Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #38: MOBIL

 

MOBIL

Seorang wanita tua tertabrak mobil. Mobil itu melarikan diri dan sebelum mati, sang wanita tua itu sempat menuliskan sebuah pesan misterius dengan darahnya sendiri.

Ia menggambar sebuah lingkaran dengan tanda “X” di dalamnya.

Polisi yang menemukannya tak dapat memecahkan pesan itu. Keluarganya kemudian menceritakannya pada seorang cenayang.

Begitu sang cenayang menceritakan arti pesannya, mereka langsung ketakutan setengah mati.

Apa arti pesan tersebut?

55 comments:

  1. :-| bang dave udh kasi tau jawabannya -PASS

    ReplyDelete
  2. kali ini nyerah,,hahaha
    clue please...!!!!

    ~chii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kamu pake tanda "x" buat apa? terus tanda "x" di dalam lingkaran artinya?

      Delete
    2. emang arti tanda x apa bg?

      Delete
    3. Mungkin tanda x itu maksudnya ga ada orng di dalem mobil

      Delete
  3. si wanita sudah tahu persis siapa yang menabraknya, dan sebenarnya sudah meracuninya dengan racun yang kuat. Kemungkinan dia adalah anggota keluarganya sendiri.

    bener gak gan?

    ReplyDelete
  4. arti x dalam lingkaran:
    1. inget kalo maen prang-prang-an..... itu sering diartikan "target locked".... artinya, si nenek2x udah tahu persis siapa yg nabrak dia.....

    2. inget simbol utk laki2x.... lingkaran dan garis cross di sisi lingkaran..... nah kalo garis cross atawa x di dalam lingkaran, bisa jg brarti pasangan hidup.....

    3. coba googling simbol racun yang paling mematikan.... simbol lama adalah tanda x di dalam lingkaran berwarna merah..... (kalo simbol yg baru adalah gambar tengkorak (bajak laut) berwarna merah)....... --> kalo warna kuning, racun berbahaya tapi tdk begitu mematikan....
    nah kalo gw mengartikannya.... si nenek jg udah mencoba membunuh pasangannya dengan cara meracuninya.....
    anggota kluarganya ketakukan krn menyadari bwh tuh kakek-nenek maen bunuh-bunuhan....

    4. krn si suami yg "menang".... x di dalam lingkaran, bisa juga berarti bhw masih ada next target yg akan di bunuh.... mungkin kluarga dekatnya.... mungkin krn motif utk menguasai harta/warisan....


    kayaknya sih gitu..... salah ya gan? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaaah berat banget penjelasannya, lbh panjangan drpd ceritanya...hahaha...sory belum tepat sasaran....

      Delete
    2. huahahaa.... masih salah ternyata.... :p

      Delete
    3. pembunuhnya a/slederman... tanda "x" dlm lingkaran berarti symbol kematian, yang dilakukan oleh makhul mistis yang disebut Slemender(tdk mempunyai muka dan botak).

      Delete
  5. yang membunuh a/ slederman. coz tanda "x" dalam lingkalan merupkan simbol kematian o/ makhluk mistis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadoooow...gimana caranya slenderman bisa nyetir mobil????

      Delete
  6. untuk simbol arsitektur, lambang x ditengah lingkaran itu artinya pintu putar
    seperti yang ada di bar atau semacam pintu rahasia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadooow .... nggak ada hubungannya ama arsitektur...ini kan dunia mistis dan supranatural....sorry, try again....

      Delete
  7. jawaban baru

    1.baru ingat klu "X" bisa d artikan saja wanita dan jga bisa di artikan racun jd anggap saja setelah memberi racun pada suami korban lalu si wanita tidak terima lalu mengejar sang nenek sampai akhir tertabrak lalu melarikan diri dan nenk menulis pesan X dalam kertas untuk membertitahukan lokasi'yah

    2.jika firasat'ku benar Sih nenek itu menulis pesan itu Lingkaran dengan "X" di tengah yah
    dan cenayang itu mengatakan bahwa arti pesan itu adalah lokasi tempat'yah nenek sekarang berada yaitu d tengah keluarga dan membuat 1 keluarga takut stengah mati
    nenek itu menulis pesan itu agar menurut ada 2 alasan

    1.dia ingin ketemu dengan keluarga yah dalam bentuk arwah
    2.Menjelaskan kronologi kematian'yah bahwa pembunuh yah adalah seorang wanita

    gimana benar...?

    klu salah tolong jawaban'yah sya msih bingung tdk tau jawaban'yah...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Emang sih tanda x biasa dipakai buat lokasi tempat di peta, namun ini nggak ada hubungannya dg itu

      2. Kematiannya nggak ada hubungannya ama keluarganya

      3. Kematiannya juga nggak ada hubungannya ama racun

      c'mon, try again

      Delete
    2. berikan sedikit clue lagi.....saya masih bingung dengan arti tanda x itu?

      Delete
    3. Hmmm...yawdah deh, kasihan soalnya cuma riddle ini yg belum dipecahkan.

      clue: anggap saja lingkaran itu berarti mobilnya...

      Delete
  8. sebenarx tanda "x" itu adalah tanda "+", jadi mungkin yg nabrak ambulance. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu mah maksa banget!!! ayooo coba lagi :p

      Delete
  9. kalo lingkaran itu mobilnya, dan tanda X itu di dalem lingkaran, berarti X itu menandakan orang di dalam mobil, X biasanya disimbolkan sebagai pemusnahan atau menghilangkan, misalnya nyoret make tanda X, tapi kenapa keluarganya ketakutan setengah mati? simpel, yang ada di dalem mobil itu, keluarganya sendiri.

    ReplyDelete
  10. Jangan2 arti "x" dalam lingkaran berarti kosong atau gada apa2, jadi di dalam mobil tuh gada apa2 dan mobilnya bergerak sendiri menabrak tuh nenek..
    Terus keluarganya ketakutan karena neneknya mati karena kecelakaan yang aneh -_-"

    Huaaa! Sulit banget cerita yang ini ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, tuh bisa...

      lingkaran itu mobil, tanda "x" berati nggak ada

      berarti nggak ada siapapun di dlm mobil yg menabrak si nenek

      Delete
    2. Eh benerr????
      Wahh!! ga nyangka bangett ><

      Delete
    3. Gila pinter banget daritadi bisa ngepecahin pertanyaannya,hebatt!!

      Delete
  11. jgn-jgn yg nabrak hantu ato mungkin mobilnya ga direm dan kebetulan jalananya turunan jadi ketabrak :hammer

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya kl mobilnya jalan sendiri gr2 turunan jd nggak serem deh ceritanya

      Delete
  12. dan wanitanya udah tua, kok ditabrak masih bisa nulis ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeee laila sari nenek2 juga masih bisa nge-rock

      Delete
  13. cenayang itu sebutan dukun di Korea .. SI nenek nulis tanda X didalam lingkaran karena dia tau yang menabraknya adalah Mobil dari personil Boyband korea EXO ... jadi simbolnya X dan O ..

    wakakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIDAAAAAAK....

      Ati2 lho anon besok nggak selamet di tangan para EXOTICS,,,hohoho

      Delete
    2. wakakakakakk =)) =)) jawabannya kocak, kocak!

      Delete
    3. Gak lucu-_- orang ini gak ada hubungannya sama EXO..-_- #EXOTicsngamuk

      Delete
  14. Coba ah... tanda x dalam lingkaran kan artinya target locked on, berarti si nenek sengaja pengen ditabrak, makanya ngasih pesan 'tepat sasaran'.

    ReplyDelete
  15. Tanda "X" itu tandanya "kosong" dan lingkaran itu tandanya mobil yang nabrak tadi
    Jadi yang mobil yang nabrak nenek tadi itu gak ada pengendaranya

    ReplyDelete
  16. kalo menurut gua, berdasarkan pengalaman maen WOW x ditengah o adalah Marksman dan ketika keluarganya ketakutan berarti:
    si nenek pengen keluarganya mati disana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih masih pada jawab aja ... orang dah dibilangin yg nabrak boyband EXO :p

      Delete
    2. Diem-diem Bang Dave tau EXO juga ternyata ..:D #gaknyangka:p

      Delete
  17. apa jawabannya dong? plis.... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ya
      O itu kan katanya si miminnya brrti mobil, X itu kayaknya artinya enggak ada
      Kayaknya sih artinya engak ada mobil atau di mobil enggak ada pengendaranya

      Delete
  18. yang nabrak salah satu anggota x-men, karena lambangnya lingkaran dan ada x didalamnya

    ReplyDelete
  19. Mungkin si nenek matinya grgr terlindas mobil?:D dan posisi si nenek lg telentang:o

    ReplyDelete
  20. Jd apa min jawabannyaa?

    ReplyDelete
  21. tanda O itu artinya setirnya, X artinya gak ada. solved kah? jawabanku gak ada yang nyetir mobilnya. jd keluarganya pada takut :3

    ReplyDelete
  22. Ane coba jawab
    Tanda X dalam lingkaran itu biasanya menggambarkan harta karun, mungkin si ibu tua itu udah tau kalo yang bunuhnya si keluarganya sendiri dengan berlatar harta warisan
    Bener gak gan :)

    ReplyDelete
  23. apaan min jawabannya? awas tar ketabrak

    ReplyDelete
  24. Baru ngikutin blog ini beberapa hari ini. Sedangkan riddle ini belum terjawab dengan lega. Coba jawab ah.
    Yang pertama enggak dijelaskan juga si jasad nenek yang tewas ditemukan atau tidak.
    Nah waktu ketabrak, mungkin sebenarnya si nenek gak langsung mati di tempat. Bisa aja masih sekarat. Dan si penabrak jadi parno. Akhirnya, si penabrak berusahan nguburin si nenek yg masih hidup.
    Waktu si penabrak gali tanah (kan gak ada ceritanya tuh jalanan beraspal apa makadaman) si nenek berusaha beri tanda x di sekitarnya untuk menandai bahwa dia dikubur di sekitar situ.
    -icw

    ReplyDelete
  25. Tapi nenek nenek masa tau kalo gaada orang dimobil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawab nenek-neneknya: "kasi tau nggak ya"

      Delete