Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #30: KAMAR APARTEMEN

 

Diterjemahkan dari riddle Jepang

Level: medium

 

Aku tinggal sendiri di kamar apartemenku. Namun itu tidak berarti aku bisa tinggal dengan tenang dan damai. Tetanggaku memiliki anak yang amat nakal. Terakhir kali ia dan teman-temannya bermain bola hingga memecahkan kaca jendelaku, lalu kabur. Huh, aku terpaksa menggantinya dengan kaca yang baru.

Musim dingin ini aku hendak berlibur ke tempat yang lebih hangat. Namun liburanku itu terpaksa kupersingkat hingga akhirnya aku pulang sebelum musim semi tiba. Brrr ... dingin sekali udaranya. Masih ada tumpukan salju di luar. Begitu masuk, aku langsung menyalakan pemanas, kemudian segera mandi dengan air hangat. Namun saat tengah menikmati kopi hangat di dapur, aku melihat tulisan di jendela.

DOG

Tulisan itu tampak dibuat dengan jari di atas jendela yang mengembun.

Apa? Dasar anak-anak sial! Besok aku akan mengadu ke orang tua mereka. Namun sekarang sebaiknya aku tidur dan menghangatkan diri dulu di balik selimutku fufufufu.

18 comments:

  1. ada yang nulis dari dalam rumah.. -.-" , kalo dari luar jendela, tulisannya harusnya kebalik.. benergak..

    ReplyDelete
  2. kalo tulisannya DOG berarti dari dalam dong nulisnya. kalo dari luar kan tulisannya berlawanan harusnya. dan embun kan mudah menghilang, bagaimana bisa masih ada di sana tulisannya?

    ReplyDelete
  3. ih, harusnya tulisan itu di tulis dari dalem bukan? soalnya kalau dari depan pasti langsung ilang..

    ReplyDelete
  4. Ditulis dr arah dalem kah? Kalo difilm2 biasanya gtu.. org gabut, ga bisa ke luar krn salju terus nulis di jendela dr dlm

    ~Cham

    ReplyDelete
  5. Tulisan itu dibuat dari dalam ruangan karena embunnya didalam ruangan yg hangat!..bukan dari luar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: Horeeee benar sekali!!! banyak yg kejebak ya ama tulisannya kebalik apa kaga haha. kalo cuman kebalik mah kalo tujuannya biar bisa dibaca dr dalam kan dr luar bisa sengaja nulis terbalik

      Delete
    2. iye masalahnya di embun
      kaya di dalem mobil pas hujan, kalo berembun, yg dilap kaca bagian dalamnya

      Delete
    3. Aku mau jawab gitu tadi����

      Delete
  6. gimana nulisnya,apartement kan tinggi?

    ReplyDelete
  7. Ada orang lain di apartemennya. Kalau itu tulisan dari embun berarti tulisannya ditulis dari dalam. Trus kalo emang ditulis dari luar seharusnya tulisannya kelihatan kebalik kan..

    ReplyDelete
  8. Kan embun ada kalo udara dingin ketemu udara panas berarti embunnya ada di dalem ruangan & yang nulis DOG ada didalem rumah

    ReplyDelete
  9. Klo ditulis dri luar harusnya tulisanya kebalik donk? Berarti ditulis dri dalem donk? ._.

    ReplyDelete
  10. berarti ada orang d dalam ... klu jendela yg berembun kan dr dalam ruangan

    ReplyDelete
  11. Bang Dave. Mau join group riddlenya udah gabisa ya?

    ReplyDelete
  12. kalau udara dingin di luar dan ada udara panas di dalam. harusnya yang mengembun didalam ruangan/kaca dalam kan.... dan owner baru aja nyalain pemanas?? cmiiw~

    ReplyDelete
  13. Apartment itu ad yg di lantai paling bawah ya? Ga mungkin bisa di pecahin kacany krn biasany apartment dilantai atas

    ReplyDelete
  14. Tulisan "DOG" itu dari dalam, kalau dari luar harusnya tulisannya terbalik

    ReplyDelete