Sunday, October 6, 2019

REVIEW FILM HOROR SPECIAL HALLOWEEN: PART 2


6. GRETA (2018)



Premis film ini amatlah simpel. Seorang gadis menemukan sebuah tas tertinggal di sebuah kereta bawah tanah di New York kemudian mengembalikannya. Iapun memulai hubungan pertemanan dengan sang wanita pemilik tas tersebut. Film ini awalnya terlihat seperti film drama, namun kemudian berubah jalur menjadi thriller ketika sebuah fakta mengerikan terungkap.

Gue jujur suka banget sama salah satu adegan “mimpi” di film ini karena fresh, original, serta sangat menakutkan. Gue nggak akan bocorin seperti apa adegannya, tapi yang jelas gue nggak bisa bayangin kalo itu kejadian di kehidupan nyata. Ada sedikit plot twist yang dipaksakan di endingnya (bahkan agak nggak masuk akal), namun keseluruhan gue cukup menikmati film ini.

Gue kasih skor 3,5 CD berdarah.



7. WE GO ON (2016)



“We Go On” adalah film yang cukup unik menurut gue. Film ini gue temukan didistribusikan secara gratis di YouTube dan karena itu gue agak “skeptis” tentang film ini. Namun ternyata film ini melampaui ekspetasi gue. Film ini menceritakan seorang pemuda yang menerbitkan iklan di koran dengan mengatakan bahwa ia akan memberikan hadiah pada siapapun yang bisa membuktikan bahwa dunia arwah benar-benar ada. Ia tak menyangka bahwa pencariannya itu akan berbuntut pada pengalaman mengerikan.

Film ini emang bukan film horor yang penuh jumpscare, namun kengerian di film ini ditampakkan dengan lebih “intelektual”. Ada banyak twist and turn yang nggak akan kita duga sepanjang film yang akan membuat kita menyadari bahwa jalan ceritanya nggak akan sesimpel yang kita duga.
Gue nggak banyak mendengar tentang film ini (bahkan di Google pun susah dicari) jadi gue menyimpulkan film ini mungkin film independen yang low budget. Tumben-tumbennya nih gue kasi link untuk kalian menonton film ini, yakni di link YouTube ini. Silakan disaksikan.

Gue kasih film ini 3,5 CD berdarah.




8. AWAIT FURTER INSTRUCTION (2018)



Lagi-lagi salah satu film monster yang kurang dikenal, namun layak kalian tilik. Film besutan Inggris ini menceritakan sebuah keluarga disfungsional yang terjebak di rumah mereka pada saat malam Natal. Satu-satunya petunjuk akan apa yang tengah terjadi adalah pesan “Stay indoors and await further instructions” yang artinya “tetap tinggal di dalam rumah dan tunggu instruksi berikutnya” di layar televisi. Ketika mereka tak mengindahkan instruksi itu dan mencoba kabur, hal mengerikan pun terjadi.

Film ini cukup memuaskan buat gue. Tak hanya menghadapi bahaya yang tak mereka ketahui asal-usulnya, sosok antagonis di film ini juga muncul dari salah satu anggota keluarga yang menggila dan menjadi ancaman bagi mereka semua. Jujur tokoh antagonis di film ini bener-bener bikin gue geregetan. Endingnya juga cukup unpredictable. Gue kasi film ini skor 3,5 CD berdarah.




9. MOTHER'S DAY (2010)



Film ini disebut-sebut sebagai remake dari film berjudul sama dari tahun 1980, namun ternyata memiliki jalan cerita yang cukup berbeda. Film ini menceritakan keluarga perampok yang kabur ke rumah masa kecil mereka. Namun mereka tidak mengetahui bahwa rumah mereka itu ternyata sudah berpindah tangan. Di sana merekapun menyandera pemilik rumah baru itu dan teman-teman mereka. Tak hanya itu, teror kemudian berlipat ganda ketika sang ibu para perampok, sosok yang sangat tegas, intimidatif, dan juga sadistik, kembali ke rumah itu.

“Mother's Day” menurut gue adalah film yang cukup lumayan. Ada adegan penyiksaan yang menurut gue “wow” banget dan kreatif (tapi takutnya kalo ada pembunuh berantai yang ngeliat malah bisa dijadiin inspirasi nih). Sayang sekali, dari endingnya kelihatan banget film ini mau dibikin sekuelnya, sehingga banyak plot yang nggak terselesaikan dan itu bikin gue agak nggak puas sama film ini. Namun sebagai film tentang survival menghadapi keluarga psikopat, film ini cukup worth to watch.

Gue kasih film ini skor 3,5 CD berdarah.




10. MALEVOLENT (2018)



Banyak review buruk tentang film original Netflix ini (skornya di Rotten Tomatoes pun cuman 38%). Tapi film ini menurut gue nggak seburuk itu. Ceritanya tentang empat anak muda yang berpura-pura menjadi tim paranormal dan datang ke rumah-rumah yang dianggap berhantu. Padahal salah satu dari mereka sebenarnya benar-benar memiliki kemampuan indra keenam. Bencana pun datang ketika mereka datang ke rumah yang benar-benar berhantu dan mulai mendapatkan teror.

Gue suka sekali sama film ini despite apa yang dikatakan kritikus. Gue suka dengan hubungan antara kakak beradik yang menjadi tokoh sentral di film ini. Ada pula plot twist di pertengahan film ini yang nggak gue duga. Intinya, film ini cukup menghibur and I don't understand why critics hate it.

Gue berikan skor 3,5 CD berdarah.


BONUS: 

HAUNT (2019)



Surpise, surprise! Gue nggak pernah mendengar tentang film sebelumnya, walaupun film ini katanya tergolong anyar karena baru dirilis tahun ini. Namun ternyata di luar dugaan gue, film ini bagus banget, bahkan menjadi film favorit gue di list ini.

“Haunt” memiliki cerita yang cukup simpel, enam orang sahabat pergi ke sebuah wahana rumah hantu, namun ternyata di dalam sana mereka mengalami teror yang sesungguhnya. Nggak seperti film dengan genre serupa seperti “Escape Room” dan “Hell Fest”., film ini jauh lebih berhasil ketimbang keduanya. Ada banyak twist and turn di sepanjang cerita. Sosok antagonisnya pun menyeramkan. Konsep rumah hantunya sendiri juga cukup menakutkan. Dan ini nih yang gue suka: karakter-karakter utamanya bener-bener pemberani, beda ama protagonis film horor pada umumnya. Terutama gue suka banget ama karakter ceweknya yang menurut gue mirip-mirip ama karakter Erin di “You're Next”

Gue kasi film ini 4 CD berdarah. It's a must for your Halloween pleasure!



Nah itu dia rekomendasi film-film horor dari gue untuk menemani Halloween kalian. Apa ada yang sudah kalian saksikan? Bagaimana menurut kalian? Kasi comment juga jika kalian ada rekomendasi film horor lain yang tak kalah bagus!

4 comments:


  1. Film "Greta" gue tonton karena penasaran sama sinopsinya + Ada Chloe Grace Moretz yang meranin tokoh carrie di Carrie(2013), sebelum gue nonton nih film gue paranoidnya kalo barang yang gue temuin di tempat umum itu isinya bom :v
    Well untuk endingnya apalagi plot twist di waktu mau akhir ceritanya menurut gue fine-fine aja, mungkin si sutradanya mau akhir cerita yang happy ending.

    Gue kasih rekomen film buat bang dave :
    "The machinist" ceritanya tentang seorang laki-laki yang kena Anoreksia + gangguan tidur karena suatu alasan,
    "Jungle" Di angkat dari kisah nyata Yossi Ghinsberg yang harus bertahan di hutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yg menurut gue ga masuk akal, kan ibunya udah kenal ama si temen ceweknya ini, bahkan pernah buntutin dia. masa iya pas ketemu lagi bisa dibegoin kayak gitu?

      the machinist tuh yg christian bale mainnya total ampe jadi kurus bgt itu ya? iya sih, pernah nonton dan emang bagus :D

      Delete
    2. Jungle nya yang jadi harry potter itu kan ya?

      Delete
  2. Cuma haunt yg baru gw tonton....emang keren bgt..gw selalu salah nebak...

    ReplyDelete