Tuesday, September 3, 2013

URBAN LEGEND #15: PORTRAIT

 

PORTRAIT

FOTO

2780177093_a3115ca72b_b

Seorang pria sedang melakukan perjalanan ketika malam tiba dan sepeda motornya tiba-tiba mogok. Ia berusaha mencari bantuan, namun tak ada siapapun yang ia lihat di sana. Tiba-tiba ia melihat sebuah pondok kecil.

Iapun berjalan ke pondok itu dan mengetuk pintu. Karena tak ada jawaban, iapun memutar pegangan pintu. Ternyata pintu itu tak dikunci dan iapun masuk ke dalam.

Ternyata kondisi di dalam pondok itu amat gelap dan tak ada siapapun di sana.

Merasa lelah dan mengantuk, pria itu akhirnya memutuskan untuk menginap saja di pondok itu. Toh, salah pemiliknya sendiri tak mengunci pondoknya, pikir pria itu.

Anehnya ketika ia akan tidur, ia melihat beberapa foto terpajang di dinding. Foto2 itu berukuran amat besar. Ada foto pria2 dan wanita dengan ekspresi wajah yang seram. Yang membuat pemuda itu merinding, sosok2 di foto2 itu seakan2 sedang menatapnya.

Namun pemuda itu tak begitu memikirkannya dan tertidur pulas.

Keesokan harinya, ketika ia bangun pagi dan cahaya matahari masuk ke rumah itu, barulah ia menyadari sesuatu yang sangat mengerikan.

Tak ada satupun foto di dinding itu.

Yang ada hanyalah jendela2.

2 comments:

  1. Bamba disini: Dave-san, artinya yang sebelumnya itu merupakan "mahluk" yang melihat lewat jendela bukan foto? Lumayan Serem :v

    ReplyDelete