Friday, August 7, 2015

LINE RIDDLE #15: ARKTIK

 

Penulis: Andri D’Tonggar

Cerita ini adalah sebuah riddle

Level: extreme

Polar-Bear-Angry

Hari ini aku sedang berlibur ke Arktik aku ke sini karna ingin mencari suasana berbeda. Oh iya ... perkenalkan aku adalah Detective Tong. Aku benci ini tapi entah kenapa di manapun aku berada selalu ada kasus yg aneh .-.

Saat itu aku baru saja kembali ke penginapanku setelah jalan jalan. Di sekitar penginapanku sudah ramai orang. Dan ternyata benar dugaanku.

Ada korban pembunuhan

Korban itu adalah kakak dari pemilik penginapan yg kutempati. Di dadanya ada bekas luka seperti cakaran beruang yg dalam. Terlihat goresan lebih dalam dari dada hingga ke pundak kanan

Menurut pengakuan Jhon (pemilik penginapan), dia bilang saat itu dia sedang berdua saja dengan Sandeh (korban), tiba-tiba ada beruang kutub masuk dan mengacak acak penginapan. Sandeh menghadang beruang itu dan tercakar. Terlihat memang ruangan ini seperti habis di acak acak hewan buas.

"Hmm ... kalo begitu ini memang murni kecelakaan." begitu pikirku.

Tapi tiba-tiba aku menyadari sesuatu. "Hahahahahaha" aku tertawa dan langsung menangkap Jhon sang pemilik penginapan.

22 comments:

  1. Intinya di cakaran di dada soalnya beruang kan kalo berdiri tinggi jadi gak akan luka di dada...pastinya dikepala..

    ReplyDelete
  2. kenapa si jhon gak dicakar beruang juga kan mereka berdua tuh didalam ruangan .. waahh emejing si jhon :v

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Itu dari dada ke pundak? Bukanya kalo di film kebalik ya?

    ReplyDelete
  5. Detektif menyadari tdk ada jejak beruang kutub, atau dia melihat luka dalam hingga tembus d dada korban. Karena beruang kutub cakarnya pendek, jd kemungkinan hingga tempus jauh. Iya kan detektif?:-x

    ReplyDelete
  6. Huft belom ada yg bener. riddlenya emang susah dan menuntut pengetahuan yg luas

    ReplyDelete
  7. cakar beruang kutub pendek tdk mungkin membuat luka yg dalam lagian beruang kutub akan menyerang korban berulang-ulang dan sambil menggigit

    =dollarman=

    ReplyDelete
  8. Luka lebih dalam Dada kepundak kanan. Mungkin bisa d lakukan kalau dari belakang. Ntalah.x)

    ReplyDelete
  9. Menurut mitos, beruang kutub ntu left handed alias kidal... Nah, klo diliat dari lukanya, klo misalnya yg nyakar ntu beneran beruang, brarti dia nyakar pake tangan kanan... padahal mitosnya sih.. semua beruang kutub ntu kidal.. jadi yg bunuh si korban yaa si pemilik penginapan -Onshire

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: YEAH! FINALLY SOLVED!!!

      Delete
    2. kalo menurutku beruang kutub kidal, luka dari pundak kanan sampai dada, itu nyambung dan logis
      luka di dada=serangan beruang dari depan
      jadi korban dan beruang berhadap-hadapan
      sisi kiri beruang=sisi kanan korban
      beruang kidal nyakar dari kiri atas ke kanan bawah (diagonal)
      jadi lukanya di pundak kanan sampai dada

      Delete
  10. ya seharusnya mereka berdua dah mati dimakan beruangnya

    ReplyDelete
  11. Mungkin beruang kutub kan jalannya merangkak, jadi harusnya kena kaki dong

    New readers (setahun ini slent reader)
    *adminhansip

    ReplyDelete
  12. Beruang kutub ga nyerang manusia jika ga merasa terganggu/terancam/diserang (kalo ada biasanya disebut kejadian luar biasa) oleh karena itu pasti pembunuhnya si pemilik penginapan

    ReplyDelete
  13. Beruang kutub kan jalannya merangkak dan harusnya kena kaki cakarnya, jadi mungkin john dorong adiknya dan baru bisa kena dada.
    (Reader baru)
    *adminpsycho

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ARKTIK berasal dari kata ARKTOS yg berarti BERUANG
      yang nggak ada beruang itu ANTARTIK yg berarti ANTI ARKTOS

      Delete
  15. Makanan utama Beruang kutub adalah ikan dan anjing laut.Mereka adalah hewan yang sabar ketika berburu, menunggu mangsa(anjing laut) yang sedang menyelam selama berjam - jam hingga sang target melompat ke daratan dan kemudian langsung diterkam beruang. (wikipedia)

    beruang kutub tipenya sabar menanti lalu langsung nyaplok, dan habitatnya (kalo betina) di pesisir pantai dan kalo jantan di atas bongkahan - bongkahan es dan terapung - apung di laut sekitar 180 mil jauhnya dari pantai jadi, gamungkin beruang kutub

    iya gak sih?

    ReplyDelete
  16. Menuntut pengetahuan, ya? Kalau yang kutahu sih warna rambut asli beruang kutub itu transparan. Dia bisa kelihatan putih karena sedang di tengah-tengah salju. Nah, kalau dia bener ngacak-ngacak kamar atau bunuh orang, seharusnya malah gak ketahuan kalo itu beruang kutub karena warna rambutnya udah berubah bukan putih lagi tapi ya... pokoknya warnanya kan transparan. Seharusnya dikira hantu atau apa gitu. lah ini si Jhon malah bisa ngelihat apalagi ngehadang....

    AU AH!

    ReplyDelete
  17. Kayaknya riddle ini pernah ada di post deh.... cuma beda dikit sama kalo ini lebih panjang ceritanya

    ReplyDelete
  18. Apa jangan-jangan... Dia detective Conan? :v dimanapun dia berada pasti selalu ada kasus :v

    ReplyDelete
  19. bang dave, kayanya aku pernah komen di page ini tapi kok ga keluar ya?
    apa aku lupa click publish ya?
    atau ga di approve?

    ReplyDelete