Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #3: DIARI TERAKHIR

 

Penulis: Onryouyurei

Level: medium

 

2 Januari 2010

"Eh, eh, mau denger cerita serem nggak?"

"Cerita apa?"

"Cerita tentang sebuah diari yang ditemuka pada sebuah rumah."

"Diari biasa kali, apa seremnya?"

"Diari itu penuh darah pada saat ditemukan, beserta dengan rumahnya yang digenangi kolam darah."

"CERITA! CERITA!"

"Kejadiannya dimulai 2 tahun yang lalu..."

---

(20-02) Ayah dan ibu (lagi-lagi) akan pergi ke luar kota, dan aku akan ditinggal SENDIRIAN. Mungkin harus panggil komnas perlindungan anak, cih. Mereka dengan entengnya berkata, "Kami akan kembali pada hari terakhir bulan ini! Bersenang-senang sajalah! Lagipula, ibu dan ayah sudah memastikan bahwa tidak akan ada tamu yang datang, oke?". Huh!

(21-02) Rumah sangat sepi, jadi aku lebih baik menginap saja di rumah temanku, SLEEPOVER PARTY!!!

(23-02) Seru banget kemaren!

(24-02) Rumah kembali sepi, apa aku mengundang teman-temanku saja untuk datang ke rumah?

(25-02) Rumah masih berantakan, sial!

(26-02) OKEH! SIAP UNTUK MENGUNDANG TEMAN BESOK!

(27-02) Walaupun di rumah hanya bertiga, tapi aku yakin banyak hal yang bisa dilakukan esok.

(28-02) Oh tidak, aku lupa hari ini ayah ibuku pulang! Rumahku sangat-sangat berantakan, gawat! Aku mulai mendengar bel dan ketukan di pintu! Apa yang harus aku lakukan bila ayah dan ibu melihat rumahnya seperti habis terkena tornado seperti ini?

---

"Selesai!"

"Tidak ada yang aneh?"

"Hmmm ... kau tidak menyimaknya dengan baik sih."

17 comments:

  1. ayah sama ibunya kan pulang di akhir bulan, dan tahun itu (2008) kabisat... berarti harusnya pulang tanggal 29, bukan 28
    berarti..
    yang hari itu kerumahnya...

    ReplyDelete
  2. sempet bingung tanggal di awal cerita itu buat apaan, setelah dipikir lagi itu malah jadi petunjuk paling penting haha

    ReplyDelete
  3. Cerita dimulai tahun 2010, cerita di diary dimulai tahun 2008, dicerita ortunya balik hari terakhir bulan ini, harusnya tgl 29-02 tp dicerita mereka pulang tgl 28-02 berarti yg ngetuk bukan ortunya tapi pembunuh trus anaknya dibunuh gitu, ya mungkin sih :P

    ReplyDelete
  4. tahun 2008 bukannya febuarinya sampe tanggal 29 ya?? berarti seharusnya ortunya pulang besok tapi kalo tanggal 28 uda pulang berarti yang pulang itu......

    santi

    ReplyDelete
  5. Yng datang bukan ortunya. Karena mereka bilang akan datng hari terakhir bulan itu yaitu tgl 29 februari 2008 ( dua thn yg lalu dari thn 2010 yaitu 2008 adl thn kabisat). Bukan tamu jg karena ortunya telah memastikan tdk akan ada tamu yg datang. Jadi kemungkinan bsr yg datang adl pembunuhnya

    #arumd

    ReplyDelete
  6. 2 tahun yang lalu artinya 2008 yang merupakan tahun kabisat, artinya tanggal terakhir 29 Februari.. Tanggal 28 yang datang bukan orangtuaanyaa.. mungkin pembunuh???

    ReplyDelete
  7. 1. Bln febuari thn 2008 sampe tgl 29
    2. Rumahnya sepi tp berantakan
    3. Org tuanya pulang (mati)
    4. Yg ketok pintu polisi
    Bemer?

    ReplyDelete
  8. Hari terakhir pada bulan februari di tahun 2008 harusnya tgl 29. Sedangkan ada yg mengetuk pintunya di tgl 28, brarti itu bukan orangtuanya, tetapi...

    Jw & Nd

    ReplyDelete
  9. hari terakhir februari 2008 itu tanggal 29 kan.... berarti itu bukan ayah ibunya(?)

    .d

    ReplyDelete
  10. Oh. . . jadi karena mimin bilang benar >_< jadi opini aku gini
    karena orang tua si aku itu pergi , dia mengajak temannya untuk menemani saat ditinggal , . .
    waktu tanggal 28 feb 2008 ada orang yang mengetuk pintu . . .
    mungkin si pengetuk pintu bukanlah orang tua nya karena tahun kabisat dan feb berakhir di tanggal 29 . . orang itu adalah pembunuh :P (psycho mode)
    atau seorang polisi , dan darah itu dari temannya (mungkin di bunuh si aku)
    atau darah mereka bertiga setelah di bloodparty sama si pengetuk pintu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama! opini gue juga mungkim temannya di bunuh si aku makanua diary berdarah karna tangan si aku nulis pas abis ngebunuh temennya itu /.\

      Delete
  11. hahaha. sekarang gw kalo baca riddle yg ada tanggalnya, pasti merhatiin tanggal 28-29 februari.
    dulu kalo gak salah lu juga pernah post riddle yg ada tanggal nya juga kan dave ??

    ReplyDelete
  12. ada yang tau kenapa ga ada tanggal 22-2 di dalam cerita ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna dia lagi nginep di rumah temennya

      Delete
  13. Kan tadi katanya pulang di akhir bulan
    Kan tahun 2008 february cuma sampe tanggal 29 bukan 28
    Berarti yang dateng pembunuh yang mau ngebunuh dia dong? Atau polisi ?
    Ada kemungkinan juga sih si aku itu ngebunuh temennya terus di diarynya itu darah temennya

    ReplyDelete
  14. Kan kalo thn 2008 sampe tanggal 29 ya kok tgl 28 berarti bkn org tuanya tuh jgn jgn jack the ripper!!!

    ReplyDelete