Tuesday, September 3, 2013

BONUS URBAN LEGEND: PLAY HIDE AND SEEK ALONE

 

PLAY HIDE AND SEEK ALONE

BERMAIN PETAK UMPET SENDIRIAN

tumblr_mhvtggRDuj1rs4kcvo1_500_thumb 

Permainan ini sangatlah terkenal di Jepang dan Korea. Terjemahan dari nama permainan ini versi Jepang adalah “Temukan aku dan kau bisa berbuat apapun terhadapku.” Permainan ini hanya bisa dimainkan SATU ORANG dan kamu membutuhkan sebuah boneka untuk melakukannya.

Ingat, ikuti semua peraturan, termasuk yang harus kamu lakukan atau tidak boleh kamu lakukan, jika tidak ....

Pertama, kamu akan membutuhkan:

1. Sebuah boneka yang memiliki. Sebaiknya jangan boneka manusia, sebab ada kemungkinan besar arwah yang masuk ke boneka itu takkan mau meninggalkannya. Jangan pakai juga boneka yang kamu sukai, karena ikatan yang kamu miliki dengan boneka itu juga akan membuatnya arwah yang masuk tak mau pergi.

2. Beras. Tujuannya sebagai sesajen bagi arwah itu untuk membuatnya makin kuat.

3. Benang merah. Menyimbolkan darah dan digunakan sebagai pengikat.

4. Sesuatu yang berasal dari tubuhmu. Bisa potongan kuku, rambut, atau bahkan darahmu.

5. Senjata. Yaitu sesuatu yang bisa kamu gunakan untuk menusuk bonekamu. Tidak harus menggunakan pisau atau gunting, kamu bisa menggunakan pensil yang tajam atau jarum.

6. Garam/air garam/alkohol. Tanpa benda2 ini, kamu tidak akan bisa mengakhiri permainan. Kamu akan menggunakannya untuk mengusir arwah keluar dari bonekamu.

7. Tempat yang aman. Kamu membutuhkannya untuk bersembunyi. Penuhi tempat itu dengan benda2 yang kamu anggap suci menurut agamamu masing2.

8. Nama. Memberi nama adalah hal terkuat yang bisa diberikan manusia kepada hantu. Memberinya nama akan memberikannya kekuatan.

Cara memulai permainan ini:

1. Potong boneka itu dan ganti isinya dengan beras.

2. Masukkan sesuatu yang berasal dari tubuhmu ke dalam boneka itu.

3. Ikat boneka itu dengan benang merah.

4. Di dalam kamar mandi, tuangkan air ke dalam bak atau wastafel yang dan temukan tempat untuk bersembunyi.

5. Tempatkan segelas air garam sebelum memulai permainan.

Cara melakukan permainan:

1. Mulailah pada jam 3 pagi, karena waktu ini (menurut kepercayaan Jepang) merupakan waktu dimana hantu2 bergerak paling aktif.

2. Berikan boneka itu sebuah nama, semisal “Ted”.

3. Tepat pada jam 3 pagi, tutup namanya dan katakan, “Aku akan mencari (nama boneka), ulangi tiga kali seakan2 kamu berbicara pada boneka itu dengan nada yang tegas.

4. Pergilah ke kamar mandi dan letakkan boneka di dalam bak mandi/wastafel berisi air.

5. Matikan lampu.

6. Keluar dari kamar mandi. Tutup matamu dan hitung sampai 10. Siapkan senjatamu dan masuklah ke dalam kamar mandi.

7. Temukan boneka itu di dalam bak mandi dan katakan, “Aku menemukanmu, (nama boneka). Kemudian tusuk boneka itu.

8. Tutup matamu kembali dan katakan, “Sekarang giliran (nama boneka) untuk mencariku!” tiga kali.

9. Taruh senjatamu di samping si boneka dan pergi ke tempat persembunyianmu. Kamu HARUS mengunci semua pintu dan jendela yang mengarah ke tempat persembunyianmu. Siapkan segelas air garam di dekatmu. Air garam itu akan melindungimu dari roh jahat.

Untuk Mengakhiri Permainan

Minum segelas air garam, namun jangan ditelan dan jangan dimuntahkan! Keluarlah dari tempat persembunyianmu, temukan bonekamu (mungkin bonekamu takkan kamu temukan di kamar mandi, carilah hingga ketemu). Kemudian semprotkan air garam dalam mulutmu ke arah boneka itu. Pejamkan mata dan berteriaklah, “Aku menang! Aku menang! Aku menang!”

Boneka itu akan menyerah.

Sangat disarankan untuk membakar boneka itu setelah permainan selesai, hanya untuk jaga2.

PERINGATAN PENTING:

1. Kamu harus memainkannya sendirian! Jika kamu memainkannya berdua, ada kemungkinan justru salah satu dari kalian yang akan dirasuki.

2. Jangan pernah keluar dari rumah saat permainan berlangsung.

3. Jangan sampai permainan berlangsung lebih dari dua jam. Arwah akan sulit diusir sebab akan bertambah kuat.

4. Matikan semua alat elektronik saat bermain.

5. Ingat, jangan pernah sekalipun keluar dari tempat persembunyianmu. Hiraukan semua suara yang akan kamu dengar selama permainan di luar tempat persembunyianmu, seperti suara langkah, pisau diseret, ataupun suara terkekeh.

6. Peraturan paling penting dari permainan ini, “JANGAN PERNAH BIARKAN DIA MENEMUKANMU!”

20 comments:

  1. cuma psyco yg mau main ginian sendirian-_- atau mungkin jomblo?haha

    ReplyDelete
  2. gag mau coba, Terima Kasih!
    saia masih mau hidup mas...

    ReplyDelete
  3. HAHAHAHAHAHAHA.... Ada yang mau nyoba? Ha ha ha ha ha.... *nangis*

    ReplyDelete
  4. kapan-kapan aja deh coba nya wkwk

    ReplyDelete
  5. Ah ribet amat sih kak caranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entar deh bulan depan gw posting game2 horor tp gampang cara maennya huahahahaha

      Delete
  6. Etdah, horor banget ini -_-

    ReplyDelete
  7. jadi penasaran...oh ya boleh tnya..mang klo kita lagi mainan terus ketauan sama tuh boneka di mana kita,apa yg akan terjadi ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut yang ane tau, kalo ketauan sama tuh boneka kita yang bakal mati ditusuk sama hantunya..

      Delete
    2. yeee siapa tau malah dikecup mesra :p

      Delete
  8. Aku udah Nyoba Tapi kok Bonekaku Malah Ilang Keesokan harinya pas Aku nyari Dikamar mandi ?

    - M

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalu dimanakah sekarang boneka itu berada? .....

      JENG JENG JENG JENG#back sound film horor

      ~elmo~

      Delete
    2. bonekamu sudah dibakar ibu...

      Delete
  9. udah nyoba semalem, tapi dia tetap di kamar mandi.. ga ada yang berubah. padahal aku lagi di rumah sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran udah nyoba? Sendirian?
      Njir... berani amet... -_-

      Delete