Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #24: WRITER'S BLOCK

 

Diterjemahkan dari riddle Jepang

Level: medium

 

Aku adalah penulis yang pernah menbuat novel best seller. Para fansku dan pihak penerbitan mendorongku untuk menulis novel kedua. Namun apapun yang kulakukan, aku tak mampu mendapatkan ide. Akhirnya aku tahu sebabnya, kamarku amat berisik! Ada suara teman dan keluargaku bercakap-cakap, jadi aku mengusir mereka dan menyuruh mereka tak datang lagi. Ada suara kendaraan lalu lalang di luar, jadi akhirnya aku memaku jendela supaya tak bisa dibuka. Ada suara air menetes di wastafel, jadi aku memutuskan melepaskannya dari dinding. Suara kipas angin dan radio juga terdengar terlalu keras, jadi aku menyingkirkannya. Bahkan, kini semua perabotan di kamarku sudah kukeluarkan, hingga tertinggal meja kursi dan alat tulis. Namun tetap saja aku tak bia berkonsentrasi, masih ada suara yang terdengar! Aku benar-benar harus mengakhirinya! Aku hanya bisa dalam kondisi benar-benar tenang!

14 comments:

  1. kenapa masih ada suara?
    bukannya semua perabotannya dh kosong, kan yang tertinggal hanya meja, kursi dan alat tulis saja

    ReplyDelete
  2. ia pun menyingkirkan suara detak jantungnya sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: iya bener intan, tapi krg lengkap. selain suara detak jantungnya masih ada suara napas ama suara mantan yang selalu terkenang hehe *tabok*

      Delete
  3. Suara alat tulis atau suara detak jantungnya?halah...

    ReplyDelete
  4. Suara alat tulis atau suara detak jantungnya?halah...

    ReplyDelete
  5. bayangin aja,rumah lingkungannya berisik tapi bisa dengar suara air netes di wastafel

    ReplyDelete
  6. si penulis bunuh diri kan ????

    -Newbie

    ReplyDelete
  7. nafas nya masih kedengaran ... :)

    ReplyDelete
  8. Dia skizofrenia / emang bisa mendengar suara yg kecil ?
    Bahkan suara gerakan bola matanya sendiri

    ReplyDelete
  9. gw pikir dia akan merusak telinga nya sendiri,

    ReplyDelete