Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #16: MY NEIGHBORS

 

By: Aulia Hazuki

Level: easy

 

Namaku Micah. Aku tinggal di sebuah gedung yang sudah cukup tua, tapi dalamnya bersih. Banyak tetanggaku di sini. namun aku tidak menyukai mereka semua. Contohnya ada Mr. Starling. Dia memang sangat cerdas, namun emosinya kerap meledak-ledak dan sering merugikan keluarganya. Ada lagi Mrs. Andrews yang mengerikan. Aku pernah memergokinya sedang menyakiti dirinya sendiri. Lain halnya dengan Anthony, dia seumurku namun tak mau bergaul danganku. Dia punya kembaran bernama Andreas. Kemana-mana mereka selalu berdua, padahal Andreas sifatnya sangat berkebalikan dengan Anthony.

Tapi semua itu tak seberapa. Ada satu lagi tetanggaku, namanya Mr. Burrows. Aku punya perasaan dia tidak suka denganku. Ada sesuatu yang membahayakan dalam dirinya. Dia bahkan pernah melihatku dengan pandangan dendam. Aku berusaha sedapat mungkin menghindarinya.

Suatu hari aku tak sengaja berpapasan dengannya. Dia menatapku dengan benci. Lalu keluarlah kata-kata mengerikan itu, “Aku ingin sekali membunuhmu, Nak! Kau begitu menggangu pandanganku. Sebaiknya kau musnah saja!”

Aku sangat ketakutan. Buru-buru aku menemui pengurus gedung. Mereka menepis semua kata-kataku dan menyuruhku diam. Oh Tuhan ...

14 comments:

  1. Dia ada di RSJ ya? Kok tetangganya pada nyebelin semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang rsj tapi kurang lengkap jawabannya. maunya yang detail hehe

      Delete
  2. Itu rumah sakit jiwa

    ReplyDelete
  3. karena semua tetangganya hantu ....

    ReplyDelete
  4. Si aku perawat di rsj..

    ReplyDelete
  5. Dia di RSJ dan dianya sendiri Hantu -_- :v

    ReplyDelete
  6. Si aku bukan manusia tp guguk...

    ReplyDelete
  7. Jadi ini di RSJ.
    Mr. Starling itu pasien pelaku kekerasan (mood meledak2).
    Mrs. Andrews itu pasien self harm.
    Andre Andreas mungkin Bipolar atau Kepribadian Ganda.
    Nah si Aku ini, bisa lihat hantu (skizo atau halusinasi). Yang dia lihat sbg Mrs Burrows itu cuma bagian dari skiozanya?

    *hai lagi bang dave* :D

    ReplyDelete
  8. Karna si aku ini gila ya,terus tetangga2 itu cuma ada di imajinasinya dia aja,atau tetangga2 itu kepribadiannya dia yg lain

    ReplyDelete
  9. si intan mah ratu riddle ya.ketebak semua tuh pertanyaan dari mas dave..

    ReplyDelete
  10. Apertemen yg dimaksud adalah rumah sakit jiwa...

    ReplyDelete