Sunday, October 20, 2019

IS HE A MONSTER?



Di banyak OA horor yang lalu lalang di timeline Line gue, gue tergelitik oleh salah satu postingan ini. Postingan saat itu menampilkan potongan dari wawancara sebuah channel YouTube bernama “Special Books by Special Kids” terhadap Zaid Garcia, seorang bocah yang tubuhnya pernah terbakar, namun ia masih bertahan hidup dengan luka bakar dan ketidaksempurnaan di sekujur tubuhnya. Jujur, gue shock saat pertama kali melihatnya. Namun dari cuplikan wawancara itu, gue sadar bahwa walaupun penampilannya mungkin menakutkan bagi sebagian orang, di dalam ia hanyalah seorang anak yang mencari teman.

Gue hanya kasi link YouTube ini jika kalian ingin menyaksikan seperti apa sosoknya.


Jujur gue saja nggak berani menyelesaikan videonya karena nggak tega. Bagaimana menurut kalian tentang penampilan Zaid ini? Jika bertemu langsung dengannya, apakah kalian akan menjauhinya? Apakah kalian mau berteman dengannya? Atau bahkan menatapnya saja kalian takkan sanggup? Yang jelas gue cuma bisa membayangkan penderitaan yang ia alami sebagai bocah cilik dengan cobaan seberat ini. Banyak pula netizen kejam yang berkomentar bahwa sebaiknya dia di-euthanasia saja seolah dengan fisik seperti itu, dia tak layak hidup. Bahkan laman videonya di Facebook saja disensor oleh pihak Facebook karena dianggap terlalu “gore” dan disturbing. Padahal jika kita mau melihatnya dari sisi lain, kita bisa melihatnya sebagai sosok yang inspiratif.

Bagaimana menurut kalian? Apa menurut kalian dia adalah monster? Atau justru kita-lah monsternya?

7 comments:

  1. Yaah klo diliat secara subjektif dan jujur sih emang menyeramkan (dan jangan marah kalau ada orang berpikiran sepertu itu, karena hampir sluruh manusia menilai sesuatu dari sampulnya)

    ReplyDelete
  2. Jujur serem tapi kasian pas denger wawancara dia :"(
    jadi mikir..tuhan kasih dia miracle tapi dgn fisik dia seperti itu..buat apa

    ReplyDelete
  3. betapa hebohnya gue di pelajaran geografi gara gara ngeliat ini. serem kak tapi kasian mau gimana

    ReplyDelete
  4. Jujur..liat mukanya kayak di mimpi serem..andaikan kita ketemu dia di tengah malam, pasti kita akan teriak ketakutan. Menurut gw sih dia butuh kesibukan yg hanya bisa dilakukan sendiri tanpa org lain,yang bisa menghapus kesediahan dan penderitaannya..mungkin main game online..

    ReplyDelete
  5. Gw salah satu subscriber channel ini, gak cuma orang ini aja, yang ada di channel itu bikin gw sedih dan nangis. salut sih sama pewawancaranya yg wajahnya tetep ceria dan gak merasa aneh atau takut.

    ReplyDelete