Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #18: GADIS CANTIK

 

Diterjemahkan dari riddle Jepang

Level: hard

 

Aku bertemu dengan gadis yang amat cantik, namanya Rana. Setelah berkenalan dan pergi keluar beberapa kali, akhirnya aku memberanikan diri berkunjung ke rumahnya.

"Wah, rumahmu indah sekali." kataku. Segalanya berwarna pink dan kordennya dipenuhi renda. Benar-benar tipikal rumah cewek.

Ia tersenyum, "Omong-omong, ada hal yang belum kukatakan kepadamu. Sebenarnya aku lebih tua darimu."

"Oh ya?" aku heran. Dari wajahnya sepertinya ia seumuran denganku. "Berapa umurmu?"

"Aku 35 tahun."

Aku terkejut. "Wah, kamu awet muda sekali ya? Wajahmu terlihat sepuluh tahun lebih muda."

Ia tersipu malu, "Terima kasih. Kamu tidak keberatan kan pacaran dengan wanita yang lebih tua."

"Jika ia secantik kamu tentu saja tidak masalah." aku tertawa. Umur sejak dulu memang tak pernah menjadi masalah bagiku. "Oh ya bolehkah aku pinjam kamar mandimu sebentar?"

"Tentu saja. Silahkan."

Setelah diberitahu dimana kamar mandinya, akupun memutar kenop pintu, masuk, dan menguncinya. Wah kamar mandinya juga serba pink! Akupun membuka resleting dan kencing di toilet. Ah leganya, aku terlalu banyak minum tadi. Ada jendela rupanya di depanku. Setelah menekan tombol pembilas yang ada di sebelah kanan, aku kemudian menyalakan keran dan mencuci tangan di wastafel sambil menatap wajahku di cermin. Jendela kamar mandi dan toilet di belakangku beserta tombol pembilas di sebelah kirinya terpantul di kaca depanku. Tiba-tiba aku merasa merinding dan segera mematikan keran air. Aku lalu membuka kunci pintu dan keluar.

"Kau tinggal sendirian kan?"

"Tentu saja aku tinggal sendirian. Ada apa?"

"Ehm ... maaf aku baru ingat hari ini aku ada janji dengan teman. Maaf ya, aku pulang duluan."

"Oke, hati-hati di jalan."

58 comments:

  1. 'akupun memutar kenop pintu, masuk, dan menguncinya. Wah kamar mandinya juga serba pink! Akupun menutup pintu dan menguncinya.'
    masa udh di kunci di kunci lagi? mungkin ada "orang lain (gatau org apa bkn)" dr dlm yang ngebuka pintu itu lagi
    bener gak min?

    ReplyDelete
  2. Hmm... mbanya mesti pake p*onds age miracle ya~

    Aaa... aku pusing~~ itu kok ngunci pintunya 2x :o ada yg ngebuka dr dalem ya.. terus kayanya klosetnya muter asalnya di kiri kok jadi dikanan...

    ~Cham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAN NGELIATNYA DARI CERMIN CHAM

      Delete
    2. Si cewe salah masang wajah,harus nya dia memakai wajah seumuran 35..atau dikarenakan di cewek ga nampak di cermin

      Delete
  3. "akupun memutar kenop pintu, masuk, dan menguncinya. Wah kamar mandinya juga serba pink! Akupun menutup pintu dan menguncinya"

    ini kenapa 2 kali ya nguncinya? berarti tadi ada yang buka pintunya. hiii~ serem bang.

    ReplyDelete
  4. Tadi kan tombol pembilasnya ada disebelah kanan kok sekarang dikiri?

    ReplyDelete
  5. kok dia ngunci pintunya dua kali?,tadi tombol pembilas di kanan,sekarang di kiri?.

    ReplyDelete
  6. rumah hantu kah jd ceweknya jadi2an ... tombol pembilasnya berpindah

    ReplyDelete
  7. Wajahnya si Aku jelek :v

    Atau.. bisa juga... sebenarnya itu buan cermin, namun toilet sebelah dan yang membuat ia merinding itu adalah :

    "Setelah menekan tombol pembilas yang ada di sebelah kanan" | "tombol pembilas di sebelah kirinya"

    Biasanya kalau benda yang berada di sebelah kanan yang ada di cermin itu juga didepan cermin bakalan terlihat di sebelah kanan.

    Atau, sebenarnya itu bukan cermin ._.

    ReplyDelete
  8. Toilet yang pake tombol pembersih itu adalah toilet buat cowok, fakta pendukung dia hanya "membuka resleting" dan menekan tombol pembersih bukan menyiram toilet (yang menggantung dan dipake berdiri kayak di 21) sedangkan gadis itu tinggal sendirian..... jadi ada 2 kemungkinan : 1. Itu bukan rumahnya
    2. Cewe itu sebenarnya cowo

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya urinal ya? ya kali ada rumah masang urinal

      menekan tuh maksudnya yang ada di samping itu diturunin (ditekan ke bawah) biar membilas toilet, gitu maksudnya

      Delete
  9. Itu dia pas liay cermin, kan keliatan jendelanya, nah jgan2 di jendelanya dia ngeliat ada org lain ya?

    -chi-

    ReplyDelete
  10. Ada sesuatu di jendela...

    ReplyDelete
  11. dan ternyata di atas wastafel dia melihat.......PENCUKUR KUMIS

    run, save your life, she is a trap

    ReplyDelete
  12. Truss kalo jendela ama toiletnya terpantul dia ga ada dong di bayangan cermin itu? kan jendela dan toiletnya ada di belakangnya. Wahh si aku vampir ya ga keliatan di cermin

    ReplyDelete
  13. harusnya bayangan jendela toilet dan sebagainya itu kehalangan badannya

    ReplyDelete
  14. Truss kalo jendela ama toiletnya terpantul dia ga ada dong di bayangan cermin itu? kan jendela dan toiletnya ada di belakangnya. Wahh si aku vampir ya ga keliatan di cermin

    ReplyDelete
  15. Riddlenya makin sulit ditambah typo..hhahay

    ReplyDelete
  16. Bikin salah paham ini riddle

    ReplyDelete
  17. Mungkin si cewe udh meninggal di wc pas dia masih muda, lalu dia melihat hantu si cewe tadi di wc kan dia blg umur nya sdh 35 tahun tapi kelihatan masih muda:v

    ReplyDelete
  18. "Ada jendela rupanya di depanku. Setelah menekan tombol pembilas yang ada di sebelah kanan, aku kemudian menyalakan keran dan mencuci tangan di wastafel sambil menatap wajahku di cermin. Jendela kamar mandi dan toilet di belakangku beserta tombol pembilas di sebelah kirinya terpantul di kaca depanku"
    1. jendelanya ada 2 ? diatas wastafel sama di belakang toilet?
    2. "menekan tombol pembilas yang ada di sebelah kanan" dan "toilet di belakangku beserta tombol pembilas di sebelah kirinya" lah kok yg di pencet, sama yg di cermin, beda tempat?

    ReplyDelete
  19. Umur 35 rumah serba pink?

    ReplyDelete
  20. Toilet flusher harusnya di sebelah kiri. Itu memudahkan yg buang air, jika posisi duduk, di sebelah kanan. Namun yg ini dipasang di kanan dengan posisi menghadap toilet. Dan toiletnya hny pake sendirian. Berdiri cewenya 'buang air' 'berdiri 'juga. Atau dengan kata lain, dia cowo.

    ReplyDelete
  21. Di cerminnya dibilang tombol di sebelah kiri padahal harusnya kanan, terus mungkin itu bukan cermin? Lalu perkataan Setelah menekan tombol pembilas yang ada di sebelah kanan, aku kemudian menyalakan keran dan mencuci tangan di wastafel sambil menatap wajahku di cermin. Jendela kamar mandi dan toilet di belakangku beserta tombol pembilas di sebelah kirinya terpantul di kaca depanku."

    Dia cuman bilang kalau yang kepantul itu itu jendela kamar mandi sama toilet, dia ga bilang wajahnya kepantul karna cmn "Lihat"

    ReplyDelete
  22. YA AMPUN DARI KEMAREN BELUM JUGA ADA YG JAWAB BENER.

    Apa kudu dikasi clue ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL CLUE: cermin sama sekali ga ada hubungannya ama riddle, ini. sebenarnya fungsinya hanya untuk membuat si "aku" menyadari sesuatu yang aneh. ketika adegan ia berkaca di cermin diilangin, sebenarnya nggak akan ngefek ke riddle

      Delete
    2. oya lupa. adegan cermin tuh cuman buat nambahin efek sense of detail. jadi diliat baik2 detail ceritanya karena itu akan ngefek banget

      Delete
  23. Kaya remaja aja itu cewek umur 35 pake rumah nuansa pink umur 17 thn:D

    ReplyDelete
  24. cewe itu cowo ya?
    knpa dia masang jendela diatas toiletnya? brarti dia suka liat pemandangan di jendela sambil pipis.
    brarti dia pipisnya berdiri?
    bener ga sihh? pusing nihh

    ReplyDelete
  25. Kok ceweknya tau kalo si "aku" lebih muda? Emang pernah ngintip KTPnya? :p

    ReplyDelete
  26. bidet kah ?? biasanya ada di samping toilet

    si aku salah tempat pipis makanya tombol toilet (yang ada diantara toilet dan bidet) bisa berubah posisi

    ReplyDelete
  27. warna pinknya darah ya? si "aku" sadar waktu liat toilet yang ada noda darahnya luntur setelah kena urinnya.

    ReplyDelete
  28. si cewe punya kelamin ganda karena punya toilet cowo (toilet cowo kan beda sama cewe)

    ReplyDelete
  29. posisinya dia buang air kecil duduk atau berdiri yaa,, kalau duduk jendelanya berarti posisinya sejajar cermin.bisa di atas atau disampingnya. nah sewaktu dia bercermin kenapa ada bayangan jendela berarti jendelanya pindah ke atas kloset dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. si aku kan cowok. ya gak enak lah kencing duduk

      Delete
  30. Wow, cerminnya warna pink meen
    sama ada jendela di 'Kamar mandi'nya (Y)

    ReplyDelete
  31. Ini kenapa yg pinjem kamar mandi, pas kencing dia nggak naikin seat toilet? Biasanya kan klo rumah cewek, apalagi tinggal sendiri, pasti seat toiletnya dipake krna kencing duduk, bukan berdiri, mgkin dia merinding krna nyadar si cewek cantik ini mgkin cowok? ;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: HOREEEE AKHIRNYA ADA YANG JAWAB BENER JUGA! RIDDLE FINALLY SOLVED!!!!

      Selamat ya buat Sherina Devi, kau telah berhasil mengalahkan sekitar 40 orang di sini yang berusaha jawab benar wkwkwkwk

      Delete
    2. Ternyata official answernya horor banget!! Hiiiiiiyyyy..

      Delete
    3. Yihaaaaa ^_^ wkwkwk absurd sekali riddle ini bang

      Delete
    4. weleh ternyata gitu, ga kepikiran sedetail itu
      plus, aku ga pernah ngintip cewe buang air, so aku wajar ga tau yg kaya begituan

      Delete
  32. Si cewek stalker. Darimana coba dia tau klo dirinya lebih tua dari si cowo? Si cowo baru sadar pas lagi cermin, karena wajahnya tidak kelihatan seperti anak muda mungkin :v

    ReplyDelete
  33. Kalo cermin nya diatas toilet , berarti pas dia liat ke cermin kok toiletnya jadi di belakang cermin

    ReplyDelete
  34. err.. cermin 1 arah..? atau apa sih.. yang biasanya ada di markas interpol itu..? -,-
    ada yang sering ngintip pas si cwe di kamar mandi..? ruang rahasia..? arggh.. or did he just slap their ass.. or grab on to it..? #mabok

    ReplyDelete
  35. ceweknya voyeur/exhibitionist ya? Kok kamar mandi ada jendelanya? Untuk si cewek ngintip atau diintipin.

    ReplyDelete
  36. Di depan tempat dia kencing, ada jendela. Berarti bisa diintip orang dong?

    ReplyDelete
  37. Think positive
    Mungkin aja sebelum pergi si cewek ngebersihin toilet, kalo di the sims 2 biasanya seat duduknya di naikin dulu

    ReplyDelete
  38. Mmm.. mngkin si cowok ngeliat sesuatu di cermin, kan si cowok prgi ke wastafel mencuci tangan lalu melihat ke arah crmin, pas d crmin si cowok ngeliat pntulan jndela dan toilet d belakang, mngkin dia ngeliat sesuatu di jendela.
    Stelah keluar dri toilet, si cowok nanya ke si cewek, "Kau tinggal sendirian kan?"
    Dan si cewek ngejawab, "Tentu saja aku tinggal sendirian. Ada apa?"
    Si cowok nyari alasan supaya bisa pergi dri ntu rumah, krena ngira kalo dia diintip seseorang/sesuatu dri jndela.
    Bner gak sih? ampe bingung,,

    Ehh, btw, aku readers baru, salam kenal,

    ReplyDelete
  39. Jadi setelah membaca berulang ulang ada yang janggal di riddle ini.. Jenis toilet si cewek itu untuk cowo jadi dengan kata lain kalo si cewek mau kencing dia harus berdiri.. dan si "aku" nanya "kamu hanya tinggal sendiri?" Si cewek jawab "iya" kesimpulannya gaada cowok yang tinggal dirumah itu dan si cewek itu sebenarnya cowok alias banci 😂

    ReplyDelete
  40. sebenarnya "aku" telah sadar bahwa cewek itu hantu

    ReplyDelete
  41. si rana itu cowok ngapain di buat jendela,kan yg bisa ngeliat jendela cowo yg lagi kencing

    ReplyDelete
  42. Apa jangan-jangan cermin itu adalah cermin satu arah,jadi yang dilihat di "aku"di cermin itu adalah sebuah ruangan persis seperti WC nya.pas dia lihat mukanya di cermin ternyata yang dilihat bukan mukanya sendiri tapi muka orang lain:v

    Newbie

    ReplyDelete
  43. Jadi cermin itu adalah cermin satu arah yang dimana si"aku"sebenernya liat muka orang lain di cermin yang isinya ruangan yang mirip sama WC yang dipake si "aku ".terus dia kaget dan mastiin ke ceweknya...:v

    Gw msh newbie

    ReplyDelete
  44. Kalo menurut gue, setelah baca berulang ulang, kan katanya pas dia masuk toilet trus pipis jendela nya ada di depan dia, tapi pas dia ngaca ternyata jendela dan toilet nya ada di belakang dia, makanya dia langsung buru2 pulang

    ReplyDelete