Sunday, November 2, 2014

RIDDLE #1: NYONYA YANG MALANG

 

Penulis : Nofita dan Jaswenny

Level: hard

 

Seorang aparat kepolisian di Australia mewawancarai wanita Indonesia yang melapor ke kepolisian karena suaminya meninggal secara mendadak di dalam mobil, ketika mereka melintasi sebuah terowongan angker di Australia.

“Bagaimana suami anda meninggal, nyonya?” tanya aparat kepolisian tersebut.

“Aku… aku tidak tahu, Pak. Saat itu kami tengah mengalami momen yang amat indah, dan suamiku yang menyetir. Ketika tiba-tiba saja wajahnya mendadak berubah biru dan ia seperti orang yang sesak nafas. Aku panik sekali dan tidak tahu harus berbuat apa. Aku yang duduk di sebelah kirinya merasa takut dan memegang erat tangannya. Mobil itu tak terkendali dan akhirnya menabrak tebing sekeluarnya dari terowongan. Ketika kulihat, suamiku sudah meninggal”

Sang polisi memeriksa mobil tersebut dan menemukan sesosok pria terbujur kaku di dalam mobil. Ia juga memeriksa, di kaca belakang mobil terdapat goresan tajam.

“Ah, nyonya yang malang.” ujarnya sambil berlalu.

38 comments:

  1. bukannnya kalo d terowongan itu gelap y bang ? kok tau mukanya suaminya biru

    ReplyDelete
  2. istri nya duduk di sebelah kirinya? mobil di Australia setir nya sebelah mana???

    ReplyDelete
  3. aneh min, kalo di luar negri bukannya yang nyetir di sebelah kanan??

    santi (baru kali ini tulis nama, biasanya anonymos doank hihihi )

    ReplyDelete
  4. Bukannya di australia nyetirnya di sebelah kiri ya?

    ReplyDelete
  5. Setir Australia dikiri bukan bang?

    Mr Kiroro Huih

    ReplyDelete
    Replies
    1. setirnya di tengah bu..

      hahai


      "F"

      Delete
  6. Banyak yg aneh tapi entahlah... masih kabur :( more clue please

    ReplyDelete
  7. Terowongan,muka biru,sesak nafas,memegang tangannya erat erat

    ReplyDelete
  8. yup bener, harusnya setirnya di kiri jd istrinya yg nyetir? hmmm .... jawabannya bs banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. perth setir kanan lho..

      Delete
  9. Oohh... ok ok.
    Lalu polisinya? "Poor lady" bilang gitu krn udh tau kalo istrinya bohong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya "nyonya yang malang ... ketauan boongnya ... pdhl janda kembang hiks ..."

      Delete
  10. Yg nyetir istrinya. Ada 3 org dlm mobil, yg 1 duduk dibelakang sambil nyekik si suami. Trus si istri megang tangan si suami biar ga berontak akhirnya ga ada yg pegang kendali. Tapi goresan tajam di kaca belakang mobil itu belum tau.

    ReplyDelete
  11. karena pasangan tersebut wni, bisa jadi mereka bawa mobil indonesia, yg setirnya ada di sisi kanan, yang aku pahami malah =

    hantu itu beneran muncul di belakag mobil, menggores kaca belakang, lalu si istri tanpa sengaja menoleh dan kaget dengan hantu itu. secara reflek, si istri mencekik suaminya karena ketakutan...

    bener gak min hehe

    ~NCH~

    ReplyDelete
  12. Ga jago boong tuh janda kembang...
    Yah, doyannya bang dave dong~Janda psycho~

    ReplyDelete
  13. Jadi Si Nyonya Itu Yang Ngebunuh Suaminya ??
    Btw di Australia kan yang nyetir di kiri =,=
    dan maksudnya memegangi tangan suaminya itu apa ??
    bingung

    ReplyDelete
  14. Kok pada jawab australia setirnya di sebelah kiri? australia kan negara persemakmuran inggris, dia ngikut inggris soal aturan penempatan setirnya, sama kaya negara malaysia, singapura, india. setirnya ada di sebelah kanan sama kaya di indonesia. gw rasa bukan itu jawabannya, minta clue dong bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener rupanya. gw kmrn jg nonton film australi setirnya sama kyk di indo sebelah kanan. jawabannya si ibu knp bs liat wajah suaminya biru, pdhl kan dlm terowongan gelap

      Delete
  15. Oke gini. menurutku masalah posisi supir dan penumpang itu cuman pengecoh. soalnya posisi setir australi sama indonesia itu sama (sistem UK). setirnya sama2 dikanan. (monggo dicek sendiri di google)

    dengan kata lain si istri yg ada dikirinya suami yg sedang menyupir itu normal2 aja.
    yg gak wajar itu soal goresan dikaca.

    Teoriku : ada pembunuh ber"pisau" yg sembunyi di kursi belakang. dia lalu menikam dada si suami dari belakang, makanya dia seperti sesak nafas.
    saat kecelakaan, pisaunya terlempar dan menggores kaca belakang.
    lalu karena panik, si pembunuh itu kabur (atau bisa juga pria yg dilihat polisi itu sebetulnya si pembunuh)

    ReplyDelete
  16. setir australia di kanan, karna mobil jalan sebelah kiri , sama dengan indonesia

    jawabannya yg aneh hanya kenapa di terowongan dia bisa melihat warna wajah suami
    tapi karna negara australia di sebutkan , pasti ada apa"nya , mungkin stir mobil memang di kiri dalam cerita ini
    yang gak bisa ane pecahin itu, goresan di kaca belakang :)

    teori kang henda di atas kurang setuju ane , karna suami terbunuh kaku krna kehabisan oksigen , bukan karna di tusuk

    ReplyDelete
  17. Oke gini, oke gini, ke gini, menurutku wanita yg malang...

    ReplyDelete
  18. Nambahin bro.. ^_^
    Pelaku pembunuhan: si Nyonya & pria lain. Motif: Perselingkuhan.
    KRONOLOGI:
    *Si Nyonya mengetahui klo suaminya mulai curiga klo istrinya memiliki pria lain. Oleh karena itulah si Nyonya & selingkuhannya berencana menyingkirkan si suami di terowongan yg dipercaya angker.
    *Dengan alasan menciptakan momen indah, si Nyonya sebenarnya mengajak si pria selingkuhannya turut serta di dlm mobil dgn bersembunyi di belakang jok supir.
    *Si pria menjerat leher si suami dgn menggunakan ikat pinggang/gesper yg ia kenakan. Inilah yg menyebabkan wajah si suami mendadak biru & sesak nafas.
    *Dengan alasan panik, si Nyonya malah memegang erat tangan suaminya yg tengah mengemudi. Padahal si Nyonya berusaha agar si suami kehilangan kendali & menabrak tebing hingga nanti si nyonya berdalih si suami meninggal akibat kecelakaan pada polisi setempat.
    *Goresan pada kaca belakang mobil disebabkan oleh Besi Gesper yg terpental akibat tabrakan.
    ---Noe---

    ReplyDelete
  19. Coba lihat di street view....dari dulu memang Australia posisi kemudinya di kanan...

    -MHB-

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. Pas nabrak tebing itu bininya selamat ? Apa jangan jangan itu hantunya wkwk :v

    ReplyDelete
  22. itu yang bunuh si nyonya. masa abis nabrak dia bisa pergi kekantor polisi. secara logika sih pasti dia juga mengalami luka berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih polisinya yg datang ke tkp kecelakaan

      Delete
  23. gue rasa suaminya mati karena tangannya dipegangin ama istrinya,jadi setirnya kaku,nabrak deh mobilnya :v

    ReplyDelete
  24. cluenya donk .....!
    nih menurut gw, dibantu ya..:

    ada beberapa kalimat yg perlu ditelusuri :

    1. "wanita Indonesia yang melapor ke kepolisian" >> sehabis kecelakaan dengan luka2 apakah mungkin wanita ini pergi melapor ?

    2. "momen yang amat indah" >> dari perspektif sang wanita saja atau dari kedua belahpihak ? momen apakah itu ?

    3 "Aku yang duduk di sebelah kirinya merasa takut dan memegang erat tangannya" >> kirinya siapa ? tangannya siapa ? sang suami ato "sesuatu"

    4. "kaca belakang mobil terdapat goresan tajam" >> bukan cuma goresan biasa, mungkin saja sebuah pesan ??

    Kesimpulan menurut saya Sang suami meninggal tercekik oleh pembunuh yg berada di sebelah kiri sang istri. sementara sang istri berusaha memberi perlawanan dengan memegang tangan sang pembunuh, akibat tercekik sang suami tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak tebing.
    Kemungkinan sang istri sudah meninggal kalau diamati dari perkataaan polisi "“Ah, nyonya yang malang.” dan dikuatkan oleh akhir kalimat dari perkataan polisi : "ujarnya sambil berlalu.: >> berarti meninggalkan sang istri yg melapor

    .Hebat polisinya bisa ngeliat arwah........

    Nah yang goresan tajam itu masih jadi ganjalan di hati gw yg penasaran ini >.<.

    Versi ke2-ku : ada penampakan di terowongan tersebut (yg memang di bilang terowongan itu "angker") yg membuat sang suami terkena serangan jantung dan mobil menjadi hilang kendali. Sang suami menoleh ke kaca spion sentak kaget melihat "penampakan" di belakang mobil entah itu hantu atau pembunuh yg memegang benda tajam. Munkin saja sang suami sengaja menggoyangkan mobilnya agar "penampakan dibelakang mobilnya segera jatuh" dan mengakibatkan goresan di kaca belakang mobil.

    ReplyDelete
  25. Bamba disini : Simple, suami dicekek hantu.

    ReplyDelete
  26. clue...? SIAPA YANG NGOMONG "AHH NYONYA YANG MALANG"...? POLISI ATAU..?

    ReplyDelete
  27. min, jawabannya dong cepet di share,,,, penasaran nihhhhh... :(

    ReplyDelete
  28. Polisinya yang bunuh?

    Wkwk

    ReplyDelete
  29. aku pikir suaminya udah lama mati -> dilihat dari sang suami sudah terbujur kaku, klo udah kaku brarti kan waktu kematiannya udah lama
    si suami dibunuh sama si istri dan kecelakaan itu sengaja dibuat si istri biar gk ketauan klo dia yang bunuh, goresa dikaca mungkin karna suaminya yang udah kaku dipindah dari jok belakan ke tempat supir sesaat sebelum kecelakaan
    mungkin motifnya harta warisan atau si istri punya selingkuhan

    ReplyDelete
  30. Menurut gue aslinya seluruh cerita yang di ceritakan sama si wanita hanyalah bohong, dia cma ngasih Alibi yang dapat dibuktikan dari beberapa teori ny yang g masuk akal
    - Mobil nya menabrak tebing di akhir terowongan padahal kalo itu terjadinya yang mati jga g bakal cuma suaminy ataubs tidaknya istrinya jga terluka dan luka ny pasti luka yang diderita ada luka bentur keras padahal mayat ny kaku
    - Suami ny menyetir lalu terlihat biru dan setelah dipegang tangan ny baru mobilnya hilang kendali, harusnya kalo udah biru gitu udah hilang kendali karena artinya sudah tak sadar diri

    Menurut ku aslinya seluruh ceritanya cuma pengecoh, aslinya suaminya tu masih hidup namun tak sadar, dia di taruh di kursi belakang dan dia di kunci didalam mobil dari luar sehingga dia terkunci dari dalam mati karena sesak nafas, aslinya goresannya dari dalam dan berasal dari suami ny yang berusaha memecah kaca namun gagal dan akhirnya mati.

    ReplyDelete