Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #19: PERAMAL CANTIK

 

Penulis: Dave Cahyo

Cerita ini adalah sebuah riddle

Level: medium

3

Seorang pria Korea datang ke Indonesia dan ditemani oleh penerjemahnya, ia mengunjungi sebuah pasar malam. Ia sangat senang berkeliling di sana dan membeli banyak makanan, hingga ia tiba di tenda peramal.

"Ayo kita coba peruntungan kita di sini." Ajak si pria Korea. Begitu masuk ia terkejut. "Wow peramalnya cantik sekali."

"Peramal Indonesia jago2 lho" kata translatornya, "Ia pasti bisa menebak umur anda dengan tepat."

"Ah nggak seru. Aku ingin dia menebak pada umur berapa saya akan mati."

Si penerjemah bertanya dan kemudian menerjemahkan jawaban sang peramal cantik itu.

"Umur 25 tahun"

Pria Korea itu tertawa, "Mana mungkin. Umur saya saja sudah 26 tahun. Dasar peramal Indonesia suka mengada-ada saja."

25 comments:

  1. Kan kalo di korea, umur asli itu ditambah satu tahun (semenjak lahir sudah dihitung umurnya). Jadi.. Mas-mas itu.. Bakal is dead di umur dia yang sekarang.. Hahaha

    ReplyDelete
  2. abis ini dong dia mati. org korea umur 26 pdhal aslinya 25, ga ngerti ane dri dlu knapa umur org korea lbih cepet setaon, apa dri perut emak yg 9bln udh diitung setaon? :3

    ReplyDelete
  3. Berarti udah koit tuh korea setaun yg lalu...

    ReplyDelete
  4. org korea dalam rahim sudah diitung 1 tahun, berarti sekarang dia pas 25 tahun itungan org indonesia. welcome to hell KIM!!

    ReplyDelete
  5. Orang korea itu kan hitung umurnya beda sm org indonesia. Org korea saat lahir udh di anggap 1 tahun.
    Jd bner tebakan peramal cantiknya... klau bntr lg tuh org korea mati.
    Oh noo... sayang bgt klau org korea na cakep trz mati muda...

    ReplyDelete
  6. dia akan mati di usianya sekarang,
    di korea usia seseorang mulai dihitung sejak dalam kandungan.

    ReplyDelete
  7. Yooneunhye! :3

    Itu pria koreanya arwah apa gimana bang?

    ReplyDelete
  8. Kalo dikorea kan baru lahir udah dihitung 1tahun. Jadi sebenernya, umur pria korea itu 25tahun

    ReplyDelete
  9. umur korea kan lebih satu tahun dari yang seharusnya, soalnya pas lahir udah dianggep 1 tahun. jadi bentar lagi dia mati :3

    ReplyDelete
  10. pria itu bentar lg mati karna umur korea itu ditambah setahun (didalam kandungan diitung 1thn) jadi pria itu umur internasionalnya adalah 25

    ReplyDelete
  11. Di korea umur itu dilebihin satu tahun jadi pada saat tahun itu juga si pria korea itu bakal mati -B.O

    ReplyDelete
  12. Orang Korea kan suka oplas ya... apa jangan-jangan dia oplas jadi ngakunya udah 26 tahun padahal belum? ._.
    -Dyn

    ReplyDelete
  13. dya mati skrng di umur 25,,, setahu ane klo di indonesia dya umur 25 thn, di korea umur dya 26 thn... nth knp bs bgtu d korea,,, yg jls kae gt lah,, intinya dya mati thn ini hahahaha. bnr gk? ini pertama kalinya saya koment riddle :D

    ReplyDelete
  14. Lah tahun korea kan beda sama tahun masehi, kalo di tahun korea 26 berarti tahun masehi 25 dan itu berartiii.......? Pria itu meninggal di umur dia sekarang dong ._.

    ReplyDelete
  15. Maksudnya dia udh mati? Ga yakin banget deh gw..

    ReplyDelete
  16. Dia bakalan mati tahun ini, soalnya umur aslinya dia 25.

    26 tahun kan umur koreanya :p (umur korea itu satu tahun lebih tua dari umur internasional)

    ReplyDelete
  17. oh iya kalo di korea umur 25 itu sama dengan 26 karena biasanya umur pas dalam kandungan dari mulai ngandung ampe ngelahirin itu di itung setahun'kan? waah mudah2 bener nih bang dave :D

    ReplyDelete
  18. Bentar lg si korean mati kalo peramalnya bener itu. Soalnya kn hitungan tahun korea beda sama indonesia. D korea usia d kandungan jg d hitung, .(9 bulan dbulatkn satu tahun) Belum lagi kalau d tambah hitungan saat tahun baru d korea. Kemungkinan skrg si korean masih berumur antara 24 an

    ReplyDelete
  19. Karena di korea umur pas dikandungan dihitung jadi nambah 1 tahun , makanya si peramal bilang usia meninggalnya 25 brarti pas umur koreanya 26

    ReplyDelete
  20. Si peramal tidak salah . Dalam tradisi korea saat kita terlahir sama dengan satu tahun di hitung mulai dari dalam kandungan ibu . Jadi secara umur korea dia 26 dan umur aslinya 25 tahun .. so tahun itu juga si orang korea mati

    ReplyDelete
  21. Jawaban semua sama, menurutku yg lain copas, jelas jelas komen orang lain keliatan, kenapa gak bilang "wah jawaban kita sama atau udah duluan dijawab" ? Maaf Aku orangnya sangat kritis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sebelum negative thinking dan nuduh orang yg nggak2 coba perhatikan ini:

      semua komentar di blog ini nggak akan muncul sebelum gue approve. jadi semua jawaban di atas nggak ada yg copas, orang gw publishnya dlm waktu yg bersamaan

      jangan kebawa di dunia nyata ya sikap dan sifat judgy kayak gini.

      Delete
  22. wih pada pinter2
    kok banyak yg tau kalo orang korea punya budaya gitu
    ga nyangka budaya korea udah menyebar sampai seluas ini
    haha
    reaksi reader ke aku: "lu aja yg cupu"

    ReplyDelete
  23. Plot twist : orang korea tersebut beserta translatornya meninggalkan tenda peramal cantik itu setelah beberapa saat dia melihat sebuah permainan yang unik berbentuk kereta mini dihiasi berbagai macam kartun yang relnya hanya berputar putar, karena penasaran dia mendekati rel tersebut tanpa dia ketahui ada sebuah kereta mini yang akan melintas dan akhirnya dia mati karena jarinnya keinjak roda kereta api mini tersebut ---tamat---

    ReplyDelete