Tuesday, September 17, 2019

KASUS KELUARGA BOBBITT: SALAH SATU KASUS KRIMINAL PALING ABSURD YANG PERNAH GUE DENGER




Pada 1993, kasus keluarga Bobbitt yang melibatkan sepasang suami istri bernama John dan Lorena Bobbitt menjadi kasus paling sensasional di Amerika dan diliput banyak media. Alasannya, kasus kriminal ini benar-benar mengejutkan publik saat itu. Lorena memotong alat kelamin suaminya sendiri dan membuangnya ke sebuah tempat antah berantah saat ia berkendara. Para dokter pun berhasil menemukan-”nya” itu dan menyambungkan-”nya” kembali. Setelah itu, John kemudian membuktikan “benda pusakanya” masih berfungsi seperti sediakala dengan bermain menjadi bintang film porno. WTF?

Readers, inilah Dark Case kali ini.

“Tragedi” “naas” ini terjadi pada 23 Juni 1993 di rumah mereka di negara bagian Virginia. John dan Lorena sendiri sebenarnya sudah menikah semenjak 1989, namun setelah menikah barulah terkuak perangai John sebagai suami yang kasar dan suka memukul. Pada malam itu, Lorena yang menolak untuk berhubungan intim dengan John kemudian diperkosa oleh suaminya. Setelah kejadian pemaksaan itu, John tertidur. Namun Lorena yang marah kemudian pergi ke dapur, mengambil sebilah pisau, lalu memotong alat kelamin suaminya.

Mungkin seperti inilah reaksi John Bobbitt saat itu

Setelah melakukan aksi itu, Lorena pun kabur dengan mobilnya. Tak lupa tentu ia membawa “suvenir”, yaitu .... yap benar, potongan “keris keramat” suaminya itu. Di perjalanan Lorena berubah pikiran lalu membuang “potongan puzzle” itu keluar jendela, masih dalam keadaan mobil melaju. Lorena kemudian menelepon 911. Polisipun segera menangkapnya dan tim pencari kemudian dikerahkan untuk berjuang mencari kepingan yang hilang itu (bayangin aja ya malem-malem nyariin gituan di rumput, idih nggak banget deh). Beruntung, mereka berhasil menemukannya, bahkan para dokter berhasil menyambungkannya kembali! Karena merupakan operasi rumit dan menyangkut masa depan pasien, operasi itu sendiri berjalan selama 9 jam lebih. Wow!

Lalu apa yang terjadi dengan pasangan suami istri itu? Lorena pun diadili karena apapun alasannya, tindakannya itu termasuk kriminal. Selama proses pengadilan, Lorena mengaku bahwa suaminya adalah pria yang tidak setia, bahkan kerap menyiksanya secara fisik, mental, dan seksual. Bahkan pada suatu titik, John memaksa istrinya itu untuk mengaborsi kandungannya karena ia tak mau memiliki anak. Yang lebih parah lagi, Jon ternyata pria kismin yang bahkan tega mencuri perhiasan istrinya sendiri.

Perlakuan suami yang kejam bak FTV itu membuat banyak wanita dan aktivis feminis berbondong-bondong memasang badan untuk membela Lorena. Psikiater yang memeriksa Lorena pun mengatakan bahwa wanita itu mengalami depresi, bahkan PTSD gara-gara perlakuan buruk suaminya. Hakim yang menangani kasus itupun bersimpati dan membebaskannya dari segala tuduhan. Setelah berpisah dengan suaminya, Lorena-pun ogah memakai nama suaminya, walaupun kasusnya membuatnya tenar di seluruh penjuru negeri. Ia mengganti nama keluarganya menjadi Gallo. Ia juga mendirikan sebuah organisasi untuk membantu para wanita yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Setelah tampil di acara Oprah Winfrey pada 2009, Lorena kemudian ditemui oleh John yang meminta maaf atas semua perlakuannya selama ini. Nah, gini dong adem

John Bobbitt bersaksi di persidangan setelah hampir kehilangan
hartanya yang paling berharga

Bagaimana dengan sang suami, John Bobbitt? Nama Bobbitt menjadi amat terkenal, bahkan kasusnya menjadi bahan candaan di penjuru Amerika. Ia kerap tampil di acara TV sebagai bintang tamu (kalo di sini mungkin di acara bincang-bincang alay ya). Bahkan dia diundang ke acara perayaan tahun baru 1993 dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar 250 ribu dolar untuk membayar biaya operasi “penyambungan kembali” yang dialaminya.

John-pun lebih jauh lagi membuktikan bahwa dia nggak impoten dengan menerima tawaran untuk bermain di sebuah film dewasa berjudul “John Wayne Bobbitt: Uncut”

Yap.

Un

Cut

Wah bener-bener aji mumpung ya. Sensasi dan status selebritas pun diterimanya gara-gara pemberitaan media yang tiada henti tentang kasusnya. Memang saat itu kasusnya membuat heboh dan penasaran publik sehingga diberitakan terus-menerus. Yap, gue juga bisa bayangin kalo terjadi di Indonesia pasti langsung viral juga. Bahkan ketenarannya merambah hingga ke dunia sains ketika salah seorang peneliti menemukan spesies cacing raksasa dari dasar laut. Ia kemudian menjulukinya dengan nama “Bobbitt worm” karena kemampuan cacing itu untuk tumbuh menjadi cacing baru tiap kali tubuhnya terpotong. Hmmm ...

Gue bilang apa, kasus yang absurd kan?

10 comments:

  1. Ternyata alayisme juga ada di negeri pamannya si Sam

    ReplyDelete
  2. Ya Tuhan, gw bacanya sambil lemas nih kaki... :(

    ReplyDelete
  3. Anjay tp hebat juga yg cewek, coba motongnya di gigit

    ReplyDelete
  4. Gw bingung kudu ngereact gimana bang hahaha

    ReplyDelete
  5. Ekspresi aing: "Punten, what the ****!?"

    ReplyDelete
  6. Gak ada hubungannya sama ini tapi tau gak sih bang (rada curhat maap), aku udah suka sama blog abang udah lama banget, mungkin pas itu aku masih kelas 4?

    Udah lama gak buka blog abang, udah lebih dari 5 tahun, ku kira abang bakal ngilang ato ninggalin blog ini, EH TERNYATA ABANG MASIH NGELANJUTIN AMPE SEKARANG! Ya ampun gila, pas tau abang masih ngealnjutin tuh aku seneng banget, jadi kangen masa-masa sd.

    Jadi intinya aku tuh seneng telah dipertemukan sama blog abang, makasih banyak bang, blog abang ini udah ngerubah hidup ku// azique

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking senengnya ampe typo, maap

      Delete
  7. Un
    Cut

    Itu komen diatas malah motongnya digigit lagi, lu Kate brutu Ayam

    ReplyDelete