Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #9: MALING

 

Penulis: Brama Putra Pratama

Level: medium

 

Hari ini aku tidur sendirian di rumah. Orang tuaku pergi ke luar kota. Aku harus mengunci gerbang pagar di luar. Pagar rumahku tingginya sekitar 2 meter lebih dan di atasnya ada kawat berduri. Jadi aku yakin bakal tidak ada maling yang masuk. Setelah mengunci gerbangnya, aku bergegas tidur.

Sekitar jam 2 pagi, aku terbangun. Aku bergegas ke dapur untuk mengambil minum. Saat kubuka pintu kamarku, alangkah kagetnya ketika kulihat pintu rumahku terbuka. Oh sial! Aku lupa mengunci pintu rumah!

Aku langsung mengambil pemukul kasti di lemari untuk berjaga-jaga. Ketika aku keluar kamar, dalam remang-remang aku melihat orang berpakaian serba hitam keluar pintu rumahku. Oh tidak! Aku sangat yakin itu maling! Aku segera keluar dan mencarinya. Namun setelah mencarinya keluar, aku tidak menemukannya.

Keesokan harinya, aku mencari tahu bagaimana maling itu bisa masuk. Ternyata di luar pagar ada tangga yang aku pakai untuk membetulkan lampu di jalan dan aku lupa membawanya ke dalam. Untung barang di rumahku tidak ada yang hilang. Kalau ada yang hilang, pasti orang tuaku akan marah.

12 comments:

  1. Keluarnya gimana itu orang kan dia ga punya kunci dan tangganya diluar pager..

    ReplyDelete
  2. Malingnya masuk rumah lagi buat sembunyi?

    ReplyDelete
  3. malingnya masih di dalem! :v

    .d

    ReplyDelete
  4. malingnya gmn keluarnya kan tangganya diluar berarti masih sembunyi dong?

    ReplyDelete
  5. Malingnya masih di dalem rumah

    -Tas-

    ReplyDelete
  6. yup beneeeeer ... malingnya bs masuk tp ga bs kluar ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi itu beneran maling kan ???
      takutnya rektor mau nagih

      Delete
    2. emang itu maling ya ? hebat bgt bisa ngelewatin kawat berduri.
      kayak hantu aja

      Delete
  7. kayanya itu bukan orang deh.

    ReplyDelete
  8. Mungkin itu bukan maling, yg masuk kedalem rumah itu pembunuh, makanya gak ada barang yg hilang. terus pembunuhnya masih ada di dalem rumah, hiiii dia mau dibunuh.

    GD

    ReplyDelete
  9. Hallo dave dan yg lainnya..
    Saya mengundang anda semua pecinta riddle untuk bergabung di forum riddle subuah grup di whatsspp
    Segera chat ke no. 089694573667
    Saya akan tunggu dengan irisan hati

    Terimakasih

    ReplyDelete