Friday, October 30, 2015

RIDDLE HALLOWEEN #12: FANS FANATIK

 

Diterjemahkan dari riddle Jepang

Level: hard

 

Seorang pria menjadi fans fanatik seorang bintang idola bernama A.

Wajah A sangat cantik sehingga sang pria cinta mati padanya. Ia menghabiskan gajinya yang tak seberapa demi membeli album-albumnya, mengoleksi DVD semua filmnya, serta semua pernak-pernik yang berkaitan dengan idolanya tersebut.

Hingga akhirnya menjelang hari ulang tahun A, ia berniat maju satu langkah agar bisa memuaskan hasratnya untuk melihat A secara langsung dan juga lebih dekat dengan idolanya tersebut. Kebetulan pada hari ulang tahunnya, A mengadakan acara jumpa fans. Iapun datang sambil membawa sekotak kado yang ia hias semenarik mungkin dengan kertas kado hologram dan pita indah berwarna-warni. Ia tahu A sangat menyukai boneka teddy bear, maka ia memberi hadiah boneka beruang yang lucu.

Ia harus antre dengan fans-fans yang lain dan ketika tiba gilirannya, ia menjabat tangan A dengan gemetar.

“Se ... selamat ulang tahun ...” ujarnya terbata-bata.

“Terima kasih.” ujar A dengan senyum yang manis.

“Ini kado untukmu ...”

A-pun membalasnya dengan memberikan tanda tangannya. Pria itu tak mau pergi, bahkan satpam terpaksa mengusirnya. Namun hari itu dia puas, walau hanya melihat pujaanku sebentar saja.

Beberapa hari kemudian, sekitar seminggu setelah pertemuan itu, A ditemukan ditikam di luar rumahnya. Ternyata pelakunya ada penggemar fanatiknya itu.

Iapun ditangkap tanpa melawan. Ketika polisi yang menginterogasinya bertanya mengapa ia tega membunuh bintang pujaannya sendiri, ia hanya menjawab.

“Karena hanya ada gelap.”

“Ha?”

“Karena gelap!” pria itu kesal karena polisi itu tak memahami perkataannya. Huh, takkan ada seorangpun yang mengerti, pikir pria itu.

16 comments:

  1. Hmm.. teddy bearnya dikasih kamera tersembunyi mgkn.. dan kado itu sama sekali ga dibuka, makanya "hanya ada gelap". Mungkin dia sakit hati.. But sure candid camera jg udh keterlaluan, bisa msk kriminal sih.
    Btw bugkus hologram itu apa? '-')a

    ~cham

    ReplyDelete
    Replies
    1. OFFICIAL ANSWER: tepat sekali cham. hayooo suka pake kamera tersembunyi ya koq bisa gampang banget nebaknya???

      Delete
    2. oya bungku hologram tuh kertas kado (dr plastik keknya) yg kayak hologram di atasnya jadi polanya bisa gerak2 kalo diliat dr sudut pandang berbeda. masa ga pernah liat?

      Delete
  2. maksudnya si fans itu buta ?

    dK

    ReplyDelete
  3. teddy bearnya ada kamera tersembunyinya. buat memata matai si A

    jadi si fans tau teddy bearnya disimpen/ dibuang doang

    ReplyDelete
  4. Apakah di A itu buta? Atau kenapa?
    Huwaaaa susah banget ><
    Agak aneh sama pas si pria ngasih kado tapi cuma di jawab pake tanda tangan --"

    ReplyDelete
  5. mungkin dia buta,atau kegelapan memengaruhinya setelah di usir satpam

    ReplyDelete
  6. ia bersembunyi di dalam boneka teddy bear supaya bisa dipeluk sama idolanya, tapi karena nggak bisa keluar, dia pakai pisau dan kebetulan nusuk artis idolanya itu.

    ReplyDelete
  7. salah bunuh orang ... karna malam gelap gulita

    ReplyDelete
  8. Dia keselbkarena hadiahnya ga dibuka. Didalam boneka beruangnya ada kamera tersembunyi, dia bilang gelap soalnya hadiahnya pasti ga dibuka (mungkin dianggurin ^^) jadi merasa kesal, atau juga kesalny karena jadi gagal mengintip ^^.

    ReplyDelete
  9. mungkin pas malam" itu, si A keluar bawa boneka beruang dari si fans. terus wajahnya A lagi tanpa make up dan fansnya ngga ngenalin makanya si fans kirain boneka beruangnya dicuri orang lain dari si A. ditikam dah tuh orang XD

    HAHAHA ngasal tapi ini yg pertama terlintas diotakku

    ReplyDelete
  10. Mungkin ada orang lain dalam kegelapan yang ingin membunuh A lebih dulu
    Dan dia membunuh A lebih dulu karena dia tak mau A dibunuh selain ditangannya

    ReplyDelete
  11. Aku kira malah si fans 'gelap mata' gara2 t'lalu ngefans sama si A
    Sampe2 yg ada dipikirannya cuma si A aja
    & karena gelap mata nggak rela si A 'b'sama yg lain'
    Makanya dia mikir mendingan si A mati aja

    Kamera didalam boneka / sesuatu
    Aku nggak kepikiran deh
    Hal2 kayak gitu

    ReplyDelete
  12. Dari bagian pas si cowo ngasih kado teddy bear aku udah duga sih kalo teddy bearnya dipasangin kamera. Keinget drakor my love from another star soalnya pas cheon song-yi dikasih boneka gede ternyata ada hidden camera di matanya wkwk

    ReplyDelete
  13. Dia sakit hati karena si A tidak membuka kadonya. Dia menyembunyikan CCTV di teddy bear itu, tapi si A tidak membuka kadonya, dia tahu karena dia memata-matai si A, dia jadi tahu, nah, waktu diintrogasi polisi, dia bilang “Karena hanya ada gelap” <<< Maksudnya itu adalah dia memata-matai si A lewat CCTV, tapi dia tidak melihat cahaya terang, yang berarti kadonya belum dibuka, makanya di dalam kamera CCTV-nya itu hanya ada kegelapan, sakit hati karena si A tidak membuka kadonya, dia membunuh si A, kesimpulannya: Si Fans adalah psikopat

    ReplyDelete