Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #28: PENGEMIS

 

PENGEMIS

 

Di depan apartemenku ada seorang pengemis yang tidur di tepi jalan. Aku selalu melihatnya tiap kali berangkat dan pulang kerja. Aku memperhatikan ada yang aneh dengan orang ini.

Tiap kali ada orang lewat, ia mengatakan hal yang aneh.

“Tikus.”

Katanya ketika salah satu polisi yang hendak mengusirnya lewat.

Tikus? Apa ia habis memaki polisi itu?

Ia kembali lagi ke tempatnya keesokan harinya. Hari itu aku dan bosku kebetulan pulang bersama.

“Babi.”

Katanya saat bosku lewat di depannya. aku hanya tertawa dalam hati. Ya, bosku itu memang pantas dipanggil seperti itu.

“Manusia.”

Katanya ketika pacarku datang suatu hari dan berjalan melewatinya.

Ya memang benar pacarku manusia. Apa sih yang dia maksud?”

Suatu hari aku melihatnya lagi di pinggir jalan. Kata-katanya semakin aneh dan aneh saja.

“Sapi.”

Katanya ketika seorang laki-laki lewat.

“Ayam.”

Katanya ketika seorang wanita tua lewat.

“Pisang.”

Katanya ketika seorang anak kecil lewat.

Karena penasaran, akupun menghampirinya dan bertanya.

“Mengapa anda selalu menyebut hal-hal yang aneh ketika orang2 lewat di depan anda?”

“Oh, saya punya kemampuan super.”

“Apa itu?”

“Aku bisa mengetahui makanan terakhir apa yang akan mereka makan.”

Aku tertawa. “Kalau saya bagaimana?”

“Roti.”

Aku terdiam. Roti memang  makanan terakhir yang aku makan tadi pagi.

Dasar orang tua aneh. Dari semua kekuatan super yang ada, kupikir kemampuannya itu yang paling tidak ada gunanya.

34 comments:

  1. 1. si "aku" sebentar lagi matek..... (makanan terakhir yang (akan) dimakannya)....

    2. ada kemungkinan si "aku" mati karena dimakan sama pacarnya yg kanibal.... atau sebab lain (bukan krn kanibalisme).....

    versi aslinya.... boss-nya yang dibilang "manusia" sama gelandangan itu...

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap jawaban no 1 dan 2 bener. emang sengaja kubikin beda ama versi aslinya biar lebih kerasa horornya

      Delete
  2. gan... ini ada cerita yg mirip...

    coba di post aja....

    (delete aja komen gw yg ini)

    :D

    ===================

    It's five minutes to midnight, and I'm on an express train on the outskirts of Tokyo. It's just me and a few other people, and then this one guy gets on. When he gets in, he looks around and suddenly has this terrified expression on his face as the doors close behind him.
    He walks up to a woman, "Excuse me ma'am, are you 28?"
    "That's exactly right," the woman says. "How could you tell?"
    He ignores her and turns to the man next to me, "And you, you're 45?"
    "Why yes, that's right."
    He looks to me, "And you're 35."
    "That's correct. But how do you know?"
    "And you miss, you're 50?"
    "Yes that's right. But I'll be turning 51 tomorrow, in five minutes."
    When she says this the man goes white as a sheet.
    "I have a special power: I can see how long each of you is going to live."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah yg itu juga terlalu mudah ditebak, makanya nggak kumasukin. tapi kuserahin aja pembaca biar nebak jawabannya.

      Lima menit lagi tengah malam dan aku sedang berada di sebuah kereta ekspress di pinggiran kota Tokyo. Hanya ada aku dan beberapa orang. Kemudian pria ini naik dan melihat sekeliling. Tiba2 terlihat ekspresi ketakutan di wajahnya ketika pintu di belakangnya menutup.
      Dia berjalan menghampiri seorang wanita, "Maaf Bu, apa anda berumur 28 tahun?"
      "Ya benar," jawab wanita itu, "Bagaimana anda tahu?"
      Dia tidak menghiraukan wanita itu dan berpaling ke pria di sebelahku, "Dan anda. anda 45?"
      "Ya, benar."
      Dia melihat ke arahku, "Dan anda 35?"
      "Anda benar. Bagaimana anda tahu?"
      "Dan anda, Nona, anda 50?"
      "ya, anda benar. namun saya akan berumur 51 dalam 5 menit lagi."
      Ketika ia mengatakannya, wajah lelaki itu menjadi seputih kertas.
      "Aku punya kekuatan super. Aku bisa tahu umur kalian saat mati ..."

      *ceritanya juga agak aneh menurutku. Jika kalian udah tau jawabannya, kalian juga pasti bisa melihat kejanggalan cerita ini*

      Delete
    2. berarti kurang dari 5 menit lagi kereta itu bakal kecelakaan
      makanya si pria itu ketakutan tebakannya benar semua._.

      Delete
  3. nah itu berarti sebentar lagi kereta yang mereka tumpangi bakal kecelakan dalam waktu kurang dari 5 menit..bener gga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener, gampang ditebak kan? terus kira2 bisa nebak nggak apa yang aneh dari cerita ini?

      Delete
    2. iia ada yang aneh..si pria tsb punya kekuatan super bisa mengetahui umur kematian seseorang, tapi kenapa dengan yakin.a dia malah menebak usia orang itu..bukan.a malah bertanya "berapa umur anda saat ini?",,jgn2 mngkin dia jj bisa menebak kematian.a sendiri, maka.a biiar yakin dia menebak usia orang lain untuk memastikan kemampuan.a N kematian.a saat itu,,bnr gga?

      Delete
    3. Hmmm...bukan itu deh, ayo coba tebak lagi :D

      Delete
    4. bentar , ada yg aneh , knpa wanita yg 28 tahun dipanggil "ibu" sementara wanita yg unurnya 50 tahun dipanggil "nona" , siapa wanita yg dia panggil nona ???

      Delete
    5. Iya ya, aneh itu. tapi ada yg lebih aneh lg hehehe

      Delete
    6. menurut gw, translate lu salah
      "I have a special power: I can see how long each of you is going to live."
      artinya bukan
      "Aku punya kekuatan super. Aku bisa tahu umur kalian saat mati ..."

      tapi yg benar
      "aku punya kekuatan super : aku tahu berapa lama kalian akan hidup"

      dan disini yg jadi masalah.
      contoh ada ibu2 yg 5 menit lagi berusia 51. padahal jatah usianya atau lamanya dia hidup di dunia cuman 50 tahun.
      trus lebih hampir 1 tahun itu darimana?

      artinya, harusnya tu ibu udah mati hampir setaun yg lalu.
      begitu juga penumpang lainya termasuk si aku.

      menurut gw maksud ceritanya bukan ttg kecelakaan tapi tentang kereta hantu


      bener gak bang dave?

      Delete
    7. "Tahu berapa lama kalian akan hidup" ama "tahu umur kalian saat mati" tuh maksudnya sama aja. ibu2 itu 5 menit akan berumur 51, pdhl jatah usianya cuma 50 tahun, berarti krg dr 5 menit semua org yg ada dlm kereta itu akan mati. haduuuuh ms sih g ada yg liat kejanggalannya hiks :,(

      Delete
    8. kenapa dia bisa tau kalau semua orang akan meninggal / jatah usianya akn habis ??

      untuk tau kapan orang akan meninggal, butuh 2 info. usia saat meninggal dan usia saat ini.
      si cowok cuman punya info yg pertama dan tidak akan tau usia saat ini dari orang2 di kreta (info kedua) jika tidak bertanya

      padahal si cowok cuman tau usia orang2 di kereta saat meninggal, tapi ketakutan sejak masuk ke kereta. seakan si cowok udah punya 2 info tersebut.


      harusnya dia tidak merasa begitu.
      contoh : si "miss" yg berumur 50 tahun (mungkin dia awet muda sehingga masih terlihat seperti wanita usia 20-30 an, makanya dipanggil nona)
      saat ngeliat si "miss", si cowok gak akan ketakutan dulu karna bisa jadi dia kira si nona itu masih jauh dari umur 50

      Delete
    9. Hmmm...kl menurutku si peramal udah tau deh, dia bertanya cuma buat mastiin aja. dia ketakutan begitu karena dia tahu dia akan ikut mati bersama mereka. ayooo ayooo masih belum ketemu hal yg anehnya ....

      Delete
    10. jgn bilang kalo yg aneh adalah kenapa tuh cowok g bisa ngeramalin kematianya sendiri ?????

      Delete
    11. kukasih clue deh, keanehannya di "aku" ...

      Delete
    12. Sorry. gw gak nemu keanehan pada "aku"
      jadi, sebenarnya apa lagi yang salah ???

      btw, ini harusnya jadi riddle ke 45.
      perasaan susah banget

      Delete
    13. Oh iya. Ngapain juga si aku ketakutan. Toh yg mati juga orang2 yg dia tanya kan

      Kalo pun kecelakaan, aku g akan mati

      Delete
    14. eh si aku ama si peramal kn org yg berbeda, ceritanya kan semua org di kereta itu mati. karena itu si peramal jg ketakutan krn tau dia bakal ikut mati jg

      Delete
  4. kok si pria bgitu msuk k kreta lgsung ketakutan sih? kan dy blom mastiin brp umur2 penumpang yg lain...

    seolah2 dri mulai msuk kreta dy udah tw 'kejadian' yg akan mnimpanya

    ksi clue donk min

    ReplyDelete
  5. tunggu bentar kenapa pas di tanyak umur nona itu umurnya 50 dan 5 menit umur nona itu jadi 51 tahun lagi. jangan2 si nona itu selamat

    ReplyDelete
  6. Dia melihat ke arahku, "Dan anda 35?"
    "Anda benar. Bagaimana anda tahu?"

    Berarti si "aku" udah meninggal :O kalo jatah umurnya 35, berarti memasuki umur 35 dia udah meninggal seharusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...tp semua org di kereta jg begitu kok, umurnya sama seperti dugaan si peramal,,,tebak lgi, bkn itu kejanggalannya,,

      oh ya ada yg g ngerti urban legend-ku yang "Message"?

      Delete
  7. yang aneh adalah,,bagaimana cerita ini bisa tersebar sementara seharusnya "aku" yang bercerita sudah tewas..
    ya gakkk??????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAAAA BENER BANGET!!!! Akhirnya ada yang bisa juga :D

      Delete
    2. pantesan merinding

      #007

      Delete
    3. Si "aku" selamat dari kecelakaan kereta untuk bercerita, kemudian mati di rumah sakit atau mati setelahnya tetap di umur 35

      Delete
  8. Kyaa! Polisinya. Makan. Tikus. Yakin 100% kalo polisinya pasti jadi korban penjualan bakso tikus yg lagi marak akhir-akhir ini...

    ReplyDelete
  9. Aku tertawa. “Kalau saya bagaimana?”

    “Roti.”

    Aku terdiam. Roti memang makanan terakhir yang aku makan tadi pagi. Maka, aku segera mengambil pisang yang dibeli di pasar dan kumakan dengan lahap di depan pengemis itu. Buahahahaha.

    T_T

    #007

    ReplyDelete
  10. eww berarti si 'pacarnya' si 'aku' makan manusia dooonk ewwwww

    ReplyDelete