Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #11: ADIKKU (MY SISTER)

 

Penulis: Ima

Level: easy

 

"Adik, makan dulu ya?"

Setiap saat aku selalu menghiburnya. Dia adalah adikku satu-satunya yang sangat aku sayang.

"Pergilah! Pergi!" begitulah jawabnya.

Dia sering sekali marah-marah, terkadang menangis dengan sendirinya, merasa ketakutan, bahkan tertawa-tawa dengan sendirinya. Aku dan orangtuaku sangat iba melihatnya. Kita semua selalu mencoba untuk menghiburnya agar dia bisa menjadi seperti dulu lagi. Ceria, penyayang, dan periang.

Meski dia sering memarahiku, mengusirku, namun ternyata diam-diam dia masih menyayangiku. Terkadang, fotoku di dalam figura itu masih ia perhatikan dan dipandanginya. Aku tersenyum lega, setidaknya dia masih punya rasa sayang pada orang-orang di sekitarnya.

9 comments:

  1. si aku nya udh mati, trus adiknya merasa sedih terus adiknya merhatiin foto kakaknya karena kangen?

    ReplyDelete
  2. mungkin bukan rasa sayang, mungkin rasa dendam atau apa lah itu yang mengerikan..
    mungkin :D

    RY

    ReplyDelete
  3. Si adik sebal ma si aku, makanya dia mandangin fotonya..?

    ReplyDelete
  4. Mungkin adiknya stress karena kakaknya (si aku) udah meninggal.. Makanya adeknya ngusir2, walaupun dia masih sayang...

    ReplyDelete
  5. Si aku dan orang tuanya mati. Trus yg nyoba ngehibur si adik itu arwah. Pantes lah disuruh pergi. Pas dia nangis mungkin gara2 ditinggal mati. Takut pas arwah2 keluarganya dtg. Ketawa mungkin pas inget kenangan dulu, ne?

    ReplyDelete
  6. Mungkin si akunya hantu? Soalnya disitu dibilang kalo adenua sering ketakutan

    ReplyDelete
  7. ya bener si "aku" emang udah jadi hansip maka adeknya jd atut

    ReplyDelete
  8. si aku jadi hantu :/
    terus orang tuanya si aku iba melihat adiknya si aku masih sering ngomongin si aku
    adiknya yang gila ?? atau aku nya yang gila sampai menganggap dia masih hidup ?

    ReplyDelete
  9. Si Aku dan ortu-nya mati. Jadi maknanya begini.
    Dia sering marah: karena dia ditinggal sendiri, jadi, didalam hati dia itu "Kenapa semua keluargaku meninggalkan aku sendirian? Apakah mereka membenciku?"
    Dia sering menangis: karena dia tidak punya siapapun lagi. Karena dia sudah di tinggalkan kakak dan ortu-nya
    Dia sering ketakutan: karena dia sering dihibur oleh kakaknya dan ortu-nya (arwah)
    Dia sering ketawa sendiri: Dia bernostalgia dengan kenangan masa lalu saat mereka hidup. Makanya dia selalu melihat lukisan kakaknya. Ini riddle-nya bukan bikin horor, tapi bikin sedih!


    ReplyDelete