Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #13: SAHABAT YANG BAIK

 

Penulis: Widy

Level: medium

 

Aku sudah bersahabat dengan A 20 tahun sejak kami SD. Orang-orang bilang wajah kami mirip, bahkan makanan kesukaan kami pun sama. Kami menyukai pepaya, sari tebu, durian, kepiting dan kerang, Tapi A selalu lebih beruntung dariku, bahkan dia menikahi cinta pertamaku waktu SD, Konyol bukan hahaha. Hari ini dia akan berkunjung ke rumahku. Saat aku membuka pintu, dia tampak lesu dan pucat

“Kau kenapa?”

“Dokter bilang aku hamil dan rasanya semua makanan menjadi pahit.”

“Benarkah? Aku akan menjadi tante?”

“Sepertinya begitu” kata A. Kamipun berpelukan sambil tertawa.

“Kau harus makan! Aku akan menyiapkan makanan favorit kita, bagaimana?”

“Kedengarannya enak” kata A sambil duduk di sofa

Aku pun menyiapkan makanan makanan favorit kami di dapur

“Hei A, berapa minggu usia kandunganmu?” aku berteriak dari dapur

“Baru 5 minggu, masih sangat muda bukan?”

“Kalo begitu, kau harus menghabiskan semua makanan yang aku siapkan!”

“Baiklah, kau memang sahabat yang baik!”

Aku akan mengkhawatirkan sahabatku ini.

11 comments:

  1. Makanan itu kan panas, nggak boleh untuk ibu hamil, jadi temannya mau memcelakakan si A

    Jw & Nd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm Jw & Nd ... kalian tuh ada 2 org apa kepribadian ganda?

      Delete
  2. Jangan-jangan makanan favorit mereka bisa bikin keguguran? Kan dia bilang rasanya pahit.. jadi kalo diracunin nggak ngaruh rasanya..mungkin karena suami si A itu cinta pertama si aku..

    ReplyDelete
  3. makanan kesukaan mereka kan ga boleh dimakan sama orang yg hamil muda :(

    ReplyDelete
  4. yup bener semua makanan itu bisa menyebabkan keguguran. susah ya emang riddle ini ... kita yg masih anak muda dituntut untuk berpikir seperti ibu2 hamil hiks ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecewa gw, nanas gak masuk makanan favorit si A

      Delete
  5. So . . itu si aku mau mencelakakan si A ??
    atau si aku punya double face ?? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya si aku hendak merebut suami si A *haaaaah merebut suami???* jreng jreng jreng ...

      Delete
  6. Plot Twist - ternyata si A memang sudah tau itu makanan membuat dia keguguran, karena anak yg dikandung itu bukan anak dari suaminya, melainkan anak hasil selingkuhan dari suami si "aku".

    Warning this is contain netrorare !!

    ReplyDelete
  7. Makan duriannya yang banyak yah.... sahabatku >:)

    ReplyDelete