Sunday, November 2, 2014

RIDDLE BONUS #2: HOBI MEMANCING

 

Penulis: Danik Darries

Level: medium

 

Aku punya hobi memancing, karena kebetulan rumahku dekat dengan laut. Aku menjadikan hobiku ini sebagai sumber nafkah. Tapi aku punya tetangga yang sangat menyebalkan.Dia sering sekali mengolokku dengan sebutan orangutan kurang kerjaan karena hobiku ini. Terkadang dia juga mengambil hasil tangkapan ikanku secara paksa.

Hari ini aku sungguh kurang beruntung karena mendapat sedikit ikan.Dan lebih sialnya lagi tetanggaku yang menyebalkan malah mengambil semua ikanku. Aku hanya pasrah dan diam saja, karena jika melawan aku pasti dihajarnya. Dia termasuk orang yang kasar.

Tapi pagi harinya aku mendapat berita yang sangat mengejutkan. Ternyata aku mendengar tetanggaku ditemukan tewas di rumahnya. Aku sungguh terkejut padahal setahuku dia jarang sekali sakit dan  tidak punya riwayat penyakit yang serius. Setidaknya dengan begitu tak ada lagi yang bakal menggangguku. Kurasa lain kali aku harus lebih berhati-hati dalam memilah hasil tangkapan ikanku.

14 comments:

  1. ikannya beracun. ~ali~

    ReplyDelete
  2. ikannya bisa aja beracun, mancing di laut yang udah tercemar kan mana tau?.

    ReplyDelete
  3. hmmm ... kalo tercemar knp ga mati sejak dulu, dan knp si "aku" jg nggak mati? kn logikanya dia jg makan ikan tangkapannya?

    ReplyDelete
  4. kesedak tulang ikannya kali bang dave..

    ReplyDelete
  5. Dia sengaja nangkep ikan yg beracun, buat ngracun tetangganya :v

    ReplyDelete
  6. mungkin yang ditangkap ikan piranha /ga :v

    ReplyDelete
  7. Biasanya kan d ambil scr paksa berati ada perlawanan tp kali ink dia pasrah berati ikannya itu mengandumg racun kayak ikan fugu gitu

    ReplyDelete
  8. Kok diolok ORANGUTAN? padahal mereka tinggal dekat laut...

    ReplyDelete
  9. kan umpan biasa ada yang bentukna ikan. apa umpanna jga dimakan makana mati deh???

    ReplyDelete
  10. si "aku" yang bunuh tetangga nya

    #devienggeria#

    ReplyDelete
  11. " Kurasa lain kali aku harus lebih berhati-hati dalam memilah hasil tangkapan ikanku."


    Jangan jangan itu ikan buntal lagi ?? Kan beracun ntu ikan O.o

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeeey ... akhirnya ada jawaban yg benar! ikan buntal emg beracun tp dg pengolahan khusus racunnya bs diilangin dan ikannya bs dimakan. syg si tetangga ga tau cara mengolahnya. metong deh

      Delete
  12. Simpel sih. Ikannya kemungkinan fugu. Kenapa si aku ga mati? Karena ikan tangkepannya hari itu diambil semua sama tetangganya

    ReplyDelete