Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #15: GOA PESUGIHAN

 

By: M. A. Alghiffari

Level: hard

 

Aku dan teman-temanku sangat suka travelling di daerah-daerah yang dapat dibilang ekstrim. Kami sudah mendaki banyak gunung dan menelusuri banyak goa.

Hari ini kami akan memasuki sebuah goa di daerah Gunung Kidul. Kami sudah menyiapkan bekal, safety tool, senter, dan sebagainya. Awalnya kami terkagum-kagum dengan ukiran yang dibuat oleh alam. Semakin dalam kami memasuki goa, kami menemukan sesuatu yang berbau mistis. Terdapat banyak lilin menyala yang berjejer di goa. Di zaman sekarang masih saja ada kegiatan pesugihan seperti ini, pikirku.

Kami melanjutkan penelusuran tanpa berpikir panjang akan lilin-lilin tersebut. Perjalanan semakin jauh, kami menemukan lebih banyak lilin, beberapa ada yang menyala. Kami sempat berpikir mungkin saja di sini tempat para makhluk mistis bersemayam, tetapi keingintahuan kami akan goa ini tidak dapat dibendung dan kami melanjutkan perjalanan lebih dalam lagi.

Kali ini hanya sedikit lilin yang kami temukan dan tak ada penerangan selain dari senter yang kami bawa. Hanya aku yang berhasil keluar dari goa itu dengan selamat.

7 comments:

  1. Entah.. dia tersesat seniri mgkn.. emang gua kalo dimasuki nakin dalam jadi membawa ke luar?

    ~Cham

    ReplyDelete
  2. api kan nggak bisa menyala kalau nggak ada oksigen? gimana bisa ya lilin itu menyala? teman yang lain kehabisan oksigen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: selamat anda menjawab dengan benar!!! padahal level hard lho haha. dapat inspirasinya dr kisah nyata temen yang suka lintas alam masuk goa gitu. dia cerita pas kopdar line di yogya kalo goa yg ia kunjungi ada lilin2nya buat ngukur kadar oksigen di dalam goa

      Delete
    2. oh berarti semakin dalam masuk goa, semakin tipis oksigennya.
      kalo lilin udah ga nyala, berarti oksigen udah menipis, dan sangat berbahaya kalo dilanjutin
      gitu ya?

      Delete
  3. aku membunuh teman teman nya,gimana mungkin dia selamat sendiri,kan bareng bareng,aku sudah menyiapkan tempat itu,pas lilin nya semakin sedikit,penerangan cuman dikit,aku membunuh temannya.senter nya buat aku keluar dari goa

    ReplyDelete
  4. si aku selamat karena mengikuti jejak lilin (lilin yg berjejer adalah jejak utk keluar) teman2nya gak. atw teman2nya di jadiin tumbal :)

    ReplyDelete