Sunday, September 15, 2013

10 LAGU KOREA TERKEREN 2013

 
ailee

Hai para K-Poppers, setelah menghadirkan postingan 30 lagu Korea terkeren untuk pemula serta 10 lagu manca terkeren 2012 yang juga menampilkan lagu Korea dari T-ara dan Big Bang, admin lagi pengen update lagu2 Korea terbaru nih. Makanya pas lebaran kemaren admin iseng2 hunting DVD lagu Korea dan dapet koleksi MP3 lagu2 Korea terbaru 2013 *yeeeeyyy*. Ternyata yang namanya lagu Korea yang keren nggak ada habis2nya ya. Berikut ini kuberikan list 10 lagu Korea terbaru dan terkeren menurut versiku (nggak lupa link download di tiap judulnya, kurang baek apa gue).


roy kim 3

Judulnya lucu ya. Tapi kalian pasti nggak nyangka lagu ini ternyata berirama Country. Hmmm…lumayan aneh ya, lagu Country tapi Korea. Menurutku ini salah satu lagu Korea terbaik yang pernah gue dengerin seumur hidup gue. 


lee seung gi

Musisi ini lumayan curang ya, soalnya lagu ini cuma terdiri dari satu bagian yang diulang2 melulu. Tapi emang gue akuin sih, lagunya easy listening dan galau banget. Sekali denger pasti langsung suka.


roy kim

Jika aja gue nggak dengerin lagu dari artis yang satu ini, gue nggak akan tahu kalo di Korea ada juga musisi rock yang keren abis.  Mungkin gara2 kita keseringan denger lagu2 girlband ama boyband ya jadi kita taunya lagu2 Korea tuh pop semua. Lagu ini recommended tingkat dewa deh buat ngeliat sisi lain musik2 Korea. Lagian suaranya maaaak, rocker abis….nggak nyambung banget ama mukanya yang ala boyband gitu. Gue saranin koleksi aja deh semua lagu dari albumnya soalnya kereeeeeen banget gaya bermusik ama vokalnya!


evening sky

Lagu ini recommended banget buat kalian segenap K-Poppers yang ada di jagad raya. Buset deh lagunya, udah nggak terima bagus lagi! Lagunya galau, tapi beda ama lagu2 Korea galau yang biasa kita denger. Kesannya kayak lagu2 pop barat malah. Begitu denger suaranya … kayaknya nggak mungkin banget deh kalo penyanyinya bukan cewek sexy. Eh…ternyata bener hehehe.


41509-son-dam-bi-dripping-tears-ranks-high-on-music-charts

Dari judulnya pasti kalian nyangka ini lagu galau, tapi nyatanya ini malah lagu disco. Nah bingung khan? Kalo menurut gue sih judulnya harusnya “Baby Tonight”. Lagunya agak2 “cheapy” sih hehehe (kalo di sini mungkin dangdut koplo ya) tapi harus kuakui, lagunya easy-listening dan cocok buat dugemers.


SNSD

Dari album terbaru mereka “I Got A Boy” emang banyak lagu easy-listening kayak “Baby Maybe” dan “Promise”.  Tapi lagu “Express 999”  inilah yang paling jadi favoritku. Chorusnya enak buat nge-dance.



Lagi2 lagu keren dari K-hottie yang satu ini. Gokil banget lagunya. Depan2nya sih galau merana, namun tiba2 aja berubah jadi lagu dance yang dugem abis. “Boy you gotta be aware!” itu pesan cewek sexy ini.


img_16776_seo-in-guk-ft-jang-eun-ji-all-for-you-reply-1997-ost-d180d183d181-d181d0b0d0b1

Lagu ini “sweet”, “cute”,  dan unyu2 banget *persis admin* (Readers langsung protes sambil ngamuk bakar ban) Lagunya cocok lah buat ABG2 hehehe. Enaknya dengerin sambil meluk boneka teddy bear (but that doesn’t work on me).


  kim_bum_soo___solista_pt_1_by_j_beom-d4avhhh

Yup, ini memang lagu Natal, tapi nuansanya yang riang dan musiknya yang easy listening kupikir membuat lagu ini enak dinikmatin buat siapa aja. Coba aja guys, pasti kalian setuju.



Gue sangat “big no no”  ama musik2 ala boyband, namun lagu yang satu ini pengecualian. Enak sih buat jingkrak2. Kalo pengen lagu boyband yang medium beat bisa dicoba BAP “Rain Sound”, temen cewek gue suka banget *gue sih biasa2 aja* tapi emang easy listening banget lagunya.

BONUS:


yosoeb

Aneh ya orang Korea namanya Yusup #????# Awalnya sih gue nggak begitu suka ama lagu ini, apalagi dibawainnya ama jebolan boyband Beast *which again, I hate boyband*. Tapi lama2 didengerin enak juga lagunya. Makanya disini gue kasih sebagai bonus. Nggak sia2 deh kalo download.




Gue sempet shock pas denger kualitas vokal para personil grup musik ini. Buseeeet ... kalo aja mereka nggak nyanyi pake bahasa Korea, gue pasti mengira mereka itu penyanyi berkulit hitam dari Amrik. Suara mereka mumpuni banget dan gue denger juga mereka band indie. Wah, baguslah kalo makin banyak musisi Korea yang keluar dari mainstream gini, banyakan boyband ama girlband komersil sih.

Baek Seung Heon " 'Til The Sun Rises"


Lagi2 lagu Korea yang keluar dari mainstream. Cowok pendatang baru ini mengaku beraliran musik RnB urban. Well whatever that is, single pertamanya ini enak banget didenger. One of the best newcomer this year I guess.


SUJU

TIDAAAAAK...kenapa ada lagu boyband DBSK di list ini??? Tambah lagi ada Suju nongol *jreng jreng jreng*! Tapi kayaknya pantes jika lagu dua boyband ini kuadu hohoho *boyband apa cupang tuh pake diadu segala*.

Pertama gue agak kaget kalo DBSK masih eksis dan ngerilis album comeback. Masih bisa nggak sih mereka bersaing di blantika musik Korea? *cailah bahasanya dah kayak pengamat aja* Soalnya kan personilnya sekarang hanya Changmin dan Yunho setelah ditinggal Junsu dkk (gilaaaaaak gua ngikutin banget???). Lagu2 mereka juga jadi “dark” gitu (coba aja dengerin lagu mereka “Keep Your Head Down”, ampe merinding dengernya). Stress kali ya mereka. Tapi lagu mereka “Viva” not bad lah.

Sedangkan lagu Butterfly menurut gue unik dan absurd banget. Gue ampe nggak yakin lagu ini bakalan terkenal kalo bukan Suju yang nyanyiin hehehe. Lagian anak2 Suju english-nya nggak gitu bagus, soalnya lirik yang harusnya “Let it bounce” jadi kedengeran kayak “Let it pause” (ngritik terus) *para ELF udah protes sambil nutup jalan dan bakar ban*.

Nah, itulah   K-Poppers, 10 lagu Korea terbaru dan terkeren menurut versiku. Silakan ditambah jika menurut kalian ada rekomendasi keren lainnya, OK?

8 comments:

  1. setuju kalo Ailee sama Urban zakappa masuk list lagu keren,,,ada lagi rocker korea yg kece..Jung Joon Young namanya. Suaranya rockeeerr metal mukanya unyu2 jadi kalo dikombinasi jadi ronyu (rocker unyu) hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaah gue juga dong,,,,jadi "minyu" alias admin unyu #PLAAAAAK#

      Delete
  2. Kya kya kya... (lebay) ada VIXX nih :D

    ReplyDelete
  3. Exo growl juga bagus banget,,, ��

    ReplyDelete
  4. lagu lagu bigbang sama exo itu pada keren tau...!

    ReplyDelete