Friday, November 13, 2015

BLOGGER TO BLOGGER: 5 BLOG PILIHAN ADMIN MENGAKU BACKPACKER

 

BLOG3

Dari sekian banyak readers gue, pastilah ada yang memiliki minat serupa dengan admin, yakni menjadi penulis sekaligus blogger. Dan setelah stalk di google, akhirnya gue menemukan beberapa blog yang patut gue rekomendasikan ke kalian, apalagi jika kalian haus akan hiburan dan cerita horor. Ada beberapa blog yang menawarkan riddle seperti blog gue dan ada pula yang menawarkan hal berbeda yang nggak akan kalian dapatkan di blog gue. Penasaran dengan 5 blog terpilih tersebut? Silakan simak, mungkin kalian juga bakal tertarik menjadi follower setianya.

1. DESCENT OF MAMBANG

BLOG 1

URL Address: http://blogfazri.blogspot.co.id/

Sebagai pembuka list ini, gue berikan blog karya salah satu pembaca setia gue yang berjudul DOM (Descent of Mambang). Admin blog ini bernama Fazri Mambang alias Elang asal Rantau Prapat, Labuhan Batu, Sumatra Utara yang masih duduk di kelas 3 SMP (tahun 2015 saat tulisan ini dibuat). Sekilas tampilan blog ini emang mirip banget ama blog gue, bilangnya sih dia terinspirasi ama blog gue hahaha *ehem ehem* Tapi yang bikin gue ngiri adalah header-nya yang walaupun sekilas tampak tak berdosa ternyata horor banget.

Fazri ini tampaknya tak hanya penggemar riddle, tapi juga segala yang berbau horor. Di sini kalian bisa menikmati creepypasta dan urban legend, serta cerita bersambung. Gue pertama kali nyasar ke blog dia gara-gara ada fan fiction Jeff di sana (yang sayangnya nggak dilanjutin). Pas gue ngobrol ama adminnya di FB sih katanya cerita Jeff bikinan dia bakal dibikin kayak graphic novel gitu. Wah, pasti keren ya? Makanya Faz, buruan dikelarin dan dipajang di blog biar pembacanya makin banyak.

Artikel kesukaan gue di blog ini adalah Scarto alias foto-foto seram yang katanya diambil dari Deep Web. Yang pasti, jangan komentar ya kalo kalian menemukan ketidaksempurnaan di blog ini, karena maklum saja, penulisnya belum menginjak bangku SMA. Justru harus disemangati agar semakin banyak menulis dan menyempurnakan blognya. Keren khan usia semuda ini sudah menyandang status blogger?

Oya, blog ini juga ada grupnya di Line.

IMG_0505

2. GK ART 47

BLOG2

URL Address: https://gkart47.wordpress.com/

GK ART 47 adalah blog lain yang kaya akan riddle misteri. Adminnya bernama Gresy Kristiana yang mungkin masih kalian ingat adalah salah satu finalis LOGOS BATTLE alias lomba logo blog MBP yang pernah gue selenggarakan.

Uniknya di blog ini, sang admin yang masih duduk di bangku SMA ini tak hanya tertarik dengan hal-hal berbau misteri saja, namun juga seni, khususnya desain grafis. Tagline blog ini adalah: “Are you curious? Shhttt! Calm down to see more”.

Lihat saja official logo blog-nya yang keren ini.

gk-art-47-new1

Riddle-riddle di blog ini berbeda format dengan riddle di blog gue, yakni jawabannya akan direview alias dibahas dalam postingan tersendiri. Selain riddle, ada pula Creefic alias Creepy Fiction buatan dia sendiri yang berupa cerpen.

Rupanya pembaca dan follower blog ini udah mulai ter-established alias mapan. Buktinya, mereka telah memiliki grup Line sendiri bernama “Detective of Riddle”.

wpid-dectetive-of-riddle_gambar3-jpg

Yang gue suka dari blog ini adalah tampilannya yang ceria dan setiap judul artikel diberi artwork yang keren. Riddle misteri dipadukan dengan seni desain grafis, inilah keunikan blog ini. Silakan follow jika kalian tertarik dengan artikel-artikelnya.

3. CROWD OF INDONESIA

BLOG4

URL Address: http://crowdofindo.blogspot.co.id/

Admin blog ini adalah Elaine Lauw, salah satu readers sekaligus komentator setia blog gue. Ditilik dari tampilannya yang penuh lope-lope agak nggak terduga ya kalo ternyata isinya cukup dark. Kalian bisa menikmati riddle dan creepypasta di blog ini. Salah satu artikel favorit gue adalah kumpulan video kecelakaan lift yang bisa kalian lihat di link ini.

4. For Icha

BLOG5

URL Address: http://foricha.blogspot.co.id

Blog bikinan Alifya Muhammad Nursukma, pelajar asal Cimahi ini emang bikin gue curiga. Kenapa juga namanya For Icha? Apa ini blog khusus ditujukan buat ceweknya? Kata adminnya sih nggak tapi kok gue tetep curiga haha. Yang jelas, gue mau review blog yang isinya cukup keren ini.

Header blognya nendang (termasuk header profil dia di google+). Blog dengan tampilan simpel tapi keren ini menawarkan bejibun banyaknya riddle dan creepypasta. Cuman satu kekurangan di blog ini, yakni banyakan riddlenya belum terpecahkan. Jadi dijamin kalian semua bakalan puyeng membacanya haha. Makanya, meriahkan blog ini dengan memecahkan riddle-riddle yang udah numpuk banyak di blog ini. Cuman gue nggak gitu tau sih adminnya masih aktif apa kaga.

5. The Ginger Cats

BLOG7

URL Address: http://thegingercats.blogspot.co.id/

Blog berpenampilan cute abis ini milik seorang pelajar SMP (wow) bernama Diana Nurlaily (what a nice name) asal Surabaya. Sama seperti blog-blog di atas, blog ini juga menawarkan riddle seram (dengan kemasan lebih ceria), namun sayangnya blog ini sudah jarang diupdate lagi. Bahkan untuk tahun 2015 saja hanya ada satu postingan. Apalagi curhatan heart-breakingnya kalo tahun ini terpaksa vakum nge-blog gara-gara mau UN. Tapi tak ada salahnya kalian berkunjung ke blog ini untuk memutar otak menjawab riddle-riddle yang ada.

BONUS:

CORETAN ASAL

ZEGA

URL Address: http://www.nyorett.com/

Blog ini gue sengaja taruh sebagai bonus karena paling beda dengan blog lainnya di list ini. Blog ini bikinan salah satu member grup Line gue dulu yang punya nick-name Arman Zegaisme. Gue aja manggilnya Bang Arman lho, soalnya dia blogger yang lebih senior ketimbang gue wkwkwk. Blognya aja udah punya domain sendiri. Dilihat dari tampilannya, jelas bahwa blog ini jauh lebih profesional ketimbang blog gue.

Kekreativan Bang Arman emang terlihat jelas di berbagai artikel unik yang nggak akan kalian temukan di blog lain. Ada “konsultasal” yang menjadi ajang konsultasi sekaligus curhat para pembaca blog. Bang Arman ini juga sepertinya penikmat sastra sebab kalian juga akan menemukan review novel sastra dan cerita serta tulisan bikinan dia sendiri. Sebagai contoh betapa kerennya tulisan Bang Arman ini, silakan cicipi salah satu cerpennya yang berjudul “Pemerkosaan di Tempat Umum”

Walaupun blog ini bersifat personal, namun gaya bahasa Bang Arman yang kadang romantis namun juga kadang ngocol enak untuk diikuti. Mulai dari tips, kupasan menarik, cerita jalan-jalan hingga curhatan saat disunat, semua ada di blog ini. Selain itu yang paling bikin gue ngiri adalah cerita jalan-jalan dia di kampung halamannya di Nias. Pantainya bikin ngiler!!!!

IMG_20150103_140607

Bang Arman dan putrinya yang sudah berusia 6 tahun ... hehehe nggak ding itu ponakannya :D

*alert ada jomblo sirik niat ngerusak pasaran* 

IMG_20150103_140937 

*Ngapaen loe bang???*

Nah, demikian 5 blog (plus bonus) yang recommended abis buat kalian kunjungi. Siapa tahu kalian bisa jadi pembaca setianya dan siapa tahu juga keberadaan blog-blog tersebut makin menginspirasi kalian untuk membuat blog yang berbobot. Jika kalian punya blog yang kepengen gue rekomendasikan, silakan aja taruh di comment, siapa tahu bisa gue review untuk kesempatan berikutnya. Ciao :D

6 comments:

  1. Akhirnyaaaaa .. Haha .. DOM's Admin in here :v

    ReplyDelete
  2. My Blog was here. Thanks Bang Dave, You are my hero

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah dirimu yg owner foricha yaaa? koq ga pernah apdet lagi? kirain dah ga aktif

      Delete
  3. Dikasih tau temen katanya ada yg promosiin blog gw di sini. Eh beneran :'3 Kyaa.. Makasih om. Ga nyangka blog amatiran seperti blog gw bisa direkomenin di sini. Kyaa.. Thx om :3/

    ReplyDelete
  4. blog yang direkomen bagus2 bang, makasi

    ReplyDelete