Thursday, October 31, 2019

FINALLY, THE GOD HIMSELF: JUNJI ITO AKHIRNYA MENAMPAKKAN DIRI!!!




Jika kalian penggemar berat manga horor dan ngikutin blog gue sejak dulu, pasti kalian udah nggak asing lagi dengan nama mangaka Junji Ito. Yap, beliau adalah maestro manga horor yang nggak hanya mengandalkan kengerian lewat bakat menggambarnya saja, namun juga jalan cerita yang membuat kita bergidik ngeri (dan sering kali pula, jijik). Namun sosoknya bisa terbilang misterius, seperti banyak mangaka lain yang low profile dan nggak begitu suka muncul di khalayak ramai. Gue hanya pernah melihat beberapa saja fotonya bersliweran di jagad maya. Namun kali ini, di kesempatan yang amat langka, Junji ito akhirnya menampakkan sosoknya yang sesungguhnya lewat sebuah video yang gue saksikan di YouTube.




Di video tersebut, Ito-sensei ditantang untuk melihat beberapa video “horor” yang ditemukan di internet. Kalo reaksi orang biasa mungkin akan jerit-jerit atau bersembunyi karena ngeri pas nonton video horor ya? Tapi karena ini adalah sang master horor sendiri, ekspresi Ito-sensei malah biasa-biasa aja. Ito-sensei hanya sekali menunjukkan reaksi nggak nyaman ketika menyaksikan video klaustrofobik dan menyatakan bahwa ia sendiri emang mengalami takut akan tempat sempit (yang mungkin menginspirasi mahakarya-nya “Enigma of Amigara Fault”). Di sesi terakhir ia malah kegirangan ketika menyaksikan video menjijikkan yang menurut gue mirip-mirip dengan aedagn di manga besutannya “Glyceride”

Yang gue simpulkan tentang penampilan umum perdana Junji Ito ini, dia mungkin nggak seperti yang dibayangkan orang. Susah rasanya membayangkan sosok kalem yang terkesan kebapakan ini mampu membuat karya-karya mengerikan yang bisa membuat kita bermimpi buruk. Bagaimana menurut kalian setelah melihat sosok asli Junji ito sendiri?

2 comments:

  1. Ga terlalu horot juga sih menurut ane, lebih ke disturbing...
    Udah ngebayangin jumpscare yg parah dan siap-siap mute video padahal
    Ane juga paling ngeri ama yang klaustrofobik, ga kebayang gimana tuh harus nyelinap2 di tempat sekecil itu 😱

    ReplyDelete
  2. Yg ada malah si Ito dapat ide baru untuk membuat manga baru yg siap meneror kita

    ReplyDelete