindah di rumah tua yang katanya angker. Saya sih tidak takut tentang hal tersebut. Pada malam pertama ini, saya hanya bersama ibu saya karena ayah saya pergi ke luar kota. Ibu saya tidak dapat berjalan karena kecelakaan tahun lalu, dia hanya berjalan dengan kursi roda. Jika ibu marah,suaranya akan terdengar keras seperti laki-laki dan ngebass spt penyanyi hardcore. Tetapi bagaimanapun dia tetap ibu saya :)

Saya bosan berada di rumah tua ini (ungkap saya dalam hati). Saya pergi keluar rumah untuk menghilangkan rasa bosan, tetapi saya tidak berpamitan pada ibu saya karena takut dimarahi. Jadi saya hanya taruh selimut yang di bawahnya ada gulingnya jadi kayak orang tidur gitu deh ...

Segeralah saya pergi keluar rumah dan di sebelah rumah sekitar 500 m-an ada warnet. Aku pergi kesana.

Tak disadari sudah tengah malam dan saya bergegas untuk pulang.

Setelah sampai rumah, semua pintu sudah dikunci dan jalan satu-satunya adalah jendela. Setelah masuk rumah, saya langsung pergi ke kamar saya. Dan sepertinya ibu saya mendengarkan ke gaduhan saat saya masuk ke rumah

"Mawar, apakah itu kau?"

Saya hanya pura-pura tidur karena ibu terdengar seperti marah

"Saya akan mengecek kamarmu!"

Terdengar suara ibu naik atas tangga,saya hanya pura-pura tidur dan suara pintu pun terbuka tapi aku tetap pura-pura tidur saja.

Setelah pintu tertutup saya melanjutkan tidur saya. Saya merasa kedinginan saat tidur.

Pada pagi hari saya merapikan guling dan selimutku. Setelah mengingat kejadian tadi malam, sayapun menyadari bahwa rumah ini memang seram.

17 comments:

  1. plot twist, emaknya naik pake tangan. posisi kepala dibawah kaki diatas. case closed :v

    ReplyDelete
  2. Ibu nya kan pake kursi roda ya, pas si Aku balik e rumah kok ibunya bs naik tangga? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: CLOSED! an easy one right?

      Delete
    2. jawaban yuta lebih keren bang. emaknya handstand

      Delete
  3. Ibu saya tidak dapat berjalan karena kecelakaan tahun lalu, dia hanya berjalan dengan kursi roda. tapi Terdengar suara ibu naik atas tangga,saya hanya pura-pura tidur dan suara pintu pun terbuka tapi aku tetap pura-pura tidur saja. hayooo. .

    ReplyDelete
  4. Gimana caranya naik tangga pake kursi roda....

    -Nazneen

    ReplyDelete
  5. si ibunya kan pake kursi roda, kok bisa naik tangga.. -B.O

    ReplyDelete
  6. well, ibunya naik kursi roda kan? gimana dia bisa naik tangga?? :v

    ReplyDelete
  7. Ibunya kan ada di kursi roda, kok terdengar suara ibu naik ke atas tangga? Itu ibunya atau...

    ReplyDelete
  8. Sial, ibuknya bisa naik tangga ya :')

    ReplyDelete
  9. Ibunya kan pake kursi roda, emg bisa ya naik tangga? jangan jangan yg naik.....

    ReplyDelete
  10. Ibunya kan kalo jalan harus pakai kursi roda, siapa dong yg naik ke kamarnya Mawar, naik tangga

    ReplyDelete
  11. Ibunya keren. Gak bisa jalan, tp bisa naik tangga..;-)

    ReplyDelete
  12. Siapa yg naik ke atas jika ibunya memakai kursi roda ???

    ReplyDelete
  13. Ap cm gw yang sadar, rumah di gambar mirip rumah naruto yak...
    Hehehe

    ReplyDelete
  14. beuh itu mah tangga yg disampingnya ada bagian ratanya (entah istilahnya apa)
    trus pake kursi roda yg ada mesinnya, kaya di johny english, jd gampang naik tangganya

    ReplyDelete