Sunday, November 2, 2014

CREEPYPASTA #18: CANDLE COVE

 

“CANDLE COVE”

Penulis: Kris Straub

  candle cove

Sebuah creepypasta klasik yang menceritakan perbincangan di sebuah forum mengenai sebuah acara televisi yang mereka ingat secara samar2 pada saat mereka masih kecil. Apakah acara itu nyata ataukah ....

 

CERITA INI DIKUTIP DARI SEBUAH FORUM INTERNET

Forum NetNostalgia– Televisi (lokal)

Skyshale033

Subject: tayangan anak2 Candle Cove?

Apa ada yang ingat acara anak2 ini? Namanya kalau tidak salah Candle Cove dan saat menontonnya, aku pasti masih berumur 6 atau 7. Aku tak pernah menemukan referensi apapun tentangnya. Kupikir acara itu tayang di sebuah stasiun TV lokal pada 1971 atau 1972. Aku tinggal di Ironton pada saat itu. Aku tak ingat stasiun yang mana, namun aku yakin tayangnya pada jam 4 sore.

mike_painter65

Subject: Re: tayangan anak2 Candle Cove?

Rasanya tak asing untukku. Aku besar di luar kota Ashland dan umurku sekitar 9 tahun saat 1972. Apa itu acara tentang bajak laut? Aku ingat ada boneka bajak laut di mulut gua berbicara dengan seorang gadis kecil.

Skyshale033

Subject: Re: tayangan anak2 Candle Cove?

BENAR! Berarti aku tidak gila! Aku ingat Bajak Laut Percy. Aku selalu takut dengannya. Ia tampak seperti dibuat dari potongan2 boneka lain, benar2 acara tak bermodal. Kepalanya terbuat dari boneka porselen tua yang kelihatan antik dan tampak tak cocok dengan badannya. Aku tak ingat di stasiun mana acara itu ditayangkan.

Jaren_2005

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Maaf membangunkan lagi thread lama ini namun aku tahu pasti apa yang kau maksudkan, Skyshale. Aku pikir Candle Cove hanya tayang selama beberapa bulan pada 1971, bukan 1972. Aku menontonnya beberapa kali dengan kakakku. Acara itu ada di Channel 58, namun aku tak ingat nama stasiunnya. Kami biasa menontonnya setelah ibuku melihat acara berita. Coba lihat apa aku mengingatnya dengan benar.

Acaranya berlangsung di suatu tempat bernama Candle Cove dan menceritakan seorang gadis kecil yang berimajinasi bahwa dirinya berteman dengan bajak laut. Kapal bajak lautnya bernama Laughingstock dan Bajak Laut Percy bukanlah bajak laut yang jago sebab ia mudah sekali ketakutan. Dan ada musik orgel yang dimainkan terus-menerus sepanjang cerita. Aku tak ingat nama gadisnya, Janice atau Jade.

Skyshale033

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Terima kasih Jaren! Memoriku mengalir kembali saat kau menyebut Laughingstock dan Channel 58. Aku ingat lambung kapalnya terbuat dari kayu dan dicat dengan wajah tersenyum, dengan rahang bawahnya terendam air. Terlihat seperti kapal itu sedang menelan lautan. Dan kapal itu juga bisa berbicara dan tertawa. Aku sangat ingat bagaimana kamera akan berguncang saat mereka mengganti model kapal yang terbuat dari plastik/kayu menjadi versi boneka dengan kepala seperti yang kubicarakan.

mike_painter65

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Ha ha aku juga ingat sekarang. Apa kau ingat bagian ini, skyshale: “Kau harus masuk ... ke dalam.”

Skyshale033

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Uh mike, aku merinding hanya dengan membacanya. Itu saat dimana kapal selalu menyuruh Percy untuk masuk ke dalam tempat menakutkan seperti gua atau ruangan yang gelap dimana harta karunnya disimpan. Dan kamera selalu men-zoom wajah Laughingstock dan kadang2 mem-pause-nya. KAU HARUS MASUK ... KE DALAM! Dengan dua matanya menonjol dan rahang busanya yang membuka menutup. Uh, benar2 terlihat murahan dan jelek!

Apa kalian ingat tokoh penjahatnya? Ia punya kumis melengkung dengan gigi2 yang tajam.

kevin_hart

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Jujur, seingatku tokoh penjahatnya adalah Percy. Aku berumur 5 tahun saat menonton acara ini. Benar2 menimbulkan mimpi buruk.

Jaren_2005

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Bukan, boneka dengan kumis itu bukan penjahatnya. Ia hanya pembantu tokoh jahatnya, Horace Horrible. Ia juga memiliki penutup mata di atas kumisnya. Aku berpikir itu artinya dia punya satu mata.

Namun yeah, penjahatnya adalah boneka lain. Si-Pengambil-Kulit. Aku tak percaya mereka membiarkan anak2 kecil menonton acara itu.

kevin_hart

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Ya Tuhan! Si-Pengambil-Kulit? Acara anak2 macam apa yang kita lihat? Jujur, aku tak bisa menatap ke layar televisi apabila Si-Pengambil-Kulit muncul. Ia tiba2 muncul entah dari mana, tergantung pada benangnya, hanya sebuah tulang belulang kotor yang mengenakan topi bajak laut dan jubah. Matanya terlalu besar untuk kepalanya. Demi Tuhan!

Skyshale033

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Bukankah topi dan jubahnya seperti ditambal gila-gilaan, banyak jahitan dimana-mana. Apa itu maksudnya kulit anak2?

mike_painter65

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Ya, kurasa begitu. Aku ingat mulutnya tidak membuka ke atas dan ke bawah seperti boneka lainnya, namun rahangnya bergeser maju dan mundur. Aku ingat si gadis kecil bertanya, “Mengapa mulutmu bergerak seperti itu?” dan Si-Pengambil-Kulit tidak menatap si gadis namun justru menghadap ke kamera dan menjawab, “UNTUK MENGGILING DAGING KALIAN!”

Skyshale033

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Aku lega ternyata orang lain juga ingat acara mengerikan ini!

Aku memiliki ingatan mengerikan, sebuah mimpi buruk dimana lagu pembuka berakhir, warna hitam mulai luntur, dan semua karakter ada di sana, namun kamera hanya meng-close up wajah mereka, dan mereka semua menjerit. Semua bonekanya bergerak tak karuan dan hanya berteriak, berteriak. Gadis kecil itu hanya merintih dan menangis seakan-akan ia sudah mengalaminya selama berjam-jam. Aku seringkali terbangun tengah malam karena mimpi buruk ini. Bahkan aku dulu seirng mengompol karenanya waktu aku masih kecil.

kevin_hart

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Kupikir itu bukan mimpi. Aku ingat, itu terjadi di salah satu episodenya.

Skyshale033

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Tidak, tidak mungkin! Maksudku, tidak ada plot atau cerita, atau apapun. Mereka hanya menangis dan menjerit selama acara berlangsung.

kevin_hart

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Tidak, aku bersumpah pada Tuhan bahwa aku melihat apa yang kamu gambaran. Mereka hanya berteriak.

Jaren_2005

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Ya Tuhan, ya aku ingat! Gadis kecil itu, Janice, aku mengingatnya gemetar. Dan Si-Pengambil-Kulit menjerit sambil menggertakkan giginya,. Rahangnya bergerak dengan gila2an sehingga aku pikir akan terlepas dari kawat yang menggerakkannya. Aku mematikannya dan itu terakhir kali aku menontonnya. Aku lari memberitahu kakakku dan kami tak memiliki keberanian untuk menyalakannya lagi.

mike_painter65

Subject: Re: Candle Cove local kid’s show?

Aku mengunjungi ibuku hari ini di panti jompo. Aku bertanya apa ia ingat acara bernama Candle Cove saat awal 70-an ketika aku berumur 8 atau 9. Ibuku terkejut aku masih ingat acara itu dan ketika aku bertanya mengapa, ibuku hanya menjawab, “Karena aku pikir aneh dulu kau suka mengatakan, ‘Aku mau melihat acara Candle Cove dulu, Ma.’ Dan kemudian kau hanya menyalakan televisi ke channel tanpa siaran dan hanya menatap layar kosong selama 30 menit. Kau punya imajinasi yang besar tentang acara bajak laut kecilmu itu.”

 

static2

20 comments:

  1. the what ??? jadi ini cuma khayalan ??? bener-bener twist ending. good.. ~ali~

    ReplyDelete
  2. Whattt... Whattt... Whattt... Double what...!!! Jgn2 mksudny, tuch acara sbnrny ad, tpi cm bisa diliat anak2 yg spesial kali yach...??? Asli dech endingny bkin nganga...

    ReplyDelete
  3. Mantap mantap mantap.. ending yg tak terduga...

    ReplyDelete
  4. Mungkin yang bisa liat cuman anak2?

    ReplyDelete
  5. tidak mungkin semua orang memiliki imajinisai yang sama

    ReplyDelete
  6. keren ye imajinasinya bisa janjian gitu -,-

    ReplyDelete
  7. acara jam 11 malem di spacetoon

    itu filmnya bagus2 sayang acaranya cuma 15 episode :D

    ReplyDelete
  8. mungkin mmg cmn acra tv tpi mmg aneh klo layarnya kosongkn...tpi lebih aneh lagi klo terxta mreka pux imaginasi yang sama...bukankah itu mengerikan...skumpulan anak anak yang tinggal ditempat berjauhan memiliki imaginasi seram yang sama..

    ReplyDelete
  9. Saya pikir bang dave harus buat acara sejenis kopi darat penggemar creepypasta mengakubackpacker.

    Mungkin di pertemuan tersebut akan mempertemukan para detektif, analyst, pshyco, maniac, calon pembunuh...
    Pasti seru banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bicara meet up, jadi inget sama drama horror mas dave yg jdulnya meet up. wiii

      Delete
  10. tapi kalo khayalan kok bisa, banyak orang yang berkhayal hal yang sama ? kan aneh ?

    ReplyDelete
  11. Seperti ada frekuensi tertentu yg hny bs didengar anak2.

    #007

    ReplyDelete
  12. jadi candle cove cuma bisa diliat anak anak ?

    ReplyDelete
  13. Hei, aku udah liat sumbernya di creepypasta.wikia.com dan aku bingung, candle cove itu asli , kan ? Buktinya ada videonya di youtubr, gambarnya ada di google, jadi ...

    ReplyDelete
  14. O_O) Wott !!?? Wow banget endingnya :3

    ReplyDelete
  15. dan saya lebih kaget ngelihat si anak tega naruh ibunya di panti jompo

    ReplyDelete
  16. Gw baru aja liat di yt tadi serem sih

    ReplyDelete
  17. Kayaknya aku dari kecil udah suka nyiksa deh:v

    ReplyDelete