Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #1: PINDAH KE KOREA

 

By: Dave

Level: medium

Aku dan anak istriku baru saja pindah ke Korea karena urusan pekerjaan. Well, tentu saja itu bukan hal yang mudah sebab kami harus menyesuaikan diri dengan adat istiadat yang ada di sini. Apalagi anak kami. Ia berkata selalu dijauhi teman-temannya karena dia orang asing. Guru-gurunya juga tak begitu menyukai. Alhasil, nilainya jeblok. Pada hari pembagian raport, isinya hanya nilai-nilai merah dan tulisan dari gurunya yang juga ditulis dengan tinta yang sama. “Anak anda [nama] perlu belajar lebih keras lagi! Mungkin karena anak anda baru pindah, maka anak anda belum bisa beradaptasi. Bersemangatlah dan nikmatilah negeri ini selama anda di sini!”

Hmmm ... guru wali kelasnya benar-benar baik memberinya kata-kata penyemangat seperti ini. Namun karena khawatir dengan raport anakku, akhirnya aku memutuskan kembali saja ke negeriku bersama keluargaku.

14 comments:

  1. di korea Tinta merah memiliki arti kemarahan atau ketidakramahan. wajar saja jika akhirnya si "aku' balik ke kampung halamannya..

    ReplyDelete
  2. tinta merah = nama jenazah / kesialan

    ReplyDelete
  3. hmmm,yang dimaksud beradaptasi pasti adaptasi untuk terbiasa dibully murid dan guru nya

    ReplyDelete
  4. Di korea, menulis nama dengam tinta merah artinya orang yg namanya ditulis bakal mengalami sesuatu yg buruk. Gurunya bakal nyelakain anak si aku tuh :c

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: setau gue sih (CMIIW) kalo nulis nama pake tinta merah tuh artinya kita ngutuk dia supaya meninggal kalo di Korea

      Delete
  5. Di Korea, tinta merah buat tls nama org yang udh meninggal?

    ReplyDelete
  6. jadi anaknya disiksa? (komen pertama setelah sekian lama jadi silent reader)

    ReplyDelete
  7. Selama anda disini?

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. di korea utara, nama orang yang sudah mati ditulis dengan tinta merah :D

    ReplyDelete
  10. Jadi...jadi..selama ini yg gw tonton di drama korea itu salah ya?

    ReplyDelete
  11. Anonimus Hacker ISISDecember 2, 2015 at 12:02 AM

    Ingat mas dev, korea itu ada dua sekarang. Joseon sudah runtuh dihancurin sama Dai Nippon

    ReplyDelete
  12. bikin buku kumpulan riddle dong...

    ReplyDelete