Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #16: LIFT

 

LIFT

 

Aku benci berada dalam kerumunan. Aku benar2 membencinya! Apalagi saat aku berada di dalam lift yang penuh. Aaaargh!

Sialnya hari itu aku justru mengalaminya. Lift di depanku terbuka dan isinya sangat penuh! Ada seorang lelaki dan istrinya, dua anak SD, seorang pria berpakaian jas necis, seorang anak kuliahan, serta seorang ibu yang menggendong anaknya serta menggandeng anaknya yang satunya. Setelah aku masuk, seorang wanita berpakaian putih juga mencoba masuk. Namun terdengar suara yang menyatakan bahwa lift kelebihan beban. Aku ingat lift ini hanya bisa menampung 9 orang.

Gadis itu tampak malu. Aku kemudian keluar dan mempersilakannya masuk. Saat pintu menutup, aku melihatnya tersenyum padaku, sangat manis. Lumayan. Lagipula aku memang tak mau berdesak2an di dalam lift yang sempit dengan orang2 itu.

Aku lalu menunggu lift berikutnya untuk naik ke kamarku. Akhirnya aku sampai juga di kamarku dan menyalakan TV. Isinya tentang berita seorang gadis yang menghilang secara misterius. Hmmm....di apartemen ini?

24 comments:

  1. seharusnya liftnya gak kelebihan beban, karna berat 2 anak sd kalo digabungin sama dengan berat 1 orang dewasa,,
    berarti di lift itu udah ada orang lain yg naikin tapi gak bisa dihitung sama si "aku"...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru 50% terjawab, lalu artinya?

      Delete
    2. mungkin mayat si cewek udah kesimpan di lift,,
      di atas lift mungkin yg gak keliatan orang lain...

      ~chii~

      Delete
    3. hahaha bener bgt, mayat si cewek ada di atas lift jd kelebihan beban

      Delete
  2. Kayak salah satu kasus di komik detektif Conan ya ahaha

    ReplyDelete
  3. Min.. Kayaknya emang ada 9 orang deh... Malah lebih :3...
    lelaki, istrinya, dua anak sd (4)
    Pria jas necis, anak kuliahan (6)
    Ibu. Anaknya, dan Anaknya yg satu lagi(9)

    perempuan tadi, atau si au, atau mayatnya.. siapapun yg naik bakal lebih dari 9.. Iya gak?

    -Azusa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua anak SD karena masih kecil dianggap beratnya setara 1 orang dewasa, begitu pula dua anak ibu itu yg masih kecil2 dianggap berat 1 orang dewasa.

      Delete
    2. Ehem, sekedar ingin ralat teori di atas:
      Kalo berat anak SD juga dihitung sebagai berat 1 orang dewasa, berarti si "Aku" masih bisa ikut ke dalam lift dong (ini sudah termasuk di mayat).
      Hayoo coba dihitung lagi.. :D

      Delete
  4. kita hitung ya: suami = 1, istri = 1, dua anak SD = 1, pria berjas = 1, anak kuliahan = 1, ibu menggendong anaknya = 1, anak satunya = 1, aku = 1, mayat = 1, total ada 9, kalo ketambahan cewek berbaju putih jadi 10

    ReplyDelete
    Replies
    1. laah kan ceritanya si "Aku" dan penumpang yang lain nggak tahu kalo ada mayat di atas lift... :3 kalo dari sudut pandang orang awam kan mestinya pas 9 orang (termasuk si hantu).. hhehe ^^v

      Delete
    2. suami = 1
      istri = 1
      dua anak SD = 1
      pria necis = 1
      anak kuliahan = 1
      ibu2 = 1
      dua org anak si ibu2 tadi = 1
      Itu totalnya masih 7 orang loh, min... berarti si "Aku" masih bisa ikutan dalam lift ditambah si cewek manis tadi...
      Tapi tapi tapi si "Aku" buru2 keluar karena teringat bahwa lift HANYA bisa menampung berat 9 orang. Pertanyaannya, kenapa dia keluar? Karena dia tahu ada mayat di atas sana...

      Ayolah, min, jangan ngambek atuh... beda pendapat kan bole ^^v

      Delete
    3. jadi logikanya gini*ngasah golok*

      iya ada 7 org plus si "aku" kan harusnya 8, jadinya emang secara logika msh muat kalo ketambahan si cewek cakep (kan max 9). tapi ternyata ga muat ...OMG berarti ada yg aneh dong ==> kesimpulan ada mayat di atas lift jadi kehitung 8 penumpang + 1 mayat = 9 orang (max)

      Delete
    4. @cimulyaya
      Knp dia kluar? Kan udh dijelasin.. klo si aku nya itu gk suka ada di lift yg penuh.. penjelasanny bgitu sesuai di riddle atas,, mnurutku '3'

      Delete
    5. gua setuju sama cimulyaya, si aku pelakunya

      Delete
  5. jangan2 si aku yg sebenernya ngebunuh mayat,jadinya dia tahu kalo udah max isi lift nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada suaranya kalo liftnya kelebihan beban

      Delete
    2. Bamba disini. Jadi total orang di lift sebelum aku masuk adalah 7, kalau memang benar ada mayat diatas lift jadi 8... ketika aku masuk totalnya berubah jadi 9... 9 itu sudah max! Kemudian cewe putih misterius datang dan masuk... akan tetapi liftnya kelebihan beban yang artinya cewe putih misterius bukan hantu dan bukan mayat yang ada diatas lift! Sekian kesimpulan saya -_-

      Delete
  6. perasaan mirip sama salah satu casenya dc
    yang jadi peran anak2nya detektive boy

    ReplyDelete
  7. kynya jawabannya bs 2 dh min

    ReplyDelete
  8. siapa yang bunuh mayatnya yaa??

    ReplyDelete
  9. di dalem lift ada banyak orang kan tapi kenapa yang hilang cuma wanita nya .....ato mungkin yang di dalem lift itu semuanya sebenere udah jadi mayat?

    ReplyDelete
  10. Detective conan banget.

    ReplyDelete