Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #29: LIFT APARTEMEN

 

Diterjemahkan dari riddle Jepang

Level: easy

 

Aku pulang dari kantor setiap sore menggunakan mobil. Karena macet, aku selalu saja sampai di apartemenku malam hari. Lalu lintas di kota selalu penuh. Tapi apa ini? Macetnya sangat parah, mobilnya sama sekali tak bergerak. Aku melongok keluar jendela. Rupanya ada bus terguling dan menutupi jalan.

Aku harus menunggu hingga bus itu berhasil diderek dan lalu lintaspun kembali berjalan. Alhasil aku sampai lebih malam daripada biasanya. Setelah memarkir mobilku di basement, aku menunggu di depan pintu lift.

"Ting" terdengar bunyi pintu lift membuka disertai bel.

Aku melongo ketika melihat tetanggaku, kakak beradik bersama orang tua serta kakek mereka berdiri di dalam lift.

"Apa paman mau ikut?” salah satu anak itu menyapa mereka.

"Ehm," aku berpikir sebentar. "Tidak, sudah penuh di dalam. Aku naik lift berikutnya saja"

"Baiklah, hati-hati ya." sang anak tersenyum lalu menutup lift.

Aku mengigil kedinginan dan kemudian memutuskan menggunakan tangga.

15 comments:

  1. kan di basment?? tu anak sama keluarganya lagi main naik turun lift??

    ReplyDelete
  2. tetangga nya yg di dalem lift udah pada mati yakk...

    - dee -

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: iya dee, sebagai pelengkap aja soalnya dah banyak yg jawab bener: anak itu ama keluarganya tuh korban kecelakaan tadi (soalnya pulangnya searah) dan ngajak si paman "turun" lewat lift ke alam bawah tanah alias underworld alias alam baka

      Delete
  3. Basement : Lantai paling bawah.
    Nah, keluarga si anak kecil dah ada dalam lift saat pintu lift-nya kebuka. Kalau mereka mau naik, nggak mungkin pas buka lift ada mereka. Bisa begitu, tapi keluarga si anak main" dgn lift-nya dulu. Soalnya, kalo mereka dari lantai atas ngapain turun ke basement? Then, kalo mereka mau turun, gimana caranya? Terus, si anak itu benar-benar menyapa 'mereka'? ("Apa paman mau ikut?" salah satu anak itu menyapa mereka).

    Aduh, maaf kalo ahasanya susak dicerna. Kadang berkata" memang lebih mudah daripada menulis. Haish... GBU!

    ReplyDelete
  4. Entah.. mgkn dia aneh aja ngeliat sekeluarga turun tengah malem. Atau mgkn dia ngeliat mereka sbg korban bus yg terguling tadi

    ReplyDelete
  5. itu satu keluarga hobinya mainan lift. pasti lama banget tuh didalem lift naik turun naik turun, lantai atas sampai paling bawah (basement)

    dasar katro

    ReplyDelete
  6. Basement kan ruangan paling bawah!emang itu lift mau kemana?..gw betul kan?fufufufu...ketawa jenis baru

    ReplyDelete
  7. ada "orang lain" yg masuk ke lift sebelum si aku tapi gak kelihatan :)) suara bel di lift kan artinya lift udah penuh, sedangkan di dalam lift cuman ada dua anak remaja dan tiga orang dewasa. Kapasitas lift biasanya 7 orang

    Bener gak bang dave? :p

    ReplyDelete
  8. pintu lift terbuka di sertai bel,mungkin bel darurat,lift nya ga bisa di pake.keluarga tetangga aku mau mati masal kali ya?

    ReplyDelete
  9. si keluarga mau kemana ??? itu kan udah di basement ( paling bawah ) masa ke atas lagi ??

    ReplyDelete
  10. Kan basement udah paling bawah??

    ReplyDelete
  11. d basement yg nunggu lift ternyata banyak, pdhal si aku merasa sendirian. karna kata2 anak itu aneh : "apa paman mau ikut?" salah satu anak itu menyapa mereka. karena anak kecil itu lihat banyak orang

    ReplyDelete
  12. njirr .. ke alam baka naek lift .. emejing

    ReplyDelete
  13. udh tau elah mo turun ke kuburan kan :v

    ReplyDelete