Sunday, November 2, 2014

RIDDLE BONUS #3: RESTORAN RAMEN

 

Digubah dari sebuah riddle di website Okaruto

Level: easy

 

Hari ini aku mengunjungi sebuah restoran ramen spesial. Banyak yang mengatakan ini adalah restoran ramen terenak. Karena itu aku sebagai seorang komentator makanan berniat menyicipinya dan menulisnya di majalah kuliner yang kumiliki.

“Ah, tuan S (itu namaku), selamat datang!” ujar sang pemilik restoran. “Saya akan menyajikan menu spesial, khusus untuk orang penting seperti anda.”

“Terima kasih.” kataku sambil duduk.

Beberapa saat kemudian ia menyajikan makanannya, “Maaf agak lama. Biasanya anak tengahku yang memasak, namun karena ini mie spesial, aku sendiri yang memasaknya.”

“Apa anak-anak anda juga ikut membantu restoran ini?”

“Ya, kini dua-duanya serta istriku sangat rajin membantuku. Silakan dicicipi!”

Aku menyeruput sedikit kuah mienya, “Wah, rasanya lezat sekali. Memang benar restoran anda adalah restoran mie ramen terlezat di kota ini!”

16 comments:

  1. "biasanya anak tengahku yang memasak, namu karena ini mie spesial, aku sendiri yg memasakNYA"

    nya itu maksudnya..... anak tengahnya? apa mie ramennya? jadi mie ini pake kuah kaldu... daging manusia?

    WEW =___="

    ReplyDelete
  2. "Biasanya anak tengahku yang memasak, namun karena ini mie spesial, aku sendiri yang memasaknya.”
    “Ya, kini dua-duanya serta istriku sangat rajin membantuku. Silakan dicicipi!”
    Yang terakhir, anak tengahnya ke mana? Kok cuma dua?

    ReplyDelete
  3. itu anak tengahnya yang dimasak. ~ali~

    ReplyDelete
  4. anak tengah?kan anaknya ada dua? trus yang biasa masak siapa dong?

    ReplyDelete
  5. "biasanya anak tengahku yang memasak." "dua-duanya dan istriku." kalo anaknya 2 cuman ada anak sulung dan anak bungsu, ga bakal ada anak tengah kan '-'

    ReplyDelete
  6. "kini dua-duanya serta istriku sangat rajin membantuku".. anak tengah?? kok cuman 2?? Jadi, dua-duanya dan istrinya membantu dengan menyumbangkan dagingnya???

    ReplyDelete
  7. 1. Kayaknya dia baru pertama kali datang, kok tau namanya?
    2. memasakNYA anak tengah nya dimasak?
    3. anaknya cuman 2? kok bukan 3? kan ada anak tengh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. ya tau lah kan dia komentator makanan terkenal, kemungkinan jg ganteng (seperti aku) ....
      2. memasakNYA tuh maksudnya mie ramen, tapi terserah kalian lah
      3. mungkin anak tengah yg dimaksud anak tuyul peliharaan yg udah dianggap spt anaknya sndri

      Delete
    2. Bamba disini : Bukan anak tuyul, tapi kacang kedelai hitam yang dibesarkan seperti anak sendiri

      Delete
  8. iya bener ... kalo ada anak ganjil harusnya anaknya jmlnya ganjil ... tapi dia blg "kini dua2nya ..." berarti sebelumnya ....

    ReplyDelete
  9. Kalo gak salah ini dri riddle okaruto ya , yg judulnya snuff video

    ReplyDelete
  10. Kata kuncinya di "dulu anak tengahku yang memasaknya , namun karna ini mi yang spesial maka aku yang memasaknya”. Jd yang punya masak ramennya pake daging anaknya ?
    sama ada kata "KINI dua duanya dan istri ku sangat rajin membantu ku" karna anak tengahnya udah ga ada makanya 2 anak nya yg bantuin bener ga niiihh CMIIW :v

    ReplyDelete
  11. "biasanya anak tengahku yang masak" tapi skrng dia masak sendiri,
    sedangkan anak dia ada 2 -_-. ah make tuyul tuh :3

    ReplyDelete
  12. Jadi si pemilik itu masak si anak tengah, ya... jadinya dia bilangnya "keduanya". kedua anaknya sama istrinya bantu si pemilik masak anak tengah, ya... ah, tau', ah.
    Btw, ak bru baca sekarang. gpp, ya, bang dave #SokKenalBgt,Sih -,-"
    Oke. makasih n salam kenal!



    Jupiter

    ReplyDelete
  13. Gila baca malem malem gini, satisfying banget :D

    ReplyDelete