Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #16: HOTEL ANGKER

 

Penulis: Aileen Lara

Level: hard

 

Konon katanya, ada sebuah hotel angker di Jepang. Hotel itu termasuk ramai, tetapi menyimpan banyak misteri. Jadi, aku dan teman-temanku yang suka hal berbau mistis berkunjung untuk bermalam di situ. Kami setuju akan menginap sendiri di kamar yang berbeda, dan beruji nyali. Serunya!

Singkat cerita aku mendapat kamar nomor 404. Maka dengan antusias, aku menuju ke kamar. Banyak orang yang menginap di lantai itu, dan aku sempat mengobrol dengan beberapa penghuni dari kamar 405 dan 406 sebelum aku bermalam. Dan anehnya, tidak ada kejadian apapun dari malam ke pagi!

Aku sudah janjian dengan teman-temanku di bawah. Mereka berdua melihat hal aneh di kamar mereka.

"Aku melihat ada jejak kaki di lantai dan handprints di kaca toilet!" kata temanku, Sachi.

"TV di kamarku sering nyala mati dan tiba-tiba gambarnya aneh! Hiii" lanjut temanku, Futaba.

Aku menghela nafas. Dengan kecewa aku pun bercerita pada teman-temanku, "Tidak ada apa-apa di kamarku. Tidak seram!" aku cemberut.

"Beruntungnya..." kata Sachi.

"Memang kamu menginap di kamar berapa, Ai?" tanya Futaba.

"404."

Dan kedua temanku langsung membeku, memandangku dengan takut.

"Se ... sebaiknya kita pulang." Sachi berkata.

"I-iya benar..." lanjut Futaba.

Haaah? Kenapa mereka takut? Apa sih yang menakutkan dari kamarku?

Mereka kemudian membisikiku.

Ya, Tuhan!

Tanpa mengambil barang, aku pun segera pergi dari hotel itu.

Itu terakhir kalinya aku menginap di situ!!

13 comments:

  1. Orang jepang gak suka sama angka 4, jadi kemungkinan lantai 4 di hotel itu gk ada
    Bener gk?

    ReplyDelete
  2. di jepang angka 4 itu berarti mati. ~ali~

    ReplyDelete
  3. kamarnya gak ada yaaa??

    ReplyDelete
  4. kebanyakan hotel gak ada lantai 4
    jd kamar yg ditinggal si aku gak ada sbnrnya beserta tetangga2nya

    #devienggeria#

    ReplyDelete
  5. iyaaaa bener ... harusnya lantai 4 ama kamar no 4 di jepang nggak ada ....

    ReplyDelete
  6. iya sih . . di Jepang memang angka 4 itu katanya pembawa bencana atau angka kematian . . .
    jadi dia tidur dimana ?? tentangganya siapa ?? terus pesen kamar ke siapa ?? kok dapat yang 4 padahal gak ada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu dimana? dengan siapa? semalam berbuat apa?

      Delete
  7. di jepang gk ada lantai/ruangan no 4
    404: Room not Found

    ReplyDelete
  8. Di jepang, angka 4 berarti sudah kematian, artinya si Aku.... Makanya

    ReplyDelete