Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #10: PULANG KAMPUNG

 

Penulis: Brama Putra Pratama

Level: medium

 

Aku sangat merindukan ibuku di kampung. Jadi aku memutuskan untuk pulang kampung hari ini. Aku menggunakan kereta untuk sampai ke sana. Setelah sampai, aku menaiki angkutan umum karena jarak stasiun ke kampung halamanku cukup jauh. Setelah lumayan dekat, aku turun dari angkutan umum karena kampungku jauh dari jalan raya.

Saat itu sudah lewat tengah malam, jadi susah sekali mencari angkutan lain seperti ojek, becak, ataupun delman. Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya aku melihat delman lewat. Akupun meminta delman itu berhenti dan menaikinya. Sudah lama sekali aku tidak naik delman.

Malam itu malam yang sunyi, hanya ada suara angin sepoi-sepoi yang menyejuki tubuhku. Mungkin keadaan desa saat malam hari memang seperti ini. Akupun cepat-cepat turun dari delman dan membayarnya lalu lari secepat mungkin.

14 comments:

  1. cuma ada suara angin? gak ada suara tapak kuda nya???

    mungkin kuda nya melayang -_-

    RY

    ReplyDelete
  2. Suara delmannya manaaaaa :O

    ReplyDelete
  3. Dia gadenger suara tapak kaki kudanya?

    ReplyDelete
  4. ya bener semua. di kampungnya brama delmannya pake pegasus semua jd bs terbang. hebat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa saja itu ghost rider yang udah pensiun
      jadi dia coba kerja sampingan yaitu pengemudi delman

      Delete
  5. "Malam itu malam yang sunyi, hanya ada suara angin sepoi-sepoi yang menyejuki tubuhku." seharusnya kalau naik delman, pasti ada bunyinya. kalo nggak kerincingan, ya bunyi tapak kaki kuda'-'

    ReplyDelete
  6. Bukan itu aja. Delman di desa ane bisa berubah bentuk & terbang kayak transformer.

    ReplyDelete
  7. Apa cuma gue disini yang bingung, "Kok delmannya tau kampung halaman si 'Aku'" :v

    ReplyDelete
  8. gak di terangin suara tapak kuda, terus ngapain tengah malam da delman? pasti tu bukan delman biasa tapi "delman"

    ReplyDelete
  9. Udah tau delman nya hantu kok sempet sempetnya mbayar dlu..
    mungkin sudah dididik mak nya dri kecil untuk selalu berbuat jujur disegala situasi

    ReplyDelete