Saturday, June 6, 2020

CARTOON BOX: IS THIS THE NEXT HAPPY TREE FRIENDS?



Hmmm ... tahu kan guys kartun “Happy Tree Friends” yang walaupun gambarnya imut-imut tapi sama sekali nggak patut buat anak-anak karena kontennya yang walaupun kocak tapi sadisnya minta ampun? Nah, gue nemuin nih sebuah seri kartun serupa yang berisi “dark humour” yang selain kocak, juga bikin kita mengernyit, entah karena ngeri atau jijik. Kartun tersebut berjudul “Cartoon Box" dari channel Frame Order.


Salah satu hal yang gue sukai dari kartun ini adalah durasinya yang begitu singkat, yakni paling lama sekitar 1,5 menit (90 detik) dan yang tersingkat bisa hanya 30 detik saja. Tentu dengan singkatnya durasi, kartun ini dengan bebas kita sikat dalam sekali duduk. Ada pula kompilasinya yang sepanjang kira-kira 10 menit yang berisi beberapa kartun dengan tema sama. Tambahan lain, kartun ini juga nggak ada dialognya. Satu-satunya suara (selain musik dan sound effect) adalah suara “lenguhan” para pemainnya, seperti “Hah”, “Huh”, dan “Hehehe”. Jadi nggak usah khawatir deh kalo kalian nggak jago Bahasa Inggris.

Dan alasan ketiga alias yang paling penting sampai gue begitu menggandrungi kartun ini adalah plot twist di tiap endingnya. Yap, walaupun kebanyakan hanya berdurasi sementi, ternyata masih bisa kok menyelipkan sebuah plot twist yang nggak cuma mengejutkan, namun juga kocak, di akhirnya.

Berikut ini beberapa contoh episode yang udah gue saksikan.

DRAGON SLAYER



Petualangan seorang pangeran untuk membunuh naga demi menyelamatkan sang putri berubah petaka.

TO THE RESCUE



Nggak selamanya enak punya kekuatan super, contohnya Superman yang berusaha nyelametin seorang cewek ini.

CHEERLEADERS



Kocak dan endingnya amat unpredictable, komik ini mengisahkan aksi para cheerleader dan maskot di pertandingan olahraga.

GETTING LOST IN SPACE



Perjalanan seorang astronot berubah bencana ketika ia terdampar di luar angkasa.

GOOD NIGHT KISS



Episode pertama Cartoon Box yang pernah gue tonton. Endingnya sangat “plot twist”!

ALICE IN THE WONDERLAND



Adaptasi “dark” dari dongeng Alice. Salah satu episode favorit gue!

HOT TUB DATING


Episode ini jelas bikin gue ngakak sengakak-ngakaknya. Gue pikir cuman Junji Ito yang bisa bikin cerita kayak gini?

Atau mau kompilasinya sekalian? Nih!



Gimana? Seru kan? Jangan lupa subscribe ya!

7 comments:

  1. Masih kalah sadisnya sama Tree Friends, Rick & Morty masih lebih sadis

    ReplyDelete
  2. Gue kira suaranya bakal bwaa bwaa bwaa kaya di TV swasta itu tuh

    ReplyDelete
  3. Wah, bang dave makasih banyak bang, akhir nya setelah nonton semua episode happy tree friends ada tontonan lain yang menghibur di kala PSBB ini.

    ReplyDelete
  4. Seriusan ini dari awal nongol udah bikin kita komentar "What the Shell"b

    ReplyDelete
  5. apa cuma aku ya yang mikir ini kartun serem, kebanyakan isinya ngebunuh orang

    ReplyDelete