Wednesday, September 11, 2019

10 FILM HOROR PENDEK YOUTUBE (YANG LEBIH BAGUS KETIMBANG FILM ASLI) PILIHAN ADMIN MBP

*gue tahu kalian lagi menikmati blog ini dengan cara seperti ini huehehehehe*

Gue lagi dalam proses bikin postingan review film nih tapi gara-gara ada banyak banget film yang harus gue ulas, kayaknya postingannya bakalan makan waktu lama dalam pembuatannya. Karena itu gue kasih dulu review film-film pendek yang gue temukan di YouTube. Short movie yang diupload di YouTube emang bervariasi banget, ada yang bener-bener amatir, namun juga ada yang duah profesional banget, mirip film sungguhan. Bahkan, beberapa malah lebih bagus ketimbang film-film horor mainstream yang kini tayang di bioskop. Beberapa di sini sudah memiliki kualitas seperti film full feature.

Berbeda dengan film-film pendek yang biasanya gue review yang hanya 5 menitan dan mengandalkan jumpscare, kebanyakan film di sini sudah memiliki cerita yang terstruktur layaknya film beneran. Cuman durasinya mungkin agak lama, ada beberapa yang mencapai 15 menit. Tapi gue janji, semua film pendek ini nggak akan membuang waktu kalian dan worth it buat disimak. Apalagi jika kalian penggemar slasher dan film horor monster. Berikut ini listnya.


NB: Film-film ini hanya gue kasih link-nya saja di judul karena durasinya yang panjang sehingga lebih enak dilihat di situs YouTube aslinya (dan biar blog gue nggak berat-berat juga). Selain itu setelah menonton kalian juga bisa menyimak kolom comment videonya buat berdiskusi.



Film pendek ini punya durasi yang lumayan, hampir setengah jam. Namun jangan khawatir, waktu yang akan kalian habiskan menonton film ini akan setimpal dengan pengalaman yang kalian rasakan. Bercerita tentang polisi korup yang mengantar seorang pasien yang kabur dari rumah, things will escalated quickly ketika yang apa yang sebenarnya terjadi sama sekali yang tak ia duga sebelumnya. Plotnya twisty dan jelas salah satu film terbaik di list ini.

Sepasang cowok dan cewek tertangkap polisi ketika mereka tengah berkendara mabuk (hence judulnya: Driving Under Influence), namun mereka tak menduga pengalaman mereka berikutnya akan berubah teramat mengerikan. Endingnya juga .... hmmm ....

Seorang pemuda terjebak di dalam sebuah ruangan yang terkunci dan ia harus kabur dari sana sebelum sesuatu yang mengerikan terjadi. Film ini hampir tanpa dialog. Siapa pemuda itu dan bagaimana pemuda itu sampai di ruangan itu sama sekali nggak penting, melainkan “apa” yang menantinya di ruangan itu.

Seorang baby sitter mendapat pekerjaan mendadak untuk menjaga seorang bayi sebuah keluarga aneh. Namun apa yang akan ditemukannya di dalam rumah itu sama sekali di luar harapannya.

Sebuah film dokumenter menakutkan tentang tradisi yang mengakar di sejarah baseball Amerika yang konon terkait pemujaan setan. Gue perlu acungi jempol atas kekreativitasan pembuatan dan bagaimana mereka bisa membuat film dokumenter ini se-creepy mungkin. Bahkan jika kalian nggak memahami film ini, ada banyak image menyeramkan yang bisa membuat kalian terjaga sepanjang malam hehehe.

Seorang cewek menemukan sebuah lemari terbengkalai dan membawanya ke rumahnya. Ia tak menyangka bahwa dengan melakukan itu, dia juga membawa sebuah kutukan pulang ke rumahnya.

Layak banget diangkat menjadi sebuah film beneran, film ini menceritakan sebuah keluarga petani yang tinggal di tempat terpencil. Twist di tengah cerita akan membuat kalian menganga.

Film pendek yang lebih mengandalkan jumpscare ketimbang jalan cerita seperti film-film di atas, Larry menceritakan seorang penjaga parkir tengah malam yang menemukan sebuah e-book dengan konten yang menakutkan.

Film bertema post-apocalyptic (atau at least dystopian futuristik) menceritakan seorang gadis cilik yang selalu penasaran apa yang ada di luar pintu bunker mereka, sebab orang tuanya selalu melarangnya keluar karena “monster” yang berkeliaran.

Film pendek di dalam film pendek, konsep yang aneh namun amat mengena di film ini. Film menegangkan (agak berbaur komedi sedikit) menceritakan seorang penulis yang membayangkan adegan-adegan yang akan ditulisnya di novel terbarunya. Jadi film ini seperti film di dalam film atau anthology. Dan perlu gue peringatkan, tiap "adegan" di dalamnya selalu ada jumpscare-nya. Twist di endingnya cukup cerdas dan nggak terduga sebelumnya.

BONUS:

Sebagai bonus gue kasih dua film pendek dari ajang “Huluween” yakni kontes film pendek horor dari layanan streaming Hulu tahun 2018 lalu. Para finalisnya cukup bagus lho, gue pilih dua film yang menurut gue terbaik.

Menceritakan seorang cewek yang stumbled upon sebuah video creepy di Youtube yang akan menggentayanginya.

2. THE HUG


Film pendek favorit gue pribadi tentang sebuah restoran pizza khusus anak-anak yang memiliki “animatronic” (semacam robot yang bisa bergerak) sebagai hiburan utama. Acara ulang tahun yang digelar di restoran itu berubah menjadi horor ketika salah satu anak melanggar larangan di restoran itu dan menemui konsekuensi menakutkan.

NB: lagu di film ini juga catchy banget lho

Nah, film horor pendek mana yang jadi favorit kalian? Jangan lupa kasi komentar kalian di kolom comment ya!

8 comments:

  1. Ada yang ada jumpscare nya ga bang Dave?
    Aku benci jumpscrae nih. Deg-degannya ga ilang-ilang, apalagi kalo jumpscarenya pake suara yang volumenya beneran langsung keras banget.
    Jadi ga bisa nikmatin ceritanya

    ReplyDelete
  2. Waa, mantul, makasih bang, habis ini nonton 👍

    ReplyDelete
  3. Yang monster bener2 favorit saya dah, ga terduga

    ReplyDelete
  4. gak suka jumpscare kwkwk. kalo horror2 aku malah suka buatan M. Shyamalan yang lawas2. almost no jumpscare, but creepy af

    ReplyDelete
  5. Yg gw suka : Feeding Time, The Armoire, They Live Inside Us,, tapi yg paling fav : The Rizzle sama The Hug,, creepy bgttt..
    Tapi karna gw gak terlalu paham b. Ing jadi banyak yg gw gak ngerti jalan cerita ny.. Hehehee

    ReplyDelete
  6. Larry udh dibuat film Bang, Come Play judulnya

    ReplyDelete