Saturday, June 6, 2020

WEBSITE YANG MEMBANTU GUE TENTANG RISET “MEKANIKA KUANTUM”



Banyak di antara readers gue yang bertanya tentang bahan riset gue untuk menulis beberapa postingan tentang Mekanika Kuantum dan time traveling bulan lalu. Well gue sebenarnya nggak bisa mengompilasi satu-satu sebab artikelnya sangat banyak. Secara ringkas, ada tiga website yang membantu gue dalam riset tersebut, antara lain Wikipedia, Google, dan YouTube.

Kalian tinggal browsing materi-materi tentang Mekanika Kuantum, Double SlitExperiment, Delayed-Choice Quantum Eraser, One ElectronUniverse, Copenhagen Interpretation, Twin Paradox, dan Time Travel di Wikipedia. Tapi karena bahasanya yang ruwet dan resmi, gue sarankan kalian juga mencari sumber-sumber lain dari Google. Nah sumber-sumber ini amatlah banyak jadi nggak bisa gue tulis satu-satu (gue juga kaga ingat). Oleh karena itu kalian bisa cari sendiri di Google.

Namun sebenarnya bukan artikel-artikel di atas yang benar-benar membantu gue menulis tentang tema tersebut, namun video-video dari YouTube. Salah satu yang benar-benar gue sarankan adalah channel bernama PBS Space Time. Semua informasi tentang Fisika di channel tersebut disampaikan dengan sangat menarik (walaupun beberapa video harus kalian saksikan secara urut supaya bisa memahaminya). Silakan subscribe jika kalian tertarik.

7 comments:

  1. Bang di instagram ada akun yang namanya "horrornmystery" banyak kontennya yang nyomot disini tanpa dikasih credit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dah pernah bilang tuh bang pas di line, kachuu juga komplen ke IG tapi g bisa cz kachuu bukan penulis asli


      Bangdep ini terlalu baik, blognya g dikasih anti kopas :((

      Delete
  2. Bang, blog lu udah di kasih adsense apa belum? Kalo belum, cepet2 dikasih deh,

    soalnya gw kagak rela kalo elu susah payah nulis blog, tapi kagak dapet pendapatan dari tulisan lu, sementara orang lain yg asal nyomot, malah dapet uang dari tulisan lu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, greget banget bangdep kita yang nulis capek2 mikir capek 2 eh yang tinggal kipas di ig banyak endorse, sungguh bang sat sekali

      Delete
  3. 😮 Wow.. setuju gw.. gak suka sama orang nyomot2.. mending nyari referensi dan nulis sendiri nggak masalah tapi tetep ada etika nya juga paling nggak ngasi nama blog kek misalnya "dikutip dari bla.. bla.. bla.." 😒 mending di tegur deh.. kesian kalo nulis panjang2 ujung2nya dicomot orang..

    ReplyDelete
  4. Wah makasih Bangdep atas referensinya. Permintaanku di komen waktu itu secara tidak langsung terjawab. Sukses terus yaa.

    ReplyDelete