Tuesday, October 29, 2019

FILM HOROR 15 DETIK????


Hi guys, gue baru saja nemu video yang super keren dari channel YouTube “15 Seconds Horror Film Challenge” yang berisi tantangan membuat film horor super pendek selama 15 detik. Wow 15 detik??? Film pendek sepanjang 3 menit aja udah pendek, ini malah 15 detik. Emang bisa?


Ternyata tantangan ini dijawab dengan entry-entry kreatif dari berbagai belahan dunia dengan segudang ide menarik, namun juga simpel dan berbeda-beda kadar horornya. Ada yang gore, ada yang supernatural, ada yang ngandalin jumpscare, bahkan ada yang komedi. Yup, walau horor tapi beberapa film pendek ini malah bikin gue ngakak. Beberapa terkesan profesional dengan pengambilan gambarnya yang jelas artistik, namun ada pula yang nggak malu-malu terlihat amatir dengan akting pas-pasan. Tapi yang jelas, semuanya kreatif dan patut dapat acungan jempol!

Kompetisi film horor 15 detik ini ternyata diprakarsai oleh Andrew JD Robinson, seorang filmmaker juga, sedangkan para jurinya juga diambil dari kalangan selebritis dan juga artis yang udah nggak asing lagi di dunia horor. Di antaranya ada nama-nama seperti Bonnie Aaron, pemeran Valak di “Conjuring 2” hingga Alan Bagh yang pernah "berakting" di film B-movie “Birdemic”.

Puluhan karya film berdurasi 15 detik ini dikompilasi ke sebuah video berdurasi 30 menitan. Tapi jangan khawatir, waktu setengah jam dijamin nggak akan kerasa kok karena kita bakalan terhibur ama karya-karya kreatif ini. Wah kapan ya di Indonesia ada beginian? Yang jelas ajang-ajang sederhana untuk memacu kreativitas seperti itu kudu dilestarikan banget, setuju nggak?

Jika penasaran dengan film-film itu, silakan simak video di bawah ini dan kunjungi juga channel mereka. Tiga karya paling favorit gue adalah (lupa judulnya) tentang Challenge Necromicon, film pendek tentang cukur, ama yang judulnya panjang banget (kalian pasti nanti tahu yang mana). Yang mana favorit kalian?



1 comment:

  1. Kayak di dead tube bang... ada challnge bikin vidio 15 detik

    ReplyDelete