Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #20: SHOJI

 

Diterjemahkan dari riddle Jepang

Level: easy

 

Aku benci tinggal di rumah nenekku. Banyak yang bilang rumah tradisional Jepang yang ditinggali nenekku sangat indah. Tapi aku tak suka karena kelihatannya angker. Lantai kayunya juga selalu berdecit jika diinjak. Belum lagi lorong-lorongnya panjang dan gelap. Belum lagi aku harus tidur di atas kasur yang digelar di atas tatami. Badanku pasti sakit semua sebab sejak kecil aku terbiasa tidur di tempat tidur berkasur.

Malam itu aku tak bisa tidur karena hujan deras disertai petir di luar. Tiba-tiba terdengar suara guntur yang amat keras diikuti kilat yang terang. Bayanganku yang sedang menutup telinga terlihat di shoji (pintu kertas) kamarku saat kilat menyambar di luar. Aku segera meringkuk sambil menutupi kepalaku dengan selimut. Haduuuh aku benar-benar benci rumah ini!

17 comments:

  1. Lah.. bayangan kan ada diantara layar dan sumber cahaya *halah
    Masa cahaya dr luar keliatan di dpnnya. Bkn bayangan dia tuh~~

    ~Cham

    ReplyDelete
  2. dia kan lagi tiduran, bagaimana bisa bayangannya kelihatan jelas di pintu kertas? hiiii~ itu sih bayangan yang "lain" bang :D

    ReplyDelete
  3. sumber cahaya kan dari luar (petir) berarti bayanganya juga dari luar kamar si aku

    ReplyDelete
  4. bukannya pintu kertas ga mantulin bayangan ya,malah transparan.(kayak yang di drama kore colosal gitu)dan belum diketahuii apakah ada jendela atau tidak di kamar.mungkin yang dia lihat orang lagi tutup kuping itu makhluk yang kuping nya lebar

    ReplyDelete
  5. kan dia nya d bagian dalam kamar, seharusnya gk ad bayangan yg d liat, kecuali byangan yang di liat nya itu ad d bagian luar kmar nya ...
    bener gk sih ..?

    ReplyDelete
  6. Ada yg ngintip ituuu..

    ReplyDelete
  7. Bukannya kilat selalu muncul lebih dulu dari guntur ya bang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: yup itu keanehan pertama .... jadi ....

      (masih belum lengkap jawabannya)

      Delete
    2. itu bukan kilat tapi flash foto. ada yg motin aku pas lagi tidur

      makanya bayanganya bisa ada di soji

      Delete
    3. Ada org yg ngambil foto dia pake flash foto,dan org itu ada di dalem kamar si aku dia ambil fotonya dari belakang si aku.

      Delete
    4. OFFICIAL ANSWER; yup bener asal cahayanya dari dalam ruangan, bkn dr luar. gitu aja koq susah wkwkwkwk

      Delete
  8. kt nya lorongnya gelap d luar kamar klu dr dalam kan terang gak keliatan tp klu di luar kamar baru terlihat

    ReplyDelete
  9. lahh haruanya mah orgnya ada diluar kalo ada bayangamnya. ga mungkin dari dalem ruangan.
    jangan" bang dave ya yg mau iseng ke itu orang. wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Pasti itu bayangan mantan huahahahah

    ReplyDelete
  11. harusnya kan kilat dulu baru guntur trus sumber cahanya kan kilat dan itu pintu kertas berarti bayangannya nembus sampai ke belakang bintu kalo cahayanya cukup terang dan itu berarti itu bukan bayangan si aku tapi orang atau sesuatu
    duh bener gak nih bang dave

    ReplyDelete
  12. si aku-nya tidur di luar?

    ReplyDelete