Saturday, November 14, 2015

TAMAN HONDA TEBET: JAKARTA’S INNOVATIVE GYM GARDEN

 

HONDA (3)

*motornya gue yakin Honda*

Pengen refreshing dari kesibukan dan keramaian kota Jakarta? Taman Honda Tebet bisa jadi pilihan kalian. Taman ini terletak cukup dekat ama [mantan] kantor gue di Tebet. Mau tau dimana Taman Honda Tebet ini? Silakan pake Google Maps *yeee kirain admin mau kasih tau* Soalnya agak mblusuk2 gitu sih lokasinya coy. Gampangannya sih letak taman ini ditunjukin ama Patung Pancoran hehehe. Taman ini sekilas sih seperti taman biasa, bahkan pohonnya jarang2 dan masih kalah rindang dibanding Taman Suropati. Namun ini sih bisa dimaklumi, soalnya taman ini masih terbilang baru. Diresmikan tahun 2011, taman ini dinamakan Taman Honda karena pembangunannya didanai oleh Honda sebagai bentuk charity dan to give back to society. Dan kayaknya kalo elo parkir mobil merek lain selaen Honda kek Suzuki atau Mitsubishi di sini bakalan diderek *nggaaaak ding becanda* Tapi ada yang unik banget lho dari taman ini, soalnya ada outdoor gym-nya.

Letak taman ini sebenarnya kurang pas. Di dekatnya ada tempat pembuangan sampah (yang lebih kasian sebenarnya penghuni rumah susun di dekat situ). Tapi letaknya nggak dekat2 amat kok, jadi masih bisa lah menghirup udara segar dari taman ini. Ada juga jembatan yang lumayan romantis sih dan kayak amphiteatre kecil yang cocok buat pagelaran seni (AKA panggung gembira). Tapi sebenarnya taman ini lebih cocok buat satu hal: olahraga. Di sini lumayan lengkap fasilitasnya. Ada lapangan bola, lapangan tenis, jogging track (enak banget jogging tracknya sumpah), terus ada jalur buat refleksi kaki, dan yang nggak kalah penting, ada gym di sini.

HONDA (2)

HONDA (5)

HONDA (9)   HONDA (6)

HONDA (11)   HONDA (17)

HONDA (18)   HONDA (27)

HONDA (29)   HONDA (30)

Ada sungai kecilnya jadi berasa kek di Venice gitu *boong ding* Dan ada perumahan kumuh juga deket situ hiks sedih.

HONDA (10)   HONDA (21)

  Yup, pertama kali ke sini gue denger suara “Ngik ... ngik ... ngik ...” gitu, kayak suara engsel belum diminyakin. Setelah gue telusurin asal bunyinya, ternyata ada alat-alat gym terkumpul di sebuah lokasi dengan tanda ini.

HONDA (23)

Alat2nya terbuat dari besi dicat merah dan uniknya, cara kerjanya mirip banget ama alat2 gym beneran. Baru kali ini ya ada taman yang nggak cuman bisa buat piknik, namun juga bisa bikin perut six-pack.

output_5SxKfn    HONDA (22)

Eeeeh di sini ada pohon eucalyptus (yang kulitnya ngelupas-ngelupas gitu).

HONDA (16)   HONDA (20)

Tapi ada tulisannya ....

HONDA (24)

Ehm ... Evan Kevin tuh maksudnya orang yang sama kan bukan Evan luph Kevin???  Tapi gue positive thinking aja deh, sapa tau mereka cuman kaka ade? Ya nggak?

Intinya, salut banget deh ama Honda yang udah merancang taman ini. Kreatif bingits konsepnya *lupakan masalah Evan ama Kevin tadi*

5 comments:

  1. sedap banget kan baunya taman honda bang dave?

    -peps

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue pas ke sana baunya harum bunga kenanga kok *boong banget*

      Delete
  2. Ngik...ngik...gw kira suster ngesot terserang asma...gw saranin dave tiap cerita lo dibikinin plot twist..biar seru..hahahahah

    ReplyDelete
  3. ya ampun bang,gua demen banget blog ini Nyampe overdosis Riddle nya dan gua gak bisa ngejawab semua Riddle nya bang,riddle lagi dong bang! XD gua baru bisa comment sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeee org gw mau hibernasi malah suruh update riddle. ikut aja kopdar jakarta tgl 27 des 2015 kalo mau riddle hehe

      thanks btw :D

      Delete