Friday, October 5, 2018

SEX SCANDALS: 10 SKANDAL SEKS HOLLYWOOD PALING MENGHEBOHKAN


Kenapa sih kok tiba-tiba gue tertarik membahas tentang skandal seks? Soalnya kasus ini emang lagi hangat-hangatnya guys. Rahasia gelap Hollywood kini mulai terbongkar. Orang-orang berkuasa di Hollywood, seperti produser, sutradara, bahkan para aktornya menggunakan kekuasaan yang mereka miliki untuk melakukan pelecehan seksual pada para pelaku industri perfilman. Hal ini sebenarnya sudah bukan rahasia lagi, namun berkat tagar #metoo, kasus-kasus pelecehan seksual ini mulai mendapat perhatian luas bahkan sampai ke ranah hukum. Yang mengejutkan, para pelakunya bisa dibilang terlihat biasa-biasa saja, bahkan mungkin justru idola kalian. Siapa sajakah tokoh Hollywood yang terlibat skandal seks?Berikut ini listnya.


1. Harvey Weinstein


Namanya mungkin asing bagi kita, namun Harvey memiliki nama besar di Hollywood sebagai produser dan peraih piala Oscar. Akan tetapi pada 2017, reputasinya hancur ketika lebih dari 80 perempuan angkat bicara atas pelecehan seksual yang pernah mereka alami. Sejumlah alegasi ini menyulut munculnya tagar #metoo di twitter yang kini melaju bak bola salju di industri perfilman Hollywood. Tak main-main, nama-nama aktris tenar seperti Gwyneth Paltrow hingga Angelina Jolie mengaku pernah dilecehkan oleh sang produser.

2. Morgan Freeman


Terkejut melihat nama ini di list skandal seks Hollywood? Gue terus-terang juga kecewa, sebab selama ini Morgan Freeman selalu bermain sebagai sosok bijaksana di film-filmnya (salah satunya sebagai Nelson Mandela) dan kesan itu terbawa hingga ke sosok pribadinya. Sebanyak 8 wanita menuduh Morgan berperilaku kurang sopan kepada mereka di berbagai set film yang dibintanginya. Salah satu mengaku bahwa Morgan pernah berusaha “mengangkat rok-nya berkali-kali dan bertanya apa dia memakai pakaian dalam”. Bahkan salah satu kru film-pun setuju dan menyebut Morgan sebagai “creepy uncle” karena kerap mendekati gadis-gadis muda.

3. James Franco


James Franco sukses besar sebagai aktor Hollywood, memenangkan Golden Globe dan meraih nominasi Aktor Terbaik di ajang Piala Oscar. Namun kehidupannya yang sempurna hancur ketika sejumlah 5 wanita menuduhnya sebagai pelaku pelecehan seksual. Mereka menuduh Franco menggunakan kedudukan sebagai produser dan pemilik sekolah akting untuk menjerumuskan para aktris pendatang baru.

4. Jon Heely


Produser berusia 58 tahun ini dituduh melecehkan seorang gadis berusia 11 tahun dan perilaku biadab itu berlanjut hingga sang gadis berusia 15 tahun. Peristiwa naas itu terjadi 10 tahun lalu, namun tetap saja membuat Heely ditangkap. Fakta yang paling mengerikan dari kasus ini adalah tempat dimana Helly bekerja, yakni di Disney. EEEEEEEEWWWW!!!

5. Asia Argento


Tak hanya laki-laki saja, namun tuduhan pelecehan seksual rupanya juga bisa menimpa wanita. Asia Argento adalah putri sutradara horor Dario Argento yang terkenal berkat filmnya “Suspiria”. Pada 2013, Asia yang saat itu berusia 37 tahun, mengajak seorang aktor muda yang baru berusia 17 tahun untuk berhubungan intim dengannya. Yang lebih creepy, sang pemuda berperan sebagai anaknya sendiri di salah satu film yang ia bintangi. EW!!! Dengan hukum AS yang ketat, hubungan seksual antara orang yang lebih tua dengan korban di bawah umur 18 tahun tetap dianggap sebagai pemerkosaan. Yang mengejutkan lagi, Asia adalah salah satu aktris yang menuntut Harvey Weinstein atas tuduhan pelecehan seksual.

6. Bryan Singer


Ini kabar yang paling membuat gue shock. Pertama, Bryan Singer adalah salah satu sutradara favorit gue, sebab dia membesut film X-Men. Kedua, korbannya adalah pemuda di bawah umur. Yang terbaru, Singer dituduh memperkosa seorang aktor muda berusia 17 tahun. Kasus ini menguak skandal-skandal lama Singer sebagai predator seks. Antara lain di salah satu filmnya, ia memaksa para pemerannya yang masih di bawah umur (14 tahun) untuk beradegan mandi dengan telanjang bulat di salah satu scene-nya, tanpa persetujuan orang tua mereka.

7. Kevin Spacey


Kevin Spacey boleh dibilang sebagai salah satu aktor paling berbakat di Hollywood, dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang pernah diraihnya, termasuk Oscar dan Golden Globe. Namun seapik apapun aktingnya, karirnya hancur ketika terkuak bahwa ia pernah memperkosa seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Tuduhan itu diikuti dengan tuduhan serupa yang dilancarkan 15 pemuda lainnya, termasuk 8 di antaranya bekerja dengan Spacey pada serial yang sama, yakni “House of Cards”. Tuduhan-tuduhan ini membuat Spacey dipecat dalam berbagai proyek besar Hollywood yang diikutinya.

8. Bill Cosby


Kasus paling miris di list ini menurut gue. Bill Cosby yang terkenal berkat acara sitkomnya “The Cosby Show”, dikenang sebagai salah satu aktor yang laing dihormati dalam sejarah perfilman Hollywood. Sifatnya yang kebapakan juga membuat banyak orang kagum pada sosoknya. Namun reputasi ini hancur berkeping-keping ketika identitas aslinya sebagai predator seks terungkap. Yang mengerikan, sepanjang 1965-2008 ia telah melakukan banyak pelecehan seksual kepada puluhan wanita, seringkali korbannya dicekoki terlebih dahulu dengan narkoba. Perilaku munafik ini tak hanya membuat Bill Cosby diceraikan oleh istrinya, namun ia juga dijebloskan ke penjara pada umur 82 tahun dan akan mendekam di sana selama 10 tahun. Melihat umurnya yang sudah amat uzur, banyak yang memprediksi Bill Cosby akan meninggal dengan kesepian di penjara.

9. Ben Affleck


Salah satu alegasi paling mengejutkan di list ini, Ben Affleck dituduh melecehkan seorang presenter wanita dalam sebuah acara televisi dengan merogoh bagian privat wanita tersebut. Yang konyol, peristiwa tersebut terekam kamera, sehingga mau tak mau Affleck terpaksa mengakuinya dan meminta maaf.

10. Michael Jackson


Sudah lupa dengan kasus yang menimpa MJ? Ia memang dikenal sebagai Raja Pop sekaligus penyanyi paling berpengaruh sepanjang masa. Namun semua ketenarannya itu tak menutupi skandal seks yang membuatnya dituduh sebagai seorang pedofil. Pada 1993, ia pernah dituduh melecehkan seorang anak berusia 13 tahun. Tahun 2003, kasus serupa mengemuka kembali ketika terkuak MJ mengajak anak-anak laki-laki di bawah umur untuk tidur bersamanya di satu ranjang. Tak hanya itu, banyak yang menuduh MJ membangun Neverland hanya demi merayu anak-anak di bawah umur untuk dibawa ke mansion-nya.

Mengejutkan ya kasus-kasus yang menimpa para pegiat bisnis hiburan di Amrik ini. tapi salut buat para wanita yang menjadi korban dan berani speak up atas apa yang dialaminya. Semoga ini juga menjadi inspirasi bagi para korban sexual abuse yang lain. Dan semoga juga pola pikir masyarakat berubah, tak lagi menyalahkan para korban alias blaming victim, sebab apa yang mereka alami bisa terjadi pada siapapun juga.

sumber gambar: wikipedia.com

7 comments:

  1. kalo weinstein selain dikenal suka melecehkan wanita di juga dikenal suka melecehkan film orang lain

    ReplyDelete
  2. Morgan Freeman? ebusettttt. Udah kakek" juga napa dehh. Kecewa gue padahal suka sama dia apalagi pas di The Shawshank Redemption :(

    ReplyDelete
  3. Kalo adegan seks pas di scene gimana batasanyaa kalo itu ga termasuk pelecehan ya? Itu kadang gw bingung. Mereka pamern bodi dan berhubungan intim tapi pas dilecehin mereka marah

    ReplyDelete
  4. Baru buka blog ini lagi, dan bertepatan dg skandal seks yg lagi rame sekarang di dunia kpop

    ReplyDelete
  5. ganyangka banget ya

    ReplyDelete
  6. BANG DAVE ELO MASIH HIDUP KAN,JANGAN JANGAN UDAH METONG DI TERKAM BUAYA

    RIP
    DAVE

    ReplyDelete