Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #18: RECORDER (REKAMAN)

 

Penulis: Devi Enggeria

Level: medium

 

Seorang anak laki-laki melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa ayahnya telah melakukan bunuh diri di rumah dengan menembak dirinya sendiri. Unit kepolisian langsung datang ke tempat kejadian untuk mengevakuasi. Ternyata di tangan ayahnya terdapat sebuah rekaman kaset. Polisi tersebut memutar rekaman tersebut dan terdengar,

“Hidup ku sangat menderita. Maafkan aku, nak. Mungkin ini jalan yang terbaik.”

Kemudian terdengar suara tembakan di rekaman itu, “DOORRRRR….!!!!”

Sungguh kasihan anak tersebut.

21 comments:

  1. Kalo itu pesan yg dibut ayahnya harusnya ngga ada suara dorrr nya

    ReplyDelete
  2. kok kasetnya ada ditangan si ayah?kan si ayah uda metong bang..
    masak iya abis nge - dorr dia ambil kasetnya?

    ReplyDelete
  3. yang matiin recorder siapa? anaknya kan?
    mungkin ayahnya dipaksa bunuh diri sama anaknya '-'

    ReplyDelete
  4. siapa yg ngelapor.. hiiii..

    ReplyDelete
  5. anaknya yg bunuh si bapak,dan bapaknya mau kasi tau polisi lewat rekaman itu,,kali?
    donna_

    ReplyDelete
  6. Ayahnya kan sudah mati, terus... masa ditangannya ada kaset? Kalaupun memang iya,mestinya masih berupa alat rekamnya dong.... berarti yang bunuh.................????

    ReplyDelete
  7. Bukannya rekaman itu kalo mau kerekam harus di stop yah? Org mati ga mugking bisa stop rekamannya kan _wdy_

    ReplyDelete
  8. Kyknya prnah baca yg model begini dah .-.

    Kalo seandainya tuh direkam sambil bunuh diri, sharusnya gak keulang ampe pertama dong (rewind)
    *sok tau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup kuncinya di stop dan rewind, gak mgkn mayatnya bs nglakuin itu

      Delete
  9. Yang mati ayah atau anaknya? Kok kalimat terakhir "sungguh kasihan anak tersebut"
    Trus pistolnya mana? Kok cuma kaset yg ditemuin. Apa suara dor dikaset itu sebenernya si ayah ngedor anaknya? Trus dia bunuh diri? Trus yg nelpon?

    ReplyDelete
  10. YANG NGEBUNUH SI ANAK KAH ?

    ReplyDelete
  11. Jadi sebenernya ayahnya itu belum bunuh diri, tapi udah pegang pistol di tangan. Karena anaknya ketakutan, akhirnya si anak nelpon polisi bahwa ayahnya melakukan bunuh diri yang sebenernya belum terjadi. Terus ayahnya rekam pake rekorder pada saat membunuh anaknya kan bunyi "DORRR!!!" baru deh ayahnya ngomong "hidupku sangat menderita. 'Maafkan aku nak'. Mungkin ini jalan yang terbaik" baru deh ayahnya stop rekordernya lalu ayahnya bunuh diri. Nah rekorder itu di rewind pas omongan ayahnya minta maaf terus di stop lalu di rewind lagi pas bunyi "DORR!!". Makanya di akhir nya tulisan "sungguh kasihan anak tersebut"

    -Tiara Erliska

    ReplyDelete
  12. Ini ngikutin riddle sherlock holmes ya copas lol

    ReplyDelete
  13. Yang dibunuh itu anaknya dulu, jadi suara tembakan "dooor" itu berasal dari si ayah yang ngebunuh si anak laki-laki itu. Selanjutnya karena terekam kaset (ada barang bukti) si ayah langsung bunuh diri karena bersalah. Dan yang ngadu ke kantor polisi itu arwah si anak.

    ReplyDelete
  14. ah gini yang bener, yang mati itu polisinya, dibunuh sama si ayah yang ngaku-ngaku jadi anaknya, terus lapor ke anaknya di kantor polisi.

    ReplyDelete
  15. “Hidup ku sangat menderita. Maafkan aku, nak. Mungkin ini jalan yang terbaik.”

    Anak : hidupku sungguh menderita
    Ayah : maafkan aku, nak
    Anak : mungkin ini jalan yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaya, bisa juga kayak gitu

      Delete
  16. kayanya sih anaknya yang bikin ayahnya mati

    ReplyDelete