Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #11: RUMAH RAHASIA

 

Penulis: Ima (dengan sedikit perubahan)

Level: easy

_mg_2845

Konon katanya, ada sebuah rumah rahasia yang mengerikan. Rumah tersebut terletak di tengah hutan dekat jalanan yang sepi. Ketika kau sudah memasuki rumah tersebut, kau akan menemukan sebuah keanehan dan kau sudah tidak akan berada di duniamu lagi.

Berhubung aku sangat menyukai hal-hal yang berbau mistis, aku akhirnya mengunjungi rumah itu sendirian dan membuktikannya. Sekitar 2 jam perjalanan akhirnya aku sampai. Sebuah rumah tua sederhana dan tidak terawat memang benar-benar ada disana. Apakah nantinya aku akan berada di dunia lain? Ah siapa yang tau, itu hanya omongan belaka.

Aku mendekati rumah tersebut. Mengamati bagian depan rumah itu yang dipenuhi dengan debu dan sarang laba-laba. Perlahan, aku memegang gagang pintu rumah tersebut dan mendorongnya. "Kreekkk" terdengar engsel pintu rumah tua tersebut terbuka. Memang pasti sudah lama sekali rumah ini tak pernah dikunjungi karena takutnya masyarakat sekitar.

Aku memberanikan diri untuk memasuki rumah itu. Perlahan ku tutup pintunya, dan mengamati seluruh isi rumah ini. Terlihat bahwa banyak sekali bercak darah di tembok, sofa, dan perabotan lainnya. Selain itu, tentunya banyak debu dan seluruh benda yang ada terlihat kumuh sekali. "Pasti terjadi pembunuhan disini" pikirku.

Dan, ya. Aku membuktikannya. Ini hanya rumah biasa yang mungkin menjadi horor gara-gara penghuninya mungkin mati dipenggal, dibunuh, atau lainnya. Aku akhirnya memutuskan untuk pergi. Kupegang gagang pintunya dan kudorong hingga membuka.

Ah sial.

17 comments:

  1. tadi pintunya dari luar kan didorong masak dari dalam didorong lagi seharusnya ditarik dong

    ReplyDelete
  2. Harusnya kalo dari luar cara bukanya di dorong , dari dalem ditarik kan?
    Jadi si aku udah terjebak gitu ya

    -Nazneen

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: gw sih bayanginnya kayak di Grave Encounters gitu, jadi kemanapun ia pergi, ia selalu balik ke dalam rumah itu

      Delete
  3. Pas pertama dia masuk, pintunya didorong ke dalam. Berarti kalau dia mau ke luar, seharusnya dia tarik pintunya kan? Saya sih kepikirannya gitu haha #belomproginian
    ._.
    -Dyn

    ReplyDelete
  4. Pas si aku masuk rumah itu, dia mendorong pintunya. Pas mau keluar, pintunya malah didorong lagi, harusnya kan ditarik. Mungkin dia masuk gak akab bisa keluar dari situ, balalan terus masuk ke rumah itu atau mungkin dunia lain.

    -R

    ReplyDelete
  5. bercak darahnya masih fresh? berarti baru aj ad pembunuhan donk? :v
    ~ Venzuu ~

    ReplyDelete
  6. Dia masuk rumah cara buka pintunya didorong, dia mau keluar rumah juga cara buka pintunya didorong. Dia udh gk di dunianya lagi ya?

    ReplyDelete
  7. Pas dia masuk, dia mendorong pintunya. Mestinya pas keluar dia tarik pintunya.

    ReplyDelete
  8. Dia buka pintu dgn mendorong, pdhl harusnya kn ditarik

    ReplyDelete
  9. plot twist : pintunya mirip pintu minimarket. didorong bisa ditarik bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. plot twist lagi: pintu masuk sama pintu keluarnya beda
      kan ada rumah yg pintunya lebih dari 1, bisa aja yg 1 bukanya kearah dalem, yg 1 nya lagi ke arah luar (kaya rumahku dulu)

      Delete
    2. pertama baca judul langsung bertanya-tanya: dengan sedikit perubahan itu yg dirubah ceritanya apa judulnya ya?

      Delete
  10. jawabnnya udah pda bner kok 🙌🙌

    ReplyDelete
  11. Dia dorong pintu buat masuk tu rumah. Pas mau keluar pintu'y mang harus di dorong biar bisa ke buka. Udah kebuka ehh dia masuk lg ke rumah. Terus aja gitu. Bingung ya wkwkwkwkwkk.

    ReplyDelete
  12. Gw tau grave encounters yang film dokumenter itu kan, yg selamet cuma 1 orang

    ReplyDelete
  13. Kayak pintu rumah beruang di mash & bear bisa bolak balik bukanya :-D

    TJ

    ReplyDelete
  14. Mungkin maksud dari cerita ini adalah...
    Si aku masuk ke rumah dengan pintu didorong
    Lalu di dalam rumah terdapat darah dan debu jadi pasti ada pembunuhan
    Lalu si aku merasa di luar rumah itu ada orang
    Jadi si aku malah mendorong pintunya supaya orangnya tidak masuk, tetapi naas. Karena mendorong pintunya terlalu kuat jadi pintunya kebuka dan si aku bertemu dengan psycho dan mungkin bisa mati atau lari seraya mengatakan Ah sial !!!
    Apakah ini benar bang dave ?

    ReplyDelete