Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #5: LUKISAN UNIK

 

Penulis: Sora Album

Level: hard

 

Temanku mengajakku ke sebuah galeri seni liburan ini. Dia sangat bersemangat karena katanya ada pameran lukisan-lukisan abad pertengahan di sana. Dia berjalan dengan riang sambil mengamati tiap lukisan yang terpaku di dinding. Aku hanya mengekor di belakang.

Sebuah lukisan aneh menarik diriku untuk memandanginya sejenak. Lukisan ini kira-kira seukuran cermin rias di rumahku, dengan bingkai putih mengkilat. Lukisan ini hanya penuh dengan cat hitam. Selain itu tak ada gambar apa-apa.

Aku mendekatkan wajahku dan menyipitkan mata, nampak tulisan kecil di tengah lukisan itu yang berbunyi,

"MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!"

Karena penasaran, aku menjauhi lukisan itu beberapa langkah untuk melihat apakah ada perubahan pada lukisan itu.

Tetap sama, hanya layar hitam legam dengan tulisan "MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!"

Aku mundur lagi sampai ke tepian tembok di seberang lukisan itu dan melihat lukisan tadi.

Masih saja sama, layar hitam dengan tulisan yang menyuruhku menjauh dari lukisan tersebut. Satu - satunya yang berbeda adalah ketika aku mendengar teriakan temanku.

Apa sebenarnya yang terjadi???

33 comments:

  1. harusnya tulisannya makin jauh makin ga keliatan (?)

    ReplyDelete
  2. dia ketelen ke dalem lukisannya y bang?

    ReplyDelete
  3. tulisan itu makin lama makin gede bukan?

    ReplyDelete
  4. tulisannya tambah gede ya ukurannya?? kok dia ga perlu sipitin mata lagi buat liat??

    santi

    ReplyDelete
  5. Hmm kan dia mundur tuh kebelakang, kok masih bisa liat tulisannya ya? Kan tulisannya kecil tuh. (JW dan ND)

    ReplyDelete
  6. 2 kemungkinan
    1. Tulisannya makin besar
    2. Dia mundur2 trs gasar dia mati makanya tmnnya teriak

    ReplyDelete
  7. Awalnya kan tulisan kecil sampai harus menyipitkan mata. Artinya kan kecil banget... tapi kokk makin mundur makin keliatan?? Berartikan tulisan nya makin besar? atau mungkin lukisan berjalan mendekatinya saat ia mundur?? Tapi kok temennya teriak??

    ReplyDelete
  8. Dan kesimpulannya adalah?????

    ReplyDelete
  9. DK > lukisan itu menghipnotis dia utk menjauh, dan yg menariknya dia menjatuhkan dirinya sendiri

    ReplyDelete
  10. Di udah masuk ke lukisan sejak awal baca, mungkiin semacam dunia cermin... makin dia mundur makin masuk ke lukisan makanya makin jelas

    ReplyDelete
  11. dia mundur sampe kejalan raya, makanya temennya tereak ;p

    ReplyDelete
  12. hayooo blm ada yg bener ....

    ReplyDelete
  13. Sebenarnya matanya masih didepan lukisan. Yg mundur cuma badannya. Makanya temennya teriak ketakuatan. Njir mrinding

    ReplyDelete
  14. Dia mundur mundur sampe nabrak lukisan di belakangnya :v
    Rusakk

    ReplyDelete
  15. jadi kesimpulannya dia gak jadi beli ??
    cuma lihat lihat doang =,= . . . . btw itu mungkin lukisan eye Illusion :/
    semakin jauh si aku semakin jelas kayaknya :/ karena tidak perlu menyipitkan lagi
    tapi permasalahannya adalah kenapa masih terlihat ??
    Mungkin tulisannya bukan dari lukisan , namun dari mata si aku :v

    ReplyDelete
  16. badannya mundur, sedangkan dinding lukisan maju sampai ke dinding seberangnya

    ReplyDelete
  17. Jadi badannya aja yg mundur tp matanya yg tetap diam atau lukisan itu mundur sama orangnya, min?
    Entah knp malah kepikir komik kiseijuu. (Serem min klo yg mundur cuman badannya ._.)

    #007

    ReplyDelete
  18. ada yang belum kejawab gak?
    BTW dari tadi saya songong gitu tanpa memperkenalkan diri dulu oke bang dave nama kita sama cuma akhiranya aja beda terus bang dave kelas berapa kalo bang dave masih SMP kamu yang manggil saya bang tapi kalo semuran mah ya gak papa

    ReplyDelete
  19. tak kira ada sesosok gambar orang yang terlihat ketika menjauhi lukisan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan ada sesosok mantan yang terlihat aja

      Delete
  20. Matanya msh di situ tapi badannya mundur...matanya bisa keluar gara gara dihipnotis sama lukisan itu
    Btw nama saya hana salam kenal

    ReplyDelete
  21. Karena dia........ JOMBLOOOOO kayak simimin, #ketawajahat #heningsejenak #pulang

    ReplyDelete